5 Aplikasi Gratis yang Wajib Kamu Download Februari 2018

5 Aplikasi Gratis yang Wajib Kamu Download Februari 2018 | Aplikasi pada smartphone pada saat ini sangat mendukung produktifitas anda, Semua kegiatan baik pekerjaan maupun tugas sekolah dapat terbantu dengan andanya aplikasi. Siapa yang tak kenal dengan aplikasi? Saat ini hampir semua orang kenal dengan yang namanya aplikasi, mulai dari yang muda hingga tua. Hal tersebut disebabkan oleh penetrasi smartphone yang begitu pesat.

5 Aplikasi Gratis yang Wajib Kamu Download

Saat ini kamu dapat menemukan beragam aplikasi. Terdapat aplikasi yang berbayar, namun jauh lebih banyak aplikasi murah. Walaupun tidak memerlukan biaya dalam penggunaannya, namun sangat banyak aplikasi gratis yang bermanfaat dan wajib kamu download. Aplikasi apa sajakah itu? Yuk kita cari tahu!

DU Recorder

5 Aplikasi Gratis yang Wajib Kamu Download Februari 2018

Pernahkah kamu ingin merekam aktifitas yang dilakukan di dalam smartphone? Mungkin terdengar aneh, namun beberapa orang rupanya ingin mereka pergerakan layar smartphone mereka tanpa ribet menggunakan kamera, yang biasa bertujuan untuk membuat tutorial.

Nah, jika kamu merupakan salah satu dari pengguna yang memiliki keinginan tersebut, maka sangatlah beruntung mengunjungi artikel ini. Pasalnya, kali ini saya ingin memperkenalkan sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu merekam aktifitas layar smartphone.

Aktifitas yang saya maksud tersebut adalah DU Recorder. Aplikasi ini tersedia secara gratis, baik di App Store maupun Play Store, dengan kapasitas sekitar 9,7 MB. Nah, ketika kamu telah mengunduh aplikasi tersebut, maka kamu bisa merekam aktifitas di dalam smartphone.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menyiarkannya secara live ke laman YouTube. Sungguh aplikasi menarik nan berguna yang wajib kamu miliki di dalam smartphone.

Baca juga: 8 Aplikasi Rekam Layar Android Terbaik 2017

Zomato

5 Aplikasi Gratis yang Wajib Kamu Download Februari 2018

Pernahkah kamu keluar rumah tapi kebingungan mau pergi kemana? Jika iya, tidak perlu malu untuk mengakuinya. Karena saya juga sering menghadapi masalah yang sama, terlebih di saat ingin mencicipi makanan di luar rumah.

Sebelum adanya smartphone dan aplikasi, biasanya saya hanya memanfaatkan rekomendasi dari orang-orang sekitar, seperti teman, keluarga, atau bahkan tetangga. Walau membantu, namun informasi yang di dapat terbilang sempit dan tidak cukup untuk memuaskan hawa nafsu makan saya yang besar dan penuh rasa ingin sesuatu yang baru.

Namun, setelah saya memiliki smartphone, kini saya bisa mendapatkan lebih banyak informasi mengenai tempat makan atau destinasi liburan. Nah, aplikasi yang biasanya saya manfaatkan adalah Zomato.

Aplikasi tersebut menampilkan hasil kunjungan banyak orang, yang biasanya diisi oleh para penggunanya sendiri. Beragam informasi mengenai tujuan destinasi ataupun restoran bisa kamu dapatkan. Bahkan, restoran yang belum pernah kamu kunjungi pun bisa kamu bayangkan rasa serta pelayanannya terlebih dahulu melalui aplikasi tersebut.

Maka dari itu, Zomato saya masukan sebagai salah satu aplikasi yang wajib ada di smartphone kamu. Dengan adanya aplikasi tersebut, kamu tak perlu kebingungan mengunjungi restoran di kala liburan tiba. Rasa dan pelayanan yang dimiliki oleh suatu restoran bisa kamu telisik terlebih dahulu.

Dan, yang paling penting adalah kamu bisa mengetahui jumlah uang yang harus dikeluarkan ketika menikmati santapan di restoran tersebut. Sungguh, Zomato adalah aplikasi yang membuat liburan semakin menyenangkan.

Asana

5 Aplikasi Gratis yang Wajib Kamu Download Februari 2018

Bekerja adalah aktifitas yang wajib dilakukan oleh hampir seluruh manusia. Pasalnya, tanpa bekerja maka manusia tidak akan bisa memiliki uang, dan tanpa uang manusia sangat sulit memenuhi kebutuhannya.

Mungkin banyak orang yang menilai jika uang bisa datang dengan mudah, contohnya saja saat masuk ke dunia Bitcoin. Namun, mereka tanpa disadari juga harus bekerja, seperti mengatur suhu ruangan, menempatkan kartu grafis dengan baik, dan menyusun kabel-kabel dengan rapih.

Nah, kebanyakan manusia pun bekerja tidak sendirian. Mereka akan bekerja secara tim, yang artinya bersama-sama dengan manusia lainnya. Nah, bekerja secara tim memang membuat pekerjaan menjadi lebih mudah selesai.

Sayangnya, mengatur kerjasama tim bukanlah hal yang mudah. Mungkin, dahulu kertas check akan menjadi langkah dalam mengawasi kinerja setiap tim, dan berbagi tugas satu sama lain. Namun, langkah tersebut saat ini sudah sangat kuno.

Nah, ketika smartphone hadir, muncul beragam aplikasi yang dapat kamu manfaatkan untuk memudahkan pembagian tugas dan pengawasan hasil kerja. Namun, hanya ada satu aplikasi yang kami rekomendasikan, yakni Asana.

Denagn adanya aplikasi tersebut, kamu dapat berbagi tugas dengan mudah bersama tim yang dimiliki. Pemeriksaan hasil tugas yang diberikan pun dapat dilakukan dengan mudah. Jadi tidak perlu repot membuang-buang kertas, yang notabene berasal dari pohon yang memperindah Bumi kita ini.

Evernote

5 Aplikasi Gratis yang Wajib Kamu Download Februari 2018

Dahulu, ketika ada beberapa hal yang wajib diingat, maka kertas dan pulpen atau pensil menjadi dua hal yang harus ada dalam waktu dekat. Namun, semenjak smartphone berhasil menguasai genggaman pengguna, kedua benda “kuno” tersebut hampir dilupakan keberadaannya.

Saat ini, banyak vendor yang melengkapi produk smartphone buatannya dengan aplikasi catatan bawaan. Contohnya saja, pada smartphone buatan Samsung kamu akan disuguhkan dengan Samsung Note, yang memudahkan penggunanya dalam mencatat hal-hal penting.

Akan tetapi, aplikasi tersebut masih memiliki banyak kekurangan, yang membuat pengguna wajib mengunduh aplikasi yang memiliki fungsi sama namun berfitur lebih lengkap. Salah satu aplikasi mencatat yang saya rekomendasikan adalah Evernote.

Aplikasi buatan Evernote Corporation yang bermarkas di California, Amerika Serikat tersebut memiliki fungsi sebagai tempat mencatat bagi para pengguna smartphone. Namun, aplikasi tersebut dilengkapi dengan fitur yang sangat berguna, yakni Auto Save atau menyimpan secara otomatis.

Berkat adanya fitur tersebut, pengguna tak perlu takut kehilangan catatan mereka ketika lupa menekan tombol simpan atau save. Pasalnya, setiap kali pengguna selesai mengetikan kata, secara otomatis Evernote akan menyimpan catatan.

Jadi, Evernote yang merupakan aplikasi mencatat yang gratis ini wajib kamu unduh ke dalam smartphone kamu, agar aktifitas mencatat berlangsung dengan lebih nyaman.

PicsArt

5 Aplikasi Gratis yang Wajib Kamu Download Februari 2018

Berfoto adalah aktifitas yang sekarang lazim, terlebih diantara para pengguna smartphone, yang hampir semuanya telah dibekali dengan kamera depan dan belakang yang berkualitas. Maka dari itu, tidak heran jika dimanapun kita berada, ada saja pengguna smartphone yang terlihat tengah mengambil gambar.

Selain itu, berkat kemampuan hebat yang dimiliki oleh smartphone, foto yang telah kamu ambil juga bisa di edit secara langsung. Jika dahulu kita membutuhkan PC yang dilengkapi dengan software pengedit foto untuk dapat melakukannya, saat ini kamu cukup mengunduh sebuah aplikasi.

Nah, salah satu aplikasi edit foto yang memiliki kemampuan canggih adalah PicsArt. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa melakukan beragam editing terhadap foto yang telah kamu pilih. Kamu pun dapat menyatukan beberapa gambar sekaligus ke dalam satu frame.

Fitur tersebut memungkinkan kamu menggabungkan foto-foto menarik menjadi satu. Sehingga, jika terdapat rangkaian foto di suatu aktifitas, kamu dapat mengelompokannya dan membuatnya menjadi kenangan yang indah.

Hasil foto pun bisa kamu perindah dengan meningkatkan cahaya. Selain itu, kamu juga menghiasi foto dengan ornamen-ornamen yang unik. Foto bersama sahabat, pasangan atau keluarga akan semakin menarik saat di edit dengan aplikasi ini.

Hebatnya lagi, jika kamu telah terbiasa menggunakannya, bahkan kamu bisa membuat meme yang lucu dan unik hanya dengan menggunakan aplikasi smartphone, PicsArt. Aplikasi tersebut telah tersedia di Play Store maupun App Store, dan bisa diunduh secara gratis.

Baca juga: Aplikasi Android yang Bisa Edit Foto Dan Video Sekaligus

Akhir kata

5 Aplikasi diatas dapat membantu anda mempermudah perkerjaan ataupun membantu dalam mengerjakan tugas sekolah, Tentu setiap aplikasi mempunyai peran masing-masing dan juga fungsi yang berbeda pula, oleh karena itu anda peru memilih mana saja aplikasi yang diperlukan bagi anda dan mana saja yang tidak perlu digunakan.

Comments