3 Kesalahan Fatal Pengguna Tank di Mobile Legends

Pasti tahu dong role-role yang ada di game Mobile Legends. Salah satu role yang memiliki darah paling tebal adalah tank. Hero tank pun saat ini menjadi hero paling berbahaya, karena selain memiliki darah tebal, tetapi damagenya pun menyulitkan lawannya. Akan tetapi ada beberapa kesalahan fatal yang biasa dilakukan pengguna tank.

Tank mempunyai peran yang cukup penting dalam menyeimbangkan permainan, yaitu sebagai pelindung penyerang dan sebagai pembuka peperangan. Penasaran apa saja kesalahannya? simak pembahasannya berikut.

Kesalahan Fatal Pengguna Tank di Mobile Legends

1. Menyerang ketika skill cooldown

Meskipun tank memiliki darah yang tebal. Akan tetapi dirinya tidaklah akan bisa menahan serangan yang banyak. Sehingga biasanya skill sangatlah membantu, baik untuk bertahan ataupun menyerang lawan. Tetapi kebanyakan tanker terlalu percaya kepada teman, sehingga berani menyerang dalam keadaan skill cooldown.

Hal itu tentu sangat merugikan, padahal jika kalian memiliki skill, kemungkinan menang sangatlah besar. Tetapi kalian nekat menyerang, tentu hal itu akan sangat berbahaya dan tidak efektif. Jadi ada baiknya setelah cooldown selesai barulah menyerang. Karena pasti semua hero memiliki combo skillnya masing-masing.

2. Terlalu lama di dalam semak

3 Kesalahan Fatal Pengguna Tank di Mobile Legends
Dok. duniagames.co.id

Semak sangatlah berguna untuk menyergap lawan. Akan tetapi jika terlalu lama maka efeknya akan sangat merugikan. Pasalnya jika waktu tersebut kalian gunakan untuk membersihkan minions atau monster hutan. Pastinya akan sangat berguna, dibandingkan berdiam diri di semak. Karena minions dan monster sangat berguna untuk kenaikan level dan pembelian item. Meskipun sangat baik untuk menyergap lawan, akan tetapi terlalu lama malah tidak efektif.

3. Ragu ketika open war

Kesalahan ketiga inilah yang sangat sering dilakukan. Hal ini akan membuat tim semakin bubar formasinya. Ketika satu tim sudah siap dan kumpul, maka ambillah langkah terbaik untuk melakukan open war. Sebisanya untuk melindungi tim dari serangan, agar kemungkinan menang sangat besar. Dan jangan ragu ketika open war, gunakan semua skill yang ada.

Jika kalian ragu-ragu ketika membuka pertempuran, maka tim kalian akan semakin mundur. Dan formasi pun akan buyar, apalagi jika ada buff dan monster. Maka pasti hero tim akan meninggalkan kalian untuk farming. Jika kalian kalah jumlah, kemungkinan menang sangatlah kecil. Jadi jika menggunakan tank, kasih tanda serang lalu majulah tanpa ragu sedikitpun.

Akhir Kata

Masih banyak kesalahan lain yang biasa dilakukan pengguna tank di Mobile Legends. Akan tetapi ketiga hal di atas adalah yang sangat penting untuk tidak dilakukan. Pasalnya kesalahan di atas terlihat sangat kecil, akan tetapi dampaknya akan sangat besar. Baik untuk keunggulan hero maupun keunggulan level tim bahkan kemenangan tim.

Menurut kalian, diantara ketiga kesalahan di atas, manakah yang paling fatal jika dilakukan? Tulis jawaban kalian di kolom komentar bawah ya. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca.

Comments