Mahasiswa Australia menemukan tabung plasma raksasa di atas bumi

Mahasiswa Australia menemukan tabung plasma raksasa di atas bumi | Mahasiswa Australia menemukan bahwa ada tabung plasma raksasa yang mengambang di atas bumi | selamat pagi mengunjung setia ForGuides, kali ini admin akan memberikan informasi yang admin dapat dari sciencealert yang berjudul “Mahasiswa Australia menemukan tabung plasma raksasa di atas bumi

Para astronom untuk pertama kalinya menangkap bukti visual dari keberadaan struktur tubular plasma di lapisan dalam dari magnetosfer yang mengelilingi Bumi.

Cleo Loi dari ARC Centre of Excellence untuk All-langit Astrofisika (CAASTRO) dan Sekolah Fisika di University of Sydney mengatakan

“Selama lebih dari 60 tahun, para ilmuwan percaya struktur ini ada tetapi ini pencitraan mereka untuk pertama kalinya, kami memberikan bukti visual yang mereka benar-benar ada,”

Loi adalah penulis utama penelitian ini, dilakukan sebagai bagian dari skripsi pemenang penghargaan dan diterbitkan dalam jurnal Geophysical Research Letters.

“Penemuan struktur penting karena mereka menyebabkan distorsi sinyal yang tidak diinginkan yang bisa, sebagai salah satu contoh, mempengaruhi sistem navigasi berbasis satelit sipil dan militer kami. Jadi kita perlu memahami mereka, “katanya.

Struktur plasma dijelaskan dalam klip ini:

Wilayah ruang di sekitar Bumi ditempati oleh medan magnet, yang disebut magnetosfer, diisi dengan plasma diciptakan oleh atmosfer yang terionisasi oleh sinar matahari.

Lapisan paling dalam dari magnetosfer adalah ionosfer, dan di atas itu adalah plasmasphere tersebut. Mereka tertanam dengan berbagai struktur plasma yang berbentuk aneh, termasuk tabung.

“Kami mengukur posisi mereka untuk menjadi sekitar 600 km di atas tanah, di atas ionosfer, dan mereka tampaknya terus ke atas ke plasmasphere tersebut. Ini adalah sekitar di mana suasana netral berakhir, dan kami transisi ke plasma dari luar angkasa, “kata Loi.

Baca juga :  Priceza Referensi Belanja Online Terpercaya

Menggunakan Array Murchison Widefield, teleskop radio di gurun Australia Barat, Loi menemukan bahwa dia bisa memetakan partikel besar langit dan mengeksploitasi kemampuan snapshot cepat array untuk membuat movie – effectively capturing the real-time movements of the plasma.

Loi telah dianugerahi 2015 Bok Hadiah dari Astronomical Society of Australia untuk karyanya

artikel ini dikutip dari www.sciencealert.com

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest