Tips Beli Pomade Sesuai dengan Jenis Rambut

By | 25/10/2016

Menjaga rambut agar tetap rapi dan klimis tentu menjadi keharusan bagi hampir semua pria. Sebab penampilan rambut yang rapi dan klimis tentu membuat diri mereka menjadi lebih keren. Untuk menjaga rambut agar tetap rapi tidak hanya dilakukan dengan cara menyisir saja. Tapi diperlukan juga Pomade agar rambut tetap rapi dan tertata. Saat ini Pomade tersedia dalam berbagai varian namun sebagai pengguna hendaknya Anda harus memilih sesuai dengan jenis rambut agar hasilnya optimal. Lantas bagaimanakah tips beli pomade murah sesuai dengan jenis rambut? Berikut adalah ulasannya untuk Anda.

Tips Beli Pomade Sesuai dengan Jenis Rambut

Rambut lurus

Bagi Anda yang memiliki rambut dengan model lurus mungkin pemilihan pomade tidak terlalu sulit. Sebab Anda bisa menggunakan pomade jenis water based. Pomade jenis water based ini memiliki hold yang ringan sehingga rambut lurus tetap terlihat rapi dan menawan ketika menggunakannya. Selain itu pomade water based akan membuat rambut Anda terkesan lebih mengkilap dan tidak kaku. Bagi Anda yang memiliki rambut lurus panjang, sebaiknya pilih saja pomade oil based dengan daya hold yang lebih berat agar rambut tetap terlihat rapi.

Rambut bergelombang

Untuk Anda yang memiliki rambut gelombang pomade tentu saja sangat diperlukan. Sebab dengan pomade rambut yang bergelombang akan lebih rapi dan tentunya lebih menawan. Bagi Anda yang memiliki rambut bergelombang sebaiknya gunakan saja pomade jenis water based. Dengan pomade water based, rambut akan terkesan lebih ringan dan lurus natural. Selain itu rambut juga menjadi lebih mudah untuk diatur.

Rambut keriting

Bagi yang memiliki rambut keriting, sebaiknya jangan sampai salah dalam beli pomade yang sedang trending dan tepat. Karena jika salah tentu saja rambut Anda akan terkesan lebih keriting dan tidak rapi. Nah, bagi Anda yang memiliki rambut keriting sebaiknya gunakan saja pomade water based. Sebab pomade jenis ini sangat ringan dan tidak akan membuat rambut keriting Anda menjadi lebih kaku serta aneh. Setelah menggunakan pomade jenis ini sebaiknya segera rapikan agar mendapatkan kesan rambut keriting yang bagus.

Memang hampir semua rambut lebih cocok menggunakan water based. Mengingat pomade water based ini lebih ringan daripad oil based. Meskipun lebih ringan tapi bukan berarti Anda tidak melakukan perawatan khusus setelah menggunakannya. Sebab perawatan yang tidak tepat bisa saja merusak tekstur rambut. Nah, cara merawat rambut yang menggunakan pomade adalah seperti berikut:

  • Setelah menggunakan pomade sebaiknya segera keramas agar rambut tidak kaku.
  • Keramaslah menggunakan shampoo yang cocok dengan jenis rambut Anda.
  • Setelah keramas, keringkan rambut hingga benar-benar kering. Lalu gunakan produk perawatan rambut yang tepat. Bisa berupa vitamin ataupun hairmist.
  • Sisir kembali rambut seperti biasa hingga benar-benar rapi.

Itulah tips mudah melakukan perawatan setelah menggunakan pomade dalam keseharian. Perawatan seperti ini tentu wajib Anda lakukan setelah menggunakan pomade water based ataupun oil based. Sebab dengan perawatan seperti ini rambut akan tetap kuat, sehat dan mudah diatur.

Saat ini ada banyak penjual online yang menawarkan pomade secara online. Sebagai pembeli Anda tentunya harus cermat dalam memilih. Pertama carilah produk pomade yang sesuai dengan jenis rambut dan aktivitas Anda sehari-hari. Kemudian beli pomade di toko yang benar-benar terpercaya agar kualitas pomade yang dibeli tetap terjaga. Terakhir lakukan transaksi dengan aman dan nyaman lewat toko online ataupun marketplace pilihan Anda.

Leave a Reply