6 Plugin WordPress Terbaik untuk Terjemahkan Situs ke Bahasa lain

By | 18/11/2016

6 Plugin WordPress Terbaik untuk Terjemahkan Situs ke Bahasa lain | Plugin WordPress untuk Translate | Sebuah situs multibahasa lebih banyak menambah lalu lintas dan membantu Anda peringkat lebih baik di hasil pencarian lokal, tapi secara manual menerjemahkan konten Anda ke dalam beberapa bahasa adalah cukup menyusahkan. Untungnya, ada plugin WordPress terjemahan yang dapat digunakan untuk menerjemahkan konten Anda atau mengelola terjemahan.

plugin terjemahan WordPress mungkin terdengar seperti mimpi yang menjadi kenyataan, Anda tidak perlu tahu bahasa asing, dan Anda dapat memiliki konten terkemuka dalam bahasa apapun di Bumi, tapi jangan terlalu bersemangat. Sebagian besar plugin ini menggunakan terjemahan mesin, dan tidak peduli berapa banyak mesin terjemahan telah berkembang dalam beberapa dekade terakhir, masih tidak datang dekat dengan terjemahan nyata oleh manusia yang berkualitas.

Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda sedikit skeptis tentang kualitas terjemahan. terjemahan mesin bekerja lebih atau kurang dengan menu dan elemen antarmuka lain, tetapi dengan artikel, belum lagi fiksi, hasil umumnya bencana. Ini tidak berarti itu benar-benar usang, kadang-kadang Anda tidak perlu terjemahan terbaik tetapi hanya untuk mendapatkan ide apa sebuah teks dapat dibaca dengan baik, dan dalam terjemahan mesin adalah melakukan pekerjaan yang baik.

6 Plugin WordPress Terbaik untuk Terjemahkan Situs ke Bahasa lain

1. Google Language Translator

Pendekatan cepat dan mudah untuk menyediakan konten Anda dalam beberapa bahasa adalah dengan menggunakan Google Language Translator. Dengan plugin ini Anda dapat memasukkan (melalui shortcode) alat Penerjemah Google Bahasa di halaman, posting, dan widget. Ini plugin sederhana dan mudah, dan pekerjaan penerjemahan yang sebenarnya dilakukan oleh alat dari Google. (https://wordpress.org/plugins/google-language-translator/)

6 Plugin WordPress Terbaik untuk Terjemahkan Situs ke Bahasa lain

2. Loco Translate

Dengan 200.000 pemasangan aktif nya, Loco Terjemahkan adalah salah satu plugin terjemahan WordPress paling populer. Tujuan dari plugin ini adalah untuk membantu Anda menerjemahkan plugin WordPress dan tema langsung di browser Anda. Ini memiliki editor terjemahan built-in dalam admin WordPress, dan Anda dapat menerjemahkan langsung dari theme atau plugin yang. Untuk pengembang yang ingin memberikan versi internasional dari tema dan plugin mereka, pilihan untuk mengekstrak string diterjemahkan dari kode sumber lebih dari bagus. (https://wordpress.org/plugins/loco-translate/)

6 Plugin WordPress Terbaik untuk Terjemahkan Situs ke Bahasa lain

3. GTS Translation Plugin

GTS Translation Plugin, dengan 600 + pemasangan aktif nya, datang tempat dekat dengan Polylang atau Loco Terjemahkan, tetapi memiliki beberapa fitur yang sangat keren, seperti “terjemahan kualitas manusia dengan memungkinkan Anda untuk menggabungkan otomatis terjemahan dan manusia pasca-editing (crowdsourcing). “mesin bagian dari terjemahan tersebut dilakukan oleh GTS terjemahan Server, bukan oleh Google Translate, dan kemudian teks pasca-diedit oleh penerjemah manusia dari masyarakat GTS penerjemah. Jika Anda ingin, Anda dapat menggunakan penerjemah Anda sendiri untuk post-editing gantinya. (https://wordpress.org/plugins/gts-translation/)

6 Plugin WordPress Terbaik untuk Terjemahkan Situs ke Bahasa lain

4. Polylang

Polylang adalah satu lagi sangat populer translation WordPress Plugin – memiliki lebih dari 200.000 pemasangan aktif. Dengan itu, terjemahan adalah opsional, tapi itu bagus untuk terjemahan string dan untuk membuat situs multibahasa, termasuk antarmuka admin multibahasa. Anda dapat menggunakan plugin ini untuk menerjemahkan segala sesuatu: posting, halaman, media, kategori, tag pos, menu, widget, dll Polylang mendukung script bahasa RTL, dan secara otomatis download dan update WordPress bahasa bungkus. Muncul dengan switcher bahasa di menu navigasi. (https://wordpress.org/plugins/polylang/)

Anda dapat menginstal Lingotek Terjemahan add-on dan menggunakan Lingotek untuk terjemahan aktual, yang mencakup terjemahan mesin pertama, kemudian di cek oleh manusia ditambah review legal. Jika Anda ingin lebih banyak fitur, Anda bisa mendapatkan Polylang versi berbayar. (https://wordpress.org/plugins/lingotek-translation/)

6 Plugin WordPress Terbaik untuk Terjemahkan Situs ke Bahasa lain

5. qTranslate X

Jika Anda mencari untuk menyediakan konten multibahasa dinamis, Anda harus mencoba qTranslate X. Dengan 100.000 pemasangan aktif ini adalah plugin populer, meskipun tidak menyediakan cara untuk menerjemahkan string. (Ini mengasumsikan pekerjaan ini dilakukan oleh WordPress lokalisasi kerangka yang Anda gunakan.) QTranslate X menyediakan tombol beralih bahasa di antarmuka admin di mana Anda dapat memilih bidang yang menjadi multibahasa. Pada dasarnya, plugin ini membuat lebih mudah untuk memasukkan konten yang sudah diterjemahkan ke dalam situs WordPress Anda. (https://wordpress.org/plugins/qtranslate-x/)

6 Plugin WordPress Terbaik untuk Terjemahkan Situs ke Bahasa lain

6. Transposh WordPress Translation

Transposh WordPress Translation adalah salah satu terjemahan yang lebih plugin untuk mencoba. Mendukung 92 bahasa dan memiliki modus terjemahan otomatis untuk semua konten (termasuk komentar), serta terjemahan profesional oleh Satu Jam Translation. Dalam modus otomatis Anda dapat memilih di antara Google Translate, MS Terjemahkan atau Apertium. Anda juga dapat menggunakannya untuk menerjemahkan plugin eksternal dan RSS feed. (https://wordpress.org/plugins/transposh-translation-filter-for-wordpress/)

6 Plugin WordPress Terbaik untuk Terjemahkan Situs ke Bahasa lain
Ini plugin terjemahan WordPress melakukan pekerjaan yang besar untuk terjemahan cepat dan kotor, tetapi jika Anda ingin menerjemahkan kelas profesional, mereka tidak mungkin apa yang Anda cari. Jika Anda mencoba mereka dan Anda tidak senang dengan hasil, lebih baik untuk tidak menggunakannya sama sekali daripada memberikan pengguna Anda beberapa kekacauan yang tidak memadai dalam bahasa mereka.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com

Leave a Reply