Cara Mengubah warna jendela aktif di Windows 10

Cara Mengubah warna jendela aktif di Windows 10 | tutorial menganti warna jendela windows 10 |Selamat siang sahabat ForGuides,kali ini kami akan membahas tentang cara Mengubah warna jendela aktif di Windows 10,Khusus kalian yang ini belajar Mengubah warna jendela aktif di Windows 10 kalian akan mendapatkan tutorial yang mudah dan Praktis.

Ketika Microsoft merilis versi eceran Windows 10, window titlebars didukung hanya warna putih. Ini berarti bahwa setiap Titlebar, dengan beberapa pengecualian pihak ketiga dicatat bahwa menggunakan skema warna mereka sendiri, adalah putih.

Microsoft dikritik berat untuk kurangnya pilihan warna, berjanji untuk melakukan yang lebih baik, dan menambahkan pilihan untuk Windows 10 nanti untuk memilih warna yang berbeda untuk jendela aktif.

Cara Mengubah warna jendela aktif di Windows 10

Pilihan untuk memilih warna aksen dari latar belakang, atau warna yang tetap, yang ditambahkan ke dalam Personalisasi> Pilihan Warna dari aplikasi Settings.

Langkah ini memperbaiki situasi agak, tapi diabaikan warna jendela aktif sepenuhnya. Ini masih ditampilkan dengan latar belakang putih dan tanpa pilihan untuk mengubah warna dalam pengaturan Windows.

Screenshot di bawah ini menyoroti bagaimana yang terlihat saat ini jika Anda telah mengatur warna yang berbeda untuk Titlebar aktif pada Windows 10.

cara Mengubah warna jendela aktif di Windows 10
cara Mengubah warna jendela aktif di Windows 10

Pengguna Windows 10 yang ingin mengubah warna titlebars aktif dalam sistem operasi harus resor untuk solusi pihak ketiga sampai sekarang.

Meminta VG menemukan kunci Registry yang menangani warna Titlebar aktif native. Setelah dibuat dan diisi dengan nilai, menggunakan warna latar belakang yang dipilih untuk semua jendela aktif dalam sistem operasi.

cara Mengubah warna jendela aktif di Windows 10
cara Mengubah warna jendela aktif di Windows 10

Anda perlu melakukan hal berikut untuk melakukannya:

  • Tekan pada Windows-key, ketik regedit dan tekan enter.
  • Anda mungkin mendapatkan prompt UAC yang Anda harus menerima.
  • Gunakan struktur pohon di sebelah kiri untuk menavigasi ke tombolHKEY_CURRENT_USERSOFTWAREMicrosoftWindowsDWM
  • Klik kanan pada DWM dan pilih New> DWORD (32-bit) Value.
  • Beri Nama AccentColorInactive.
  • Klik dua kali nilai setelah itu dan menambahkan kode warna hex untuk itu. Catatan: Format hex dibalik, alih-alih menggunakan RRGGBB menggunakan BBGGRR dengan R = merah, G = hijau dan B = biru.
  • Anda dapat menggunakan layanan seperti Paletton atau layanan serupa untuk mendapatkan kode warna tersebut (lihat Basis RGB di situs).
  • Jika Anda mendapatkan kode 403075 misalnya, Anda harus menambahkannya sebagai 753.040 di bidang nilai preferensi AccentColorInactive.
Baca juga :  Cara mengubah nama komputer di Windows 10

Perubahan warna menjadi aktif segera. Saya sarankan Anda membuka dua jendela Windows Explorer dan beralih di antara mereka untuk melihat efek segera. Sesuaikan warna sesuai keinginan Anda sampai Anda puas.

Jika Anda ingin mencocokkan warna jendela Titlebar aktif, cukup menambahkan nilai preferensi AccentColor untuk bidang AccentColorInactive.

Untuk membalikkan perubahan menghapus preferensi AccentColorInactive lagi dengan klik kanan di atasnya dan pilih menghapus dari menu konteks.

jika tutorial diatas kurang jelas bisa melihat Video dibawah ini

sekian artikel berjudul “Cara Mengubah warna jendela aktif di Windows 10” jika ada yang ditanyakan silakan dikomentar

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest