Parrot OS Security: Distro Debian Berbasis Security Research

Parrot OS Security: Distro Debian Berbasis Security Research | Penetration testing adalah bidang pekerjaan yang berpusat di sekitar melanggar hal-hal software dan jaringan, lebih spesifik ke hal tersebut. Ketika datang ke tugas semacam ini , banyak distro berbasis Linux yang ada.

Jadi, apa ada lagi ? Memperkenalkan Parrot Security OS, Ini adalah distribusi keamanan dengan banyak alat untuk mencapai riset keamanan Anda. Mereka juga telah dikemas dalam beberapa sofware berbasis cloud. Jadi bagaimana ? Mari kita cari tahu!

Pemakaian

Menggunakan Parrot Security OS mungkin hampir sama dengan distribusi Linux lainnya. Seperti distribusi keamanan lainnya hal ini didasarkan pada Debian. Ini membuatnya sempurna untuk pengujian, karena Anda tidak akan perlu khawatir tentang melanggar software atau sesuatu seperti itu.

Parrot Security OS

Parrot OS Security: Distro Debian Berbasis Security Research
Anda akan dapat memilih dari beberapa lingkungan desktop utama: Gnome, XFCE4, KDE, Cinnamon, Mate dan LXDE. Secara keseluruhan, itu standar. Load dengan cepat, dan sejauh alat-alat keamanan yang bersangkutan, mereka sebagian besar apa yang Anda harapkan ketika Anda menginstal sesuatu seperti ini.

Saya mengatakan bahwa Parrot Security OS standar di permukaan karena itu “berorientasi cloud.” Komponen cloud ini mencakup Parrot Cloud Controller, layanan Parrot VPS dan bahkan script instalasi kustom untuk Debian VPS. Cukuplah untuk mengatakan Anda tidak akan menemukan hal semacam itu pada distribusi keamanan lainnya.

Fitur termasuk alat forensik digital dan alat-alat kriptografi seperti “costum” alat forensik, dukungan untuk berbagai alat enkripsi, dll Semuanya anonimitas fokus dengan TOR dan DNS penganoniman.

Parrot OS Security: Distro Debian Berbasis Security Research

Instalasi

Instalasi Parrot Security OS adalah sedikit lebih susah dan tentu bukan sesuatu yang ingin main-main dengan keamanan dan pengujian penetrasi. Ini adalah distribusi yang cukup kompeten. Instalasi itu sendiri didasarkan pada antarmuka distribusi Linux masa lalu.

Yang sedang berkata, ada pilihan instalasi otomatis. Ini akan pergi melalui dan mendapatkan semua yang bekerja sendiri. Namun, itu disarankan agar Anda tidak menggunakan opsi ini, karena Anda tidak akan benar-benar memahami konfigurasi dari hal-hal yang Anda gunakan.

Saat melakukan instalasi sendiri, Anda akan diminta untuk mengatur sandi root, nama pengguna, host-name, domain, memilih lingkungan desktop Anda, dan alat-alat keamanan Anda yang ingin menginstal. Lebih mudah jika Anda menggunakan Parrit untuk alasan khusus dan karena membutuhkan software tertentu.

Parrot OS Security: Distro Debian Berbasis Security Research
Setelah Anda akhirnya memilih perangkat lunak yang Anda cari untuk menginstal, installer akan meminta Anda untuk mengkonfigurasi perangkat lunak. Misalnya, jika Anda memilih “Parrot Standard Tools” Anda akan diminta untuk menyiapkan Wireshark, Mac address tools, dan sebagainya.

Parrot OS Security: Distro Debian Berbasis Security Research

baca juga : Cara Download, Install, dan Menggunakan Command Line Berbasis Web Browser Lynx di Ubuntu

Apa yang membuat Parrot Security OS special ?

Parrot benar-benar bersinar di mana distribusi keamanan lainnya mungkin tidak. Sebagai permulaan, karena Anda tidak mendapatkan instalasi hidup seperti tradisional, dengan segala sesuatu yang sudah ada Anda akan lebih cenderung untuk belajar bagaimana sesuatu bekerja dan apa yang akan Anda butuhkan, dll

Catatan: Parrot Security OS memang menawarkan live disk tapi tidak di utamakan.

Parrot OS Security: Distro Debian Berbasis Security Research
Banyak distro pentesting ada, dan beberapa bahkan memiliki installer non-live. Namun, beberapa hanya tumpukan seluruh banyak tools di atas mereka tidak menjelaskan mereka, dan kau pergi untuk mencari tahu sendiri. Pilihan untuk memiliki mereka dan bahkan mengkonfigurasi beberapa dari mereka selama proses penyiapan tidak benar-benar berguna.

Hal lain yang menarik: Parrot tampaknya tidak hanya desktop pentesting, distribusi keamanan. Pada menu instalasi Anda memiliki kemampuan untuk menginstal beberapa alat server (web server, email server, dll).

Kesimpulan

Parrot Security OS mungkin bukan distribusi keamanan pertama yang ada. Ini cukup generik ketika Anda mendapatkannya, dengan semua alat-alat standar yang Anda dapatkan. Dengan semua itu dikatakan, itu benar-benar akan terjadi dengan menarik “konsep cloud.” Memiliki edisi server dari distribusi penetrasi bisa membuktikan hasil, karena banyak kerentanan keamanan dapat terjadi di luar ruang desktop.

Hasil dari semua, Parrot Security OS membutuhkan banyak apa yang Anda harapkan dan menggabungkannya dengan beberapa fitur baru dan menarik dari ide-ide. Jika Anda ke keamanan, atau mungkin Anda ingin masuk ke sesuatu seperti ini, pertimbangkan untuk memeriksa distribusi ini. Anda tidak akan kecewa.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com

You might also like More from author