All About Guide in the World

Menguasai Daftar Client Freelance Anda dengan Tips dan Alat ini

17

Menguasai Daftar Client Freelance Anda dengan Tips dan Alat ini | Saat ini saya akan memberikan Tips untuk Memanage Client Freelance dengan mudah, bagi anda yang bekerja Freelance mungkin sulit untuk memanage Client yang begitu banyak. Oleh karena itu saya disini akan memberikan Tips yang bisa mempermudah anda dalam memanage Client.

Ketika Anda pertama kali mulai keluar sebagai freelancer, menguasai daftar klien freelance Anda bukan menjadi prioritas pertama Anda. Kau hanya senang jika memiliki beberapa klien dan kesempatan untuk “wow” mereka dengan kualitas pekerjaan dan layanan Anda yang sangat baik. Anda dapat dengan mudah melacak rincian kontak, pekerjaan yang sedang berjalan, upaya pemasaran dan status faktur di kepala Anda.

Namun, setelah bisnis freelance Anda lepas landas, menguasai daftar klien freelance Anda menjadi semakin penting. Dalam artikel ini kita akan mempertimbangkan beberapa opsi untuk menguasai daftar klien freelance Anda.

Menguasai Daftar Client Freelance Anda dengan Tips dan Alat ini

Mudah digunakan : Excel Spreadsheet

Excel adalah alat serbaguna Anda dapat menyesuaikan untuk setiap tujuan. Tentu, itu mudah untuk mendapatkan sesuatu dan berjalan hanya dengan kemampuan teknis minimal. Anda bahkan dapat mendownload berbagai template yang berbeda untuk memulai. Berikut ini salah satu dari Vertex42.

Menguasai Daftar Client Freelance Anda dengan Tips dan Alat ini
Tapi begitu Anda mulai melacak lebih rinci dapat tumbuh menjadi sesuatu yang benar-benar jelek. Tiba-tiba, tak begitu mudah digunakan lagi. Data pada tab yang berbeda dan sel lintas-referensi yang terus-menerus melanggar dapat dengan mudah menjadi hilang.

Excel adalah pilihan yang valid untuk menguasai daftar klien freelance Anda jika Anda tahu bahwa kebutuhan Anda selalu akan menjadi mudah atau jika Anda bersedia untuk memo spreadsheet Anda dan menggunakan sistem lain jika daftar Anda sudah terlalu besar.

Kaya akan Fitur : CRM Software

Sebuah CRM adalah Customer Relationship Management System. Tidak seperti Excel, itu dibangun khusus untuk mengelola klien. Bisnis dari semua jenis dan ukuran menggunakan perangkat lunak CRM, dan sejauh ini yang paling populer adalah Salesforce. Meskipun beberapa organisasi terbesar di dunia menggunakan Salesforce, itu tidak keluar dari jangkauan untuk freelancer. Paket SalesforceIQ pemula mereka kompetitif dengan harga $ 25 per bulan untuk satu pengguna.

Menguasai Daftar Client Freelance Anda dengan Tips dan Alat ini
Pilihan yang lebih murah lainnya termasuk Zoho CRM, yang sangat kaya fitur, dan Nimble. Nimble cukup menarik karena juga memungkinkan Anda untuk mengelola semua akun media sosial Anda dari antarmuka dashboard dengan gaya yang sama. Ini bagus jika pemasaran dan interaksi pelanggan lainnya berlangsung terutama di situs media sosial.

Dan masih banyak lagi untuk memilih. Namun, yang dibutuhkan terbesar mereka untuk freelancer adalah bahwa mereka mungkin lebih dari yang Anda butuhkan. pasar terbesar mereka adalah perusahaan besar, dan mereka jelas menyesuaikan software mereka untuk menarik mereka. Itu bisa berarti bahwa mereka memiliki sejumlah fitur yang akan sedikit menarik bagi Anda.

baca juga : Apakah Incognito Mode Jawaban untuk Masalah Privasi Anda ?

The Best of Both Worlds : DamnList

Salah satu sumber daya terbaik yang pernah ditemukan untuk mengelola sendiri daftar klien sederhana freelance adalah DamnList. DamnList menarik karena begitu sederhana dan jelas ditargetkan pada freelancer dan usaha kecil. Ini adalah metode terbaik, menurut pendapat saya, untuk menguasai daftar klien freelance Anda.

Menguasai Daftar Client Freelance Anda dengan Tips dan Alat ini
Semua informasi yang paling penting yang saya ingin tahu tentang klien saya terlihat pada satu halaman, tidak ada tab kompleks dan hirarki bersarang dan tidak ada fitur mewah. Ini cukup pintar untuk membantu saya ketika saya membutuhkannya.

Itu tidak untuk mengatakan bahwa itu tidak sangat fleksibel, namun. Anda dapat menambah dan menghapus field untuk melihat hanya data yang penting untuk Anda. Anda dapat mengirim email dan pesan SMS ke daftar Anda langsung dari perangkat lunak. Anda dapat berkolaborasi dengan orang lain dan mengimplementasikan fitur baru seperti catatan atau kalender dengan menambahkan modul. Dan jika DamnList masih tidak melakukan apa yang Anda inginkan, ia memiliki API sendiri. Itu berarti Anda dapat menghubungkan dengan pengembang (atau melenturkan otot coding Anda sendiri) dan memodifikasi sistem sesuai dengan kebutuhan Anda.

DamnList mengisi sweet spot antara Excel dan fitur lengkap CRM. Tidak hanya itu, Anda dapat mengimpor data dari spreadsheet Excel, menghemat banyak ketikan ketika Anda memutuskan sudah waktunya untuk meningkatkan. Yang terbaik dari semua adalah Anda dapat mulai menggunakan DamnList gratis dan hanya meng-upgrade ke rencana premium mereka ketika bisnis Anda berkembang.

Sistem apa yang Anda gunakan untuk menguasai daftar klien freelance Anda ? Silahkan berbagi dikolom komentar.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com
Comments