Yang bisa Kita tabung selain uang

Yang bisa Kita tabung selain uang | mungkin kata menabung identik dengan uang, namun kita harus mengetahui sebenarnya masih banyak yang bisa kita tabung selain uang. mungkin anda banyak yang bertanya-tanya apakah yang bisa kita tabung selain uang ?

saya juga sedang berfikir dan apakah ada yang bisa saya tabung selain uang. berikut adalah pendapat yang saya punya. kalau ada kesalahan atau ketidak setujuan silakan komentar dibawah beserta alasannya.

Yang bisa Kita tabung selain uang

1. Amal kebaikan

menurut saya amal bisa di tabung untuk nanti kita jika sudah tidak ada (oke mari kita disini no sara, maka saya ambil dari sisi saya sebagai muslim) bagi anda yang muslim pasti tahu tentang adanya kehidupan kedua setelah kematian oleh karena itu maka anda harus rajin-rajinlah menabung amal kebaikan anda nanti agar hidup dikehidupan kedua nanti anda bisa merasakan apa yang namanya surga. *bagi anda yang ingin memberikan pendapat sesuai agamanya silakan di komentar. #syaratnya no sara

2. Ide atau Inovasi

bagi anda yang kesulitan mendapatkan ide silakan coba menabung ide dari sekarang, mungkin anda bingung dengan yang saya maksud ini. oke saya akan memberikan cara menabung Ide atau Inovasi yang sering saya terapkan pada hidup saya.

perlu diketahui bahwa saya adalah tipe orang yang sulit mendapatkan ide kalau sedang dibutuhkan tapi suka datang secara tiba-tiba ketika saya sedang menonton televisi atau sedang makan, dan yang anehnya lagi kadang sering datang ketika sedang “POOP” *oke maafkan saya untuk kata yang terakhir tapi itu kenyataan :p

oke jadi yang saya lakukan untuk menabung ide adalah dengan menggunakan Handphone, jadi ketika saya mendapatkan ide yang melintas pada pikiran saya. dengan cepat saya langsung mengetiknya di Handphone saya lalu memasukannya ke daftar DRAFT Message, kalau tidak cepat diketik biasanya langsung hilang begitu saja. kira-kira paling lama 1-5 menit saja setelah itu hilang entah kemana. saya lakukan itu sampai saya ada waktu yang bisa saya gunakan untuk membuka beberapa deretan ide yang saya tulis pada handphone itu.

biasanya saya membukanya pada malam hari ketika tidak ada kegiatan, sayapun memilah mana ide yang harus saya Aprove dan mana yang harus saya delete, tapi jika ada ide yang sepertinya bagus tapi tidak mungkin saya kerjakan biasanya saya membuat catatan tentang kapan ide tersebut saya kerjakan. mungkin agak sulit dipahami tapi kalau anda mencobanya akan terasa lebih mengerti.

ini cara saya kalau cara anda bagaimana ??

3. Artikel atau Tulisan

jika anda seorang blogger atau seorang penulis biasanya anda akan melakukan hal ini, yah tentu saja menabung artikel itu pasti pernah dilakukan seorang blogger, dikarenakan jika tidak adanya waktu untuk membuat artikel maka anda dapat menggunakan artikel yang kita tabung di daftar DRAFT untuk di Publish dihari tersebut. saya masih menggunakan cara ini sampai sekarang.

untuk penulis kurang cukup tahu tapi menurut teman saya yang menjadi seorang penulis buku, mereka akan menabung tulisan ketika ada ide yang melintas dan akan mengetikannya pada Laptop mereka. mirip-mirip seperti point 2 kalau menurut saya.

4. Cinta

Cinta ternyata bisa ditabung, saya juga agak bingung tapi ini adalah masukan dari teman saya tentang pendapatnya kalau cinta itu bisa ditabung. jadi kita akan memberikan secara rutin kasih sayang kita ke doi agar doi makin sayang sama kita. itu kata teman saya, kalau saya si tidak mengerti secara saya belum pernah pacaran :p tapi saya selalu memberikan yang terbaik untuk ibu saya 🙂

5. Ilmu

ilmu dapat kita tabung agar kita dapat menggunakannya dikemudian hari ketika kita membutuhkannya, jadi bagi anda yang bermalas – malasan mencari ilmu sebaiknya segeralah mencari ilmu karena ilmu kita mungkin akan berguna dikemudian hari, walaupun tidak bisa kita pakai sebaiknya ilmu kita berikan ke sesama agar lebih bermanfaat dan tentunya mendapatkan barokah. 🙂

yang mau menambahkan silakan di komentar, saya juga memposting artikel ini di KASKUS agar dapat menambah pendapat dan koreksi dari para kaskuser.

You might also like More from author