All About Guide in the World

Wanita Muslimah Berkacamata

439

Wanita Muslimah Berkacamata | Setiap wanita dapat menggunakan kacamata untuk berbagai keperluan dan fungsinya dalam kehidupan sehari – hari. Salah satu fungsi kacamata adalah sebagai aksesoris. Apabila berfungsi sebagai aksesoris artinya kacamata dapat digunakan oleh siapa pun dan dalam kondisi apa pun.

Termasuk di dalamnya kacamata dapat digunakan oleh para wanita yang menggunakan kerudung. Sering kali wanita merasa kesulitan menggunakan kacamata apabila menggunakan kerudung. Hal tersebut disebabkan apabila wanita yang tidak berkerudung cukup dengan menyesuaikan kacamata dengan bentuk wajah, bentuk hidung, dan warna kulit. Akan tetapi, wanita yang berkerudung harus pula menyesuaikan dengan jenis kerudung yang dikenakan terutama jenis ciput kerudung yang sesuai dengan kerudung yang akan digunakan.

Pada dasarnya para pengguna kerudung seringkali menggunakan dua jenis ciput, yaitu ciput pet atau topi dan cepol. Pertama, ciput pet atau topi merupakan jenis siput pet yang bentuknya seperti ciput bandana maupun ciput ninja. Pada ciput ini terdapat pelindung seperti topi, sehingga hijab tidak langsung menyentuh dan dan bisa menyamrkan bentuk wajah pengguna hijab itu sendiri.

Kedua, cepol. Cepol merupakan jenis ciput yang memiliki sanggul mini yang berada di belakang hijab. Bagi yang berambut pendek, cepol sangat berguna untuk menyamarkan bentuk dan volume rambut. Akan tetapi, dampak negatifnya secara syar’I penggunaan ciput dengan model seperti ini diharamkan karena menyerupai punduk unta, sehingga para hijaber wajib untuk menelaah penggunaan ciput.

Dengan demikian, wanita yang berkerudung harus pula menyesuaikan dengan jenis kerudung yang dikenakan terutama jenis ciput kerudung yang sesuai dengan kerudung yang akan digunakan dan kacamata. Terutama saat ini hadir berbagai jenis kerudung dengan berbagai model semakin membuat wanita berhijab kreatif.

Selain itu, para pengguna kerudung pun dapat menggunakan dua jenis ciput, yaitu ciput pet atau topi dan cepol dalam menggunakan kerudungnya, sehingga kerudung yang digunakan tampil rapi apalagi bila dipadupadakan dengan penggunaan kacamata. Berbagai informasi berkenaan dengan kerudung dapat diakses pada hijup.com yang merupakan situs resmi yang dapat dikunjungi oleh para pengguna kerudung.

Comments