3 Cara Solo Lane dengan Baik di Mobile Legends

Biasanya solo lane diisi oleh marksman ataupun hero yang mempunyai kemampuan fleksibelitas yang tinggi seperti kagura, Lancelot, hayabusa dan beberapa hero lain yang dapat membunuh minions dengan cepat. Selain faktor membunuh minions yang cepat, ada beberapa faktor lain yang perlu diperhatikan yaitu hero tersebut mempunyai kemampuan dalam bertahan yang baik.

Tujuan dari solo lane sendiri agar tim mampu mengambil keuntungan di lane lain. Biasanya hero tim yang banyak akan berada di lane paling dekat dengan turtle, agar bisa mengambil keuntungan melalui turtle dan juga mampu push turret. Nah berikut mimin akan berbagi cara bagaimana bermain solo lane yang baik.

Cara Solo Lane dengan Baik di Mobile Legends

1. Gunakan Hero Lincah dan Memiliki Skill Bertahan yang Baik

3 Cara Solo Lane dengan Baik di Mobile Legends
Dok. ggwp.id

Bermain solo berarti kalian harus bisa bertahan dan menyerang dengan cepat. Kalian juga tidak boleh membuat tim kalian membantu lane kalian. Agar tim bisa fokus terhadap tugasnya masing-masing. Jadi menggunakan hero lincah dan memiliki skill bertahan adalah pilihan terbaik, supaya kalian bisa bergerak dengan cepat. Dan juga, bukan tidak mungkin hero lawan datang menyergap kalian dari lane lain. Jadi mampu bertahan dan lincah adalah pilihan yang sangat baik.

Baca juga: 3 Formasi Paling Populer yang Digunakan Pemain Mobile Legends

2. Jangan Diam di Lane Saja

3 Cara Solo Lane dengan Baik di Mobile Legends
Dok. duniagames.co.id

Meskipu kalian solo lane, bukan berarti kalian hanya bertugas menjaga turret dari lawan saja. Akan tetapi kalian diberi tugas solo agar kalian lebih cepat jadi, baik item maupun level. Hal itulah yang membuat marksman selalu bermain solo, karena ketika marksman sudah jadi maka musuh akan sangat kewalahan.

Jadi jika kalian bermain solo lane, sangat baik jika kalian berani bergerak farming. Dan kalian juga harus melihat map, melihat momuntem, ketika teman butuh bantuan maka kalian harus datang. Dengan cara memastikan terlebih dahulu lane kalian aman dari minions dan hero musuh, jadi bersihkan dulu minions lawan, barulah kalian boleh bergerak.

3. Cara Bertahan dan Menyerang yang Baik

3 Cara Solo Lane dengan Baik di Mobile Legends
Dok. youtube.com/watch?v=2t95cbKo4bw

Tips ketiga ini, mimin akan sedikit membagikan cara bertahan dan menyerang yang baik. Mulai dari bertahan, karena kalian solo yang berarti tidak ada hero lain yang membantu kalian ketika diserang. Maka kalian haruslah pintar melihat situasi, dan yang paling penting ketika bertahan dari jumlah musuh yang lebih banyak adalah minionsnya. Jangan menyerang lawan, akan tetapi fokus terhadap minions. Selama minions tidak ada, maka musuh akan berfikir 2x untuk menyerang kalian dalam turret.

Sedangkan ketika menyerang, maka kalian wajib memiliki strategi yang baik. Jangan menyerang jika kalian belum yakin, keraguan hanya akan membuat kalian dikalahkan. Semakin sering kalian kalah maka kalian akan semakin sulit melawan musuh tersebut.

Akhir Kata

Paling terpenting ketika kalian solo lane adalah mempertahankan turret. Selama kalian belum yakin bisa menyerang, maka bertahanlah hingga item kalian jadi. Dan sesering mungkin membantu line lain dengan syarat turret kalian telah bersih dari minions. Semakin cepat, level dan item kalian jadi, maka semakin berbahaya pula kalian. Itulah inti dari bermain solo di Mobile Legends. Semoga kalian setelah membaca artikel ini, bisa menjadi pemain solo yang berbahaya.

Comments