WISATA DENGAN SENSASI LIAR KHAS AMERIKA

WISATA DENGAN SENSASI LIAR KHAS AMERIKA

Selama ini, banyak orang yang menganggap Afrika sebagai negara dengan destinasi wisata alam liar terpopuler di dunia. Namun banyak yang tidak mengetahui bahwa tujuan wisata alam liar tak hanya terdapat di Afrika saja. Nyatanya, wisata liar di Amerika ternyata juga tak kalah seru untuk dijelajahi.

Ya, negeri Paman Sam ini dikenal menyimpan wasiat alam liar paling indah  dan tanah tandus yang penuh dengan fauna langka. Di negara ini, banyak terdapat taman nasional dengan alam yang menakjubkan, serta diisi oleh sekitar tiga ribu spesies hewan liar asli Amerika. Jutaan pengunjung setiap tahunnya melakukan perjalanan ke alam liar Amerika untuk menyaksikan keunikan dari satwa-satwa yang dimilikinya. Tentu aktivitas ini memiliki sensasi tersendiri, khususnya bagi mereka para pecinta wisata alam.

Penasaran bukan, bagaimana serunya menyaksikan satwa-satwa liar di Amerika? Sebelum menelusurinya, siapkan juga kartu kredit Mastercard Anda.  Siapa tahu ada beragam diskon dan promo yang dihadirkan oleh beberapa tempat menarik di beberapa destinasi wisata liar khas Amerika berikut ini :

Kucing Liar, Taman Nasional Yosemite (California)

Tempat pertama yang memberikan sensasi saat kita melihat satwa liar adalah Taman Nasional Yosemite. Taman nasional ini terletak di sebelah timur California, Amerika Serikat.  Taman yang mencakup luas sekitar 3.080 kilometer persegi, taman nasional ini merupakan tempat yang pas bagi para traveling pecinta kucing. Karena disini anda dapat melihat dan mengamati kehidupan kucing liar Amerika.

Salah satu kucing liar yang menjadi primadonanya ialah   Bobcat.  Spesies kucing liar ini banyak ditemukan di Taman nasional Yosemite. Kucing liar bobcat mempunyai tanda berupa lingkaran hitam di kaki depan dan ekor. Telinga mereka besar dihiasi bulu-bulu di bagian belakang telinga yang menyerupai antena. Bobcat  mempunyai tubuh besar, sekitar 2 kali lebih besar dari kucing rumahan. Keberadaan bobcat telah mengundang lebih dari 3,7 juta pengunjung setiap tahunnya.

Singa Gunung, Taman Nasional Idaho

Wisata liar khas amerika berikutnya berada di Taman Nasional Idaho. Taman Nasional yang diterima sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO ini, terkenal dengan kehidupan satwa liar dan keindahan alamnya. Namun yang membuat taman nasional ini lebih menarik ialah adanya keberadaan singa gunung asli Amerika.

Ya,  singa gunung tidak hanya terdapat di Afrika. Sebagai destinasi wisata liar di amerika, tepatnya di idaho, hewan ini berkembang biak dengan cukup baik. Banyak wisatawan mancanegara mengunjungi tempat ini untuk menyaksikan singa gunung tersebut.

Kucing besar ini dapat berlari cepat dan memanjat pohon dengan mudah. Semua aktivitasnya tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Ocelot, Laguna Atascosa National Wildlife Refuge

Satwa liar khas Amerika juga dapat ditemukan di Laguna Atascosa National Wildlife Refuge, Taman nasional yang terletak di ujung paling selatan Texas, atau tepatnya di tepi Laguna Atascosa yang merupakan tempat habitatnya ocelot, yaitu kucing liar asli Amerika.

Ocelot atau  juga dikenal sebagai macan tutul kurcaci, merupakan kucing liar amerika yang keberadaannya sangat langka. Diyakini, populasinya di amerika serikat hanya kurang dari 50 ekor. Dan  kebanyakan bisa ditemui di laguna atascosa national wildlife refuge.  Disini keberadaan ocelot sangat dilindungi dan para wisatawan bisa menyaksikan kucing liar tersebut berbaur di hutan duri, lahan basah air tawar, serta daerah pesisir pantai.

Bison, Custer State Park

Wisata khas amerika selanjutnya ialah menyaksikan hewan bison di Taman Nasional Custer State Park, yang terletak di bagian barat south Dakota. Bison merupakan hewan yang sudah hampir punah.  Namun di tempat wisata liar di amerika yang satu ini, anda dapat menemukan lebih dari seribu ekor bison.  Taman ini bahkan menjadi tempat hidup bison paling luas di dunia.

Gerombolan bison yang hidup bebas di kawasan Custer State Park telah menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang mengunjungi hutan terkenal di amerika tersebut.

Beruang Coklat, Katmai National Park Alaska

Tempat terakhir yang memberikan sensasi melihat satwa liar adalah Taman Nasional Katmai di Alaska, Amerika Serikat. Taman Nasional ini merupakan salah satu lokasi terbesar untuk bisa menikmati satwa liar beruang cokelat, yang mencapai 2100 ekor. Selain itu, beruang cokelat inilah yang memberi sensasi tersendiri bagi para wisatawan saat berada di tempat tersebut.

Berencana untuk mengunjungi obyek wisata alam luar di Amerika? Siapkan waktu Anda sampai 31 Januari 2016 nanti. Ada program diskon khusus 15 persen untuk pembelian tiket pesawat terbang Maskapai Etihad Airways Indonesia. Promo ini hanya berlaku bagi pengguna Mandiri kartu kredit ya! Jadi pastikan Anda sudah memiliki kartu kredit dari Bank Mandiri.

Selamat berlibur!

You might also like More from author