All About Guide in the World

Strategi Terbaik Bermain Arena of Valor Agar Selalu Menang

3.438

Strategi Terbaik Bermain Arena of Valor Agar Selalu Menang | Mobile Arena adalah game Genre MOBA terbaru untuk platform mobile yang dibuat oleh Garena. Game ini berhasil menarik perhatian gamer Indonesia untuk mencoba pengalaman bermain game MOBA dengan server lokal yang diklaim lebih stabil.

Game yang tersedia untuk Android dan iOS hadir dengan banyak fitur menarik dan banyak mode permainan yang bisa Anda pilih. Mode yang paling populer adalah 5v5 yang sering diaplikasikan dalam game dengan genre MOBA.

Bagi Anda yang terbiasa bermain game MOBA mungkin sangat mengerti bagaimana strategi bermain Arena of Valor untuk selalu menang. Tapi bagi pemula yang baru bermain pertama tentu tidak harus mengerti strategi yang baik untuk memenangkan pertarungan.

Kali ini saya akan membahas beberapa hal yang perlu diperhatikan saat bermain MOBA, hal ini sangat penting untuk diterapkan saat Anda bermain di arena mobile, karena jika bermain Arena of Valor tanpa strategi bagus maka diduga Anda dan Tim akan kalah dalam pertarungan. .

Bermain game MOBA  Arena of Valor tidak hanya mengandalkan satu pemain saja, membutuhkan kerja tim yang kompak dan kemampuan sendiri untuk menggunakan hero yang Anda gunakan, sekarang untuk itu mari kita lihat beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat bermain Arena of Valor untuk Anda dan tim Anda agar selalu menang saat bertempur di Battle Arena.

Cara Bermain Arena of Valor Untuk Selalu Menang

1. Pilih Hero yang Melengkapi Formasi Tim (Balancing Role)

Pemilihan hero menjadi sangat krusial di Arena of Valor, berusaha menguasai minimal 1 hero di setiap Peranan / Kelas hero, untuk melengkapi tim, jangan memilih pahlawan dengan peran yang telah digunakan oleh satu anggota tim.

Misalnya di tim Anda ada 2 Tank, jadi jangan tambahkan 1 Tank lagi karena akan menjadi beban tim, apalagi jika 2 hero lainnya adalah Mage atau Support, kemungkinan besar dengan formasi yang asal akan membuat tim anda kalah.

Jika Anda menemukan anggota tim Anda dengan kecepatan petir memilih pemanah dan mengunci seketika tanpa menunggu tim lain memilih pahlawan, Anda harus memilih peran pahlawan lainnya, karena jika Anda juga memaksa untuk memilih pemanah lagi, tim kemungkinan besar akan kalah, karena hero yang digunakan tidak seimbang.

Tapi Terkadang, formasi hero yang buruk masih bisa memimpin pertandingan Anda dan tim Anda meskipun menggunakan hero pilihan. Jadi, anggaplah mendapatkan tim yang egois dan memilih hero sesuai kehendak tanpa memperhatikan formasi, jangan menyerah terlalu dini.

Untuk formasi peran hero ideal dan seimbang dalam permainan Arena of Valor, dalam 1 tim semua Peran ada, berikut Peran Ideal yang sering digunakan oleh Team Rank Team yang tinggi.

  • Tank, Archer, Asassin, Mage and Support
  • 2 Tank, 1 Archer, 1 Assasin dan 1 Mage
  • Tank, Archer, Mage, Fighter / Warrior and Support

Ketiga Peran tersebut bisa dikatakan seimbang atau cukup karena semua peran ada di sana, tapi kembali lagi, meski pemilihan Role Hero benar, masih dibutuhkan kemampuan dan kerja sama timnya yang kompak untuk memenangkan permainan.

2. Pahamilah Tugas Hero dan Skill masing-masing

Strategi Terbaik Bermain Arena of Valor Agar Selalu Menang

Sebagai pemain, Anda harus mengerti keahlian apa yang dimiliki oleh semua hero, bukan hanya hero yang sering Anda gunakan. di game sudah tersedia menu untuk melihat informasi semua pahlawan lengkap dengan skillnya agar bisa anda pelajari.

Saat tim bertarung / berperang, Tank bertugas di garis depan. Jangan terlalu takut untuk maju jika menggunakan jenis hero ini, namun Anda harus pandai menentukan waktu yang tepat untuk membuka pertarungan dan pastikan tim siap untuk menyerang kembali.

Untuk Role Warrior / Asassins, jangan terlalu berani maju, karena pertahanannya tidak sebesar tank, cari posisi yang tepat di belakang Tank dan waktu yang tepat untuk mengalahkan hero lawan, pertama nyerang pemanah, Penyihir, atau support musuh, defensenya tidak terlalu kuat.

Hero dengan pertahanan rendah seperti Archer, Mage, dan Support berusaha selalu menjaga jarak aman dan perlu mencari target lawan hero yang memiliki damage tinggi terlebih dahulu untuk membunuh dan membiarkan tank terbunuh terakhir.

3. Selalu lihat Peta (Map Control)

Strategi Terbaik Bermain Arena of Valor Agar Selalu Menang

Peta dibuat tidak hanya sebagai hiasan belaka, Peta memiliki fungsi untuk mengendalikan seluruh area pertarungan, kontrol Peta yang baik dapat membuat Anda dan tim Anda memenangkan Fight / War, jika Anda bermain tanpa melihat Map, tim Anda akan kewalahan karena jika teman anda butuh pertolongan dan anda tidak membantu karena tidak melihat Map, atau anda tiba-tiba di serbu oleh tim lawan, hayo apa yang akan anda coba?

Selalu perhatikan posisi Anda, rekan tim Anda dan posisi pemain musuh di Peta, sehingga Anda dapat membantu teman yang meminta pertolongan atau Anda melarikan diri dari musuh yang akan Gank atau di Kroyok saat akan menghancurkan Menara, Farm di Hutan atau merayap di Lane.

4. Perhatikan Sinyal yang diberikan Anggota Tim

Ada beberapa sinyal yang bisa dihasilkan saat bermain Arena of Valor, misalnya sinyal untuk menyerang, pertahanan, gathering, penargetan dan pembunuhan Abysal Dragon dan Dark Slayer atau menandai peta sehingga kita lebih berhati-hati dan mengisi kekosongan jalur yang tanpa pengawasan. .

Usahakan selalu menjaga komunikasi tim, misalnya seseorang atau beberapa teman sudah memberi isyarat untuk mundur, maka semua harus mundur tapi jika masih ada yang maju, maka dia telah melakukan kesalahan, Pada pemain yang kurang mampu memperhatikan sinyal. Menjadi beban tim, tim musuh bisa dengan mudah membunuhnya.

5. Push and Clear Lane

Game MOBA  Arena of Valor bukan sekedar pertarungan antar hero, ada creep musuh yang bisa menambah emas dan EXP kita, jika kita selalu membunuh dan membersihkannya, dan creep tim kita siap membantu menghancurkan menara musuh. .

Jangan biarkan kesenangan untuk terus mengejar hero musuh, creep musuh terkumpul karena tidak dibersihkan dan siap untuk menghancurkan menara tim kita secara perlahan, Itu berguna saat bermain terutama untuk push menara / menghancurkan menara, karena tujuan utama game ini adalah untuk menghancurkan menara musuh, tidak mendapatkan MVP atau mendapatkan yang paling membunuh dan assist.

6. Smart Farming

Farming untuk mencari EXP atau buff di hutan itu penting, tapi kembali ke poin ketiga di atas, selalu perhatikan petanya. Prioritas melindungi menara dan membantu teman-teman yang sedang kesulitan daripada mencari EXP alias acuh tak acuh dengan tim yang sedang kesulitan.

Tidak ada gunanya jika hero kita telah mencapai tingkat tinggi dan membeli banyak barang, tapi pahlawan lain di tim kita jauh di belakang levelnya karena terlalu sering mati karena kita tidak membantu, konyol kan? Oleh karena itu kita harus Cerdas dalam melakukan farming, agar kestabilan tim terjaga.

7. Jangan Lengah Jangan Mudah Diserah

Bila tim Anda berhasil menghancurkan sebagian besar menara musuh, sementara tim berhasil menjaga seluruh menara agar tidak runtuh, tetap fokus dan tidak terlalu rileks, jika perlu dorong menara terakhir untuk mengakhiri permainan.

Sementara jika tim Anda kebetulan mendapatkan musuh yang sangat kuat dan musuh berhasil menghancurkan sebagian besar tim menara kita, jangan menyerah terlalu dini apalagi meninggalkan permainan, Segalanya bisa terjadi di Game, karena Comeback is Real!

Comments