Notepad Alternatif Terbaik untuk Windows

Notepad Alternatif Terbaik untuk Windows | Pengganti Notepad untuk Windows | Selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan daftar pengganti Notepad terbaik untuk Windows yang bisa anda gunakan jika kalau anda sudah mulai bosan dengan Notepad bawaan Windows yang Fitur dan tampilannya itu-itu saja, sekarang anda dapat mencoba berbagai macam pengganti Notepad yang memiliki Fungsi tambahan dibandingkan Notepad bawaan Windows.

Kebanyakan orang hanya mengetahui editor teks Notepad di Windows. Untuk mengambil catatan cepat, itu fungsional, meskipun Anda dapat berbuat lebih banyak dengan itu bahkan lebih dari sekedar itu. Pengembangan Notepad ini sebagian besar mengalami stagnasi. Di sana belum ada perubahan yang cukup sejak Windows 2000.

Tidak mengherankan, ada alternatif, dan kami akan menunjukkan beberapa yang terbaik.

Mengapa menggantikan Notepad ?

Notepad Alternatif Terbaik untuk Windows

Ini adalah pertanyaan yang baik untuk memulainya, dan jawabannya adalah untuk rata-rata pengguna, Notepad melakukan segala sesuatu yang perlu dengan fitur yang terbatas. Namun, jika Anda membaca artikel ini kita tidak akan menganggap Anda adalah pengguna rata-rata. Kemungkinan Anda ingin dapat melakukan lebih atau tahu lebih banyak.

Notepad Alternatif Terbaik untuk Windows

Keterbatasan Notepad bisa sangat bermasalah, tapi mereka ada dan dapat menyebabkan masalah jika Anda mengalami tersebut. Hal ini dimungkinkan untuk Notepad dengan file korup yang mengandung karakter asing jika Anda tanpa sadar menyimpannya. Notepad akan mengubah set karakter ANSI atau UTF-8, yang tidak semua file bisa berjalan dengan baik.

Apabila ada dua hal yang dapat Anda harapkan dengan menemukan pengganti langsung untuk Notepad, mereka menampilkan tabel dan counter line. Keduanya bermanfaat untuk pengembang, tapi dari keduanya, tab cenderung lebih menarik bagi pengunduh yang berniat untuk menulis di dalamnya. Tab sedikit memberikan penjelasan, setelah menjadi sangat diperlukan pada web browser.

Line counters, di sisi lain, mungkin sedikit perlu karena akan memperjelas. Untuk coding, Word wrap bukan fitur yang diinginkan, karena dapat merusak garis atau membuat lebih sulit untuk melihat mereka. Oleh karena itu, garis dapat terlihat dengan panjang yang cukup, dan mengidentifikasi mereka menjadi jauh lebih mudah ketika mereka jelas ditampilkan.

1. Notepad ++

Jika salah satu nama dalam bidang ini secara luas dikenal, itu adalah Notepad ++. Sejak dirilis pada tahun 2003, telah menjadi alternatif yang paling banyak diterima.

Tujuan development yang asli adalah (Sebagaimana dengan entri lain pada daftar ini) sebagian besar untuk menangani coding dan development, tapi itu bukan berarti tidak bisa menangani teks.

Notepad++ gratis, dan untuk memberikan bagaimana gambaran bersemangat penggemarnya, Sampai ada wiki untuk itu.

Sejak v3.1, juga dapat dikembangkan, yang berarti Anda dapat meningkatkan fitur default juga. Tergantung seberapa berniat Anda untuk memanfaatkannya, Anda dapat menambahkan dukungan FTP, spell checker atau permainan dasar Tetris.

dukungan notepad ++ untuk “Tema” adalah layak diperhatikan juga. citra mental Anda dari Notepad adalah latar belakang putih dengan teks hitam, tapi ini tidak harus terjadi. Tema yang dapat berbeda dari standar memang cukup bagus, mulai dari kontras lembut ke “layar hitam dengan teks hijau” Seperti yang Anda lihat dalam adegan “hacking” dalam kebanyakan film.

Apabila Anda ingin mencoba Notepad ++ tanpa repot-repot menginstal itu, situs web pengembang menyediakan pilihan baik berupa versi portabel .zip atau .7z yang dapat dijalankan dari memory stick.

Download :  Download Notepad++

baca juga : Cara mengubah nama komputer di Windows 10

2. Notepad2

Nama Notepad2 ini membuat begitu jelas tujuannya menjadi seperti Notepad yang ada. Bahkan ikon yang sangat mirip ketika mereka dibandingkan. Pada saat penulisan, Notepad2 terakhir diperbarui pada tahun 2012, dengan fitur yang lumanya lengkap. website pengembang juga memungkinkan untuk mendownload versi portable, jika Anda ingin mencoba program tanpa melalui prosedur instalasi.

Mengklik kanan toolbar memungkinkan untuk mentweak program lebih lanjut, memungkinkan Anda untuk menekuknya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Download :  Download Notepad2

3. EditPad Lite

Sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan Notepad2 dan Notepad ++, EditPad Lite adalah pilihan lain yang tidak banyak tugas yang sama.

Tab akses ke beberapa file adalah fitur yang selalu ada, meskipun kita berpikir EditPad Lite memiliki antarmuka sederhana, terutama dengan bar “Search” di bagian bawah yang dinonaktifkan. Ini terlihat sedikit tanggal dibandingkan dengan program yang lebih baru, tapi begitu juga Notepad. Antarmuka yang sederhana bisa membuktikan ideal jika hanya tujuan Anda adalah untuk menulis.

Download :  Download editpadlite

Kesimpulan

Disini Anda memiliki tiga alternatif yang paling populer untuk Notepad, yang semuanya secara besar-besaran dapat memperpanjang daftar teks editor dengan fitur sederhana. Apakah Anda berencana untuk menulis kode atau menulis teks, salah satu dari tiga ini harus ada untuk Anda dengan manfaat yang baik.

Mengingat berapa lama Notepad telah relevan, sangat mungkin Anda bisa memilih alternatif. Jika Anda mencari untuk mentweak perangkat lunak, Notepad ++ memiliki fleksibilitas yang paling bagus asalkan Anda dapat menemukan cara untuk mengubah banyak pengaturan, dan semua itu adalah yang paling kompleks dari tiga juga.

sekian artikel berjudul “Notepad Alternatif Terbaik untuk Windows”, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar.

referensi :

  • maketecheasier.com

You might also like More from author

  • Kalau saya paling suka notepad++ bos, sedangkan untuk notepad android saya paling suka jota text editor.