All About Guide in the World

Cara Setting Search Engine default pada Windows 10

175

Cara Setting Search Engine default pada Windows 10 | Membuat Search Engine default pada Windows 10 | Selamat Malam sahabat ForGuides, kami akan memberikan sedikit Tips untuk anda yang menggunakan Windows 10. mungkin anda kesulitan untuk mensetting Search Engine Default pada Windows 10, oleh karena itu saya disini akan memberikan sedikit Tips yang bisa anda coba dirumah.

Panduan berikut menjelaskan bagaimana Anda dapat membuat mesin pencari default ketika Anda menjalankan pencarian pada sistem operasi Microsoft Windows 10.

Jika Anda telah menggunakan Windows 10 sebelum Anda tahu bahwa pencarian ini didukung oleh Cortana dalam sistem operasi, dan bahwa Microsoft telah menambahkan pencarian web untuk pencarian desktop yang menampilkan hasil web atau saran tergantung pada query.

Sebuah pencarian untuk Yahoo misalnya dapat keluar dengan berbagai hasil web Yahoo – Yahoo Mail, Keuangan atau News – yang, saat dipilih, membuka halaman hasil pencarian di web browser default (yang secara default adalah Microsoft Edge dengan Bing sebagai mesin pencari ).

Jika Anda menggunakan browser lain, mengatakan Firefox atau Chrome di Windows 10, kemudian hasilnya dibuka di browser yang sebaliknya.

Cara Setting Search Engine default pada Windows 10

Cara Setting Search Engine default pada Windows 10
Cara Setting Search Engine default pada Windows 10

Web Search pada Windows 10 ini terkait dengan web browser default secara otomatis pada sistem operasi, tetapi mesin pencari default browser belum tentu digunakan.

Beberapa browser, seperti Microsoft Edge, tidak menyediakan fungsionalitas untuk menegakkan penggunaan mesin pencari default terlepas apa itu dan akan menggunakan Bing selalu untuk menampilkan hasil pencarian web ketika Anda mencari menggunakan fungsi pencarian sistem operasi.

Lainnya membiarkan Anda menggunakan mesin pencari default secara otomatis di sistem browser default (Mozilla Firefox), atau membiarkan Anda melakukannya setelah Anda membuat perubahan konfigurasi di browser pertama (Google Chrome).

Jika Anda tidak memiliki Firefox atau Chrome Anda perlu melakukan instalasi, karena mereka adalah browser yang menyediakan Anda dengan pilihan untuk mengubah mesin pencari default untuk Windows 10 pencarian web.

Cara Setting default browser

Cara Setting Search Engine default pada Windows 10
Cara Setting Search Engine default pada Windows 10

Anda perlu membuat Firefox atau Chrome web browser default pada Windows 10. Baca terus untuk mengetahui cara yang dilakukan:

  • Gunakan Windows-I untuk membuka aplikasi Pengaturan pada Windows 10.
  • Pilih Sistem > Default apps ketika membuka.
  • Cari “web browser” entri sana (itu biasanya Microsoft Edge), dan klik pada nama browser default.
  • Windows 10 menampilkan daftar browser. Memilih salah satu yang Anda inginkan sebagai browser default sistem baru.
Cara Setting Search Engine default pada Windows 10
Cara Setting Search Engine default pada Windows 10

Browser default dipilih secara otomatis dalam prompt, dan untuk menghindari petunjuk dimasa depan, disarankan untuk mencentang  “always use this app” pada kotak pada layar sebelum Anda menekan tombol ok.

Firefox

Mozilla menambahkan opsi otomatis untuk Mozilla Firefox 40 yang beralih pencarian Bing untuk mesin pencari default browser.

Ini berarti bahwa Anda tidak perlu melakukan apa-apa selain pengaturan Firefox sebagai web browser default pada Windows 10 untuk menggunakan penyedia pencarian default untuk Windows 10 pencarian web.

Google Chrome

Cara Setting Search Engine default pada Windows 10
Cara Setting Search Engine default pada Windows 10

Situasi ini berbeda jika Anda menggunakan Google Chrome sebagai gantinya. Meskipun Anda dapat mengatur Google Chrome sebagai browser default pada Windows 10, Anda akan melihat bahwa Bing masih digunakan sebagai mesin pencari ketika Anda menjalankan pencarian web pada sistem operasi.

Google menambahkan bendera eksperimental untuk Chrome 50. Sangat mungkin bahwa bendera ini akan dihapus dalam mendukung menggunakan mesin pencari browser secara otomatis seperti di Firefox.

Untuk saat ini, Anda perlu melakukan hal berikut untuk menegakkan penggunaan mesin pencari default Chrome untuk Windows 10 pencarian internet.

Dengan Google Chrome terbuka, load chrome://flags/#enable-windows-desktop-search-redirection
Beralih bendera untuk enabled, dan restart browser setelah (prompt ditampilkan di bagian bawah jendela ketika Anda mengubah bendera di halaman).

referensi :

  • ghacks.net
Comments