Cara Pilih Kartu microSD yang benar untuk Perangkat Android

Cara Pilih Kartu microSD yang benar untuk Perangkat Android | penggemar android dan Apple senang untuk membandingkan perangkat mereka. Sementara pro dan kontra yang diperdebatkan, salah satu fitur yang senang bagi penggemar Android adalah kemampuan untuk memperluas penyimpanan perangkat mereka dengan kartu microSD. Ada sejumlah kartu microSD yang tersedia, dan sementara itu mereka semua terlihat sama, Padahal mereka semua tidak melakukan hal yang sama. Apakah Anda memerlukan SDHC atau kartu SDXC ? Apa perbedaan antara Kelas 6 dan Kelas 10 ? Jangan khawatir.

Cara Pilih Kartu microSD yang benar untuk Perangkat Android
kapasitas

Ini adalah fitur yang paling sederhana. Pertama, “SD” singkatan dari “secure digital.” kartu MicroSD yang tersedia varian SDHC dan SDXC. SDHC singkatan dari “secure digital high capacity,” dan SDXC singkatan dari “secure digital extended capacity.” Ini harus Anda tahu untuk apa perbedaan diantara kartu. kartu microSD SDHC berkisar dalam kapasitas penyimpanan dari 4GB hingga 32GB. kartu SDXC mulai 32GB dan dapat mencapai kapasitas maksimum 2TB.

kartu yang Anda pilih bergantung pada berapa banyak penyimpanan yang Anda butuhkan. Anda akan ingin kartu terbesar yang mampu jika Anda mengambil banyak foto, memiliki banyak musik atau ingin membawa sekelompok film dan acara TV di saku Anda. Tentu saja kartu microSD beda harga Tergantung pada kapasitas. Jadi sebelum Anda memilih dengan susah payah dan mengeluarkan uang tunai Anda, pastikan bahwa perangkat Android Anda dapat mendukung kartu.

Secara umum, perangkat Android yang lebih murah hanya mendukung kartu SDHC, yang berarti Anda akan terbatas pada 32GB max. Persis berapa banyak penyimpanan yang Anda butuhkan akan ditentukan oleh penggunaan, namun Secara umum, orang dengan perpustakaan media besar, apakah itu adalah foto, video atau musik, akan mendapatkan keuntungan dari kartu kapasitas yang lebih besar.

Akhirnya, kapasitas kartu tidak mempengaruhi kualitas file digital yang tersimpan di dalamnya. Sederhananya, perbedaan antara Ulasan kartu ini dimulai dan diakhiri dengan ukuran penyimpanan yang tersedia untuk Anda.

Cara Pilih Kartu microSD yang benar untuk Perangkat Android

Kelas

kartu SD yang berbeda memiliki kecepatan baca / tulis yang berbeda yang dapat mempengaruhi kinerja. produsen kartu SD menggunakan “kelas speed” untuk mengukur kecepatan baca / tulis kartu. Kartu yang diberikan salah satu dari empat klasifikasi: 2, 4, 6 dan 10. nomor yang ditetapkan ke kartu Sesuai dengan kecepatan transmisi minimum dari kartu. Jika kartu kelas 2, ia memiliki kecepatan transmisi minimal 2 Megabyte per detik (MB / s). Kelas 4 memiliki kecepatan minimal 4 MB / s, kelas 6 memiliki kecepatan 6 MB / s, dan sebagainya. Kelas kecepatan kartu selalu tertera pada label kartu, menandakan sebagai nomor (2, 4, 6, 10) di dalam huruf “c.”

Selain kecepatan standar Ulasan kelas ini, ada dua Kecepatan (UHS) kelas Ultra. Secara signifikan kartu UHS lebih mahal dan dirancang untuk digunakan dengan perangkat yang kompatibel UHS. kartu UHS memiliki klasifikasi 1 atau 3, dengan 1 menandakan kecepatan minimal 10 MB / s dan 3 kecepatan minimal 30 MB / s. Tidak banyak perangkat Android yang mendukung kartu microSD UHS, tetapi mereka akan Menjadi biasa di masa depan.

Cara Pilih Kartu microSD yang benar untuk Perangkat Android

Kesimpulan

Kartu microSD terbaik untuk Anda akan tergantung pada bagaimana Anda menggunakan ponsel Anda. Jika Anda hanya ingin ruang untuk musik, Anda mungkin tidak perlu kartu tercepat di pasar. Namun, jika Anda menembak foto dalam format RAW atau rekaman di 4K, Anda akan memerlukan kartu berkinerja lebih baik (dan lebih mahal).

Apa jenis kartu microSD yang Anda gunakan di perangkat Android Anda ? Apakah Anda mencoba kecepatan yang berbeda pada kartu microSD ?

You might also like More from author