4 Smartphone Berlayar 5 Inci Terbaik Januari 2018

Banyak pengguna memilih smartphone ukuran 5 Inci sebagai ukuran terbaik untuk di genggam, Karena ukuran 5 Inci sendiri bisa dibilang tidak teralu kecil juga tidak terlalu besar. Sehingga banyak pengguna yang memilih untuk membeli smartphone ukuran 5 Inci. Tapi kebanyakan sekarang ini smartphone dengan spesifikasi yang tinggi mempunyai ukuran diatas 5 Inci, Sehingga banyak yang mencari informasi tentang smartphone terbaik untuk ukuran 5 Inci.

Saat ini banyak vendor yang hadir di pasar, dan cukup membuat para penggunanya kewalahan dalam menentukan pilihan. Belum lagi, ukuran dari setiap produk yang ada terasa semakin membesar, dan dianggap tak disesuaikan dengan para pengguna yang gemar menggunakan satu tangan saat memainkan perangkat mereka.

Banyak diantara pengguna smartphone saat ini menilai perangkat yang berukuran 5 inci adalah pilihan terbaik. Kenyamanan dalam menggenggam masih banyak dijadikan hal yang utama dalam menentukan sebuah perangkat baru. Nah, kira-kira smartphone 5 inci apa yang terbaik yang ada di pasaran saat ini? Berikut pilihannya, yang telah kami pilih mulai dari yang termurah, hingga yang termahal.

5 Smartphone Berlayar 5 Inci Terbaik

Xiaomi Redmi 5A

5 Smartphone Berlayar 5 Inci Terbaik Januari 2018
Dok. gearbest.com

Inilah perangkat dengan layar 5 inci yang paling fenomenal di awal tahun 2018. Xiaomi berhasil menggemparkan pasar Indonesia dengan menghadirkan Redmi 5A, yang hingga saat ini paling banyak dicari oleh masyarakat.

Seperti yang telah kami sampaikan, Xiaomi Redmi 5A hadir sebagai smartphone dengan layar seluas 5 inci, yang berteknologikan IPS LCD. Perangkat tersebut telah mampu untuk menyuguhkan resolusi 720 x 1280 piksel kepada para penggunanya.

Pada bagian dapur pacu, tersemat chipset Snapdragon 425, yang notabene merupakan besutan Qualcomm. Chipset tersebut dikolaborasikan bersama RAM 2 GB (pilihan lain 3 GB) dan ROM 16 GB (pilihan lain 32 GB). Android Nougat 7.1.1 telah tersemat di dalamnya. Baterai yang dimilikinya adalah sebesar 3000 mAh.

Perangkat ini paling dicari, karena cara penjualannya yang hanya melalui flash sale. Jika kamu mengikuti flash sale yang digelar oleh Lazada, maka Xiaomi Redmi 5A bisa dimiliki dengan merogoh kocek Rp 999 ribu.

Baca Juga : 5 Smartphone 4G Murah Xiaomi Terbaik Awal 2018

Lenovo Z2 Plus

5 Smartphone Berlayar 5 Inci Terbaik Januari 2018
Dok. amazon.in

Nama Lenovo di pasar Indonesia mungkin seakan tenggelam, karena produk terkenalnya saat ini adalah Moto, yang merupakan hasil pengadopsiannya terhadap Motorola. Pun demikian, rupanya Lenovo di bulan September 2016 lalu pernah membuat hentakan besar, yakni dengan meluncurkan Lenovo Z2 Plus.

Perangkat tersebut hadir sebagai smartphone dengan ukuran layar 5 inci. Sebuah ukuran yang cocok dengan judul artikel ini. Perangkat itu pun akan menyuguhkan resolusi 1080p kepada mereka yang menatapnya.

Qualcomm Snapdragon 821 merupakan chipset yang terbenam di dalamnya. Chipset tersebut dikolaborasikan dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Pada bagian kameranya tersemat lensa 13 MP di belakang dan 8 MP di depan.

Android Marshmallow 6.0.1 adalah sistem operasi yang berjalan di dalam Lenovo Z2 Plus. Sementara itu, baterai yang akan menopang seluruh aktifitas pengguna adalah sebesar 3500 mAh.

Kamu yang tertarik memilikinya, di awal tahun 2018 ini silahkan menyiapkan kocek sebesar Rp 3,5 jutaan.

Googel Pixel 2

5 Smartphone Berlayar 5 Inci Terbaik Januari 2018
Dok. amazon.in

Google adalah salah satu vendor di kelas Android yang berbaik hati untuk menghadirkan perangkat dengan layar 5 inci. Perangkat dari Google tersebut hadir di tahun 2017 lalu, dan sempat membuat hebh jagat persilatan smartphone, perangkat yang dimaksud itu adalah Google Pixel 2.

Sesuai dengan judul artikel ini, Google Pixel 2 merupakan perangkat yang hadir dengan bentang layar 5 inci. Teknologi yang digunakannya sendiri pada bagian layar tersebut adalah AMOLED, yang mampu menyuguhkan perpaduan 16 juta warna kepada para penggunanya. Tidak seperti varian XL, perangkat tersebut hanya menyuguhkan rasio 16:9, yang masih cukup nyaman digunakan untuk saat ini.

Sementara itu, pada bagian dapur pacunya perangkat ini dibekali dengan chipset Snapdragon 835. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB dan ROM 128 GB (pilihan lain 64 GB). Android Oreo 8.0 adalah sistem operasi yang berjalan di dalamnya.

Seluruh aktifitas dari perangkat yang meluncur pada bulan Oktober lalu ini ditopang dengan baterai sebesar 2700 mAh. Walaupun kecil, namun Google mengklaim ukuran tersebut sudah pas untuk menemani aktifitas penggunanya hingga 8 jam, dalam penggunaan normal.

Bagi kamu yang tertarik untuk memilikinya, maka silahkan menyiapkan uang sebesar Rp 14,490 juta sebagai mahar untuk meminang Google Pixel 2 yang berbekal ROM 128GB tersebut.

Moto E4

5 Smartphone Berlayar 5 Inci Terbaik Januari 2018Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, Lenovo di Indonesia saat ini lebih dikenal dengan perangkat Moto, hasil pengadopsian mereka terhadap Motorola. Salah satu perangkat yang paling menarik perhatian publik di bulan Juni 2017 adalah Moto E4.

Ketertarikan publik akan perangkat tersebut berdasarkan harga jualnya yang murah meriah, yang tentu bersahabat dengan kantong banyak orang. Pun demikian, Moto E4 tetap hadir sebagai smartphone berlayar IPS LCD dengan ukuran 5 inci, sebuah ukuran yang dicari oleh banyak pihak hingga saat ini.

Pada bagian chipsetnya, Moto E4 dibekali dengan MediaTek MT6737. Chipset tersebut akan menyuguhkan performa terbaik karena berkolaborasi bersama RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Android Nougat 7.1.1 menjadi sistem operasi yang berjalan di dalamnya, dengan baterai yang menopang sebesar 2800 mAh.

Akhir Kata

Anda dapat dengan nyaman menggunakan smartphone 5 Inci dan juga tidak khawatir akan terlalu sempit jika ditaruh di saku celana, Sehingga anda dapat beraktivitas dan bekerja dengan nyaman. Namun jika anda masih bingung memilih smartphone ukuran 5 Inci, Saya memberikan daftar 4 smartphone layar 5 inci termurah sampai dengan yang termahal, tentunya masing-masing mempunyai spesifikasi hardware yang berbeda.

Comments