5 Aplikasi Gratis yang Wajib Kamu Download Februari 2018

5 Aplikasi Gratis yang Wajib Kamu Download Februari 2018 | Aplikasi pada smartphone pada saat ini sangat mendukung produktifitas anda, Semua kegiatan baik pekerjaan maupun tugas sekolah dapat terbantu dengan andanya aplikasi. Siapa yang tak kenal dengan aplikasi? Saat ini hampir semua orang kenal dengan yang namanya aplikasi, mulai dari yang muda hingga tua. Hal tersebut disebabkan oleh penetrasi smartphone yang begitu pesat.

5 Aplikasi Gratis yang Wajib Kamu Download

Saat ini kamu dapat menemukan beragam aplikasi. Terdapat aplikasi yang berbayar, namun jauh lebih banyak aplikasi murah. Walaupun tidak memerlukan biaya dalam penggunaannya, namun sangat banyak aplikasi gratis yang bermanfaat dan wajib kamu download. Aplikasi apa sajakah itu? Yuk kita cari tahu!

DU Recorder

5 Aplikasi Gratis yang Wajib Kamu Download Februari 2018

Pernahkah kamu ingin merekam aktifitas yang dilakukan di dalam smartphone? Mungkin terdengar aneh, namun beberapa orang rupanya ingin mereka pergerakan layar smartphone mereka tanpa ribet menggunakan kamera, yang biasa bertujuan untuk membuat tutorial.

Nah, jika kamu merupakan salah satu dari pengguna yang memiliki keinginan tersebut, maka sangatlah beruntung mengunjungi artikel ini. Pasalnya, kali ini saya ingin memperkenalkan sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu merekam aktifitas layar smartphone.

Aktifitas yang saya maksud tersebut adalah DU Recorder. Aplikasi ini tersedia secara gratis, baik di App Store maupun Play Store, dengan kapasitas sekitar 9,7 MB. Nah, ketika kamu telah mengunduh aplikasi tersebut, maka kamu bisa merekam aktifitas di dalam smartphone.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menyiarkannya secara live ke laman YouTube. Sungguh aplikasi menarik nan berguna yang wajib kamu miliki di dalam smartphone.

Baca juga: 8 Aplikasi Rekam Layar Android Terbaik 2017

Zomato

5 Aplikasi Gratis yang Wajib Kamu Download Februari 2018

Pernahkah kamu keluar rumah tapi kebingungan mau pergi kemana? Jika iya, tidak perlu malu untuk mengakuinya. Karena saya juga sering menghadapi masalah yang sama, terlebih di saat ingin mencicipi makanan di luar rumah.

Sebelum adanya smartphone dan aplikasi, biasanya saya hanya memanfaatkan rekomendasi dari orang-orang sekitar, seperti teman, keluarga, atau bahkan tetangga. Walau membantu, namun informasi yang di dapat terbilang sempit dan tidak cukup untuk memuaskan hawa nafsu makan saya yang besar dan penuh rasa ingin sesuatu yang baru.

Namun, setelah saya memiliki smartphone, kini saya bisa mendapatkan lebih banyak informasi mengenai tempat makan atau destinasi liburan. Nah, aplikasi yang biasanya saya manfaatkan adalah Zomato.

Aplikasi tersebut menampilkan hasil kunjungan banyak orang, yang biasanya diisi oleh para penggunanya sendiri. Beragam informasi mengenai tujuan destinasi ataupun restoran bisa kamu dapatkan. Bahkan, restoran yang belum pernah kamu kunjungi pun bisa kamu bayangkan rasa serta pelayanannya terlebih dahulu melalui aplikasi tersebut.

Maka dari itu, Zomato saya masukan sebagai salah satu aplikasi yang wajib ada di smartphone kamu. Dengan adanya aplikasi tersebut, kamu tak perlu kebingungan mengunjungi restoran di kala liburan tiba. Rasa dan pelayanan yang dimiliki oleh suatu restoran bisa kamu telisik terlebih dahulu.

Dan, yang paling penting adalah kamu bisa mengetahui jumlah uang yang harus dikeluarkan ketika menikmati santapan di restoran tersebut. Sungguh, Zomato adalah aplikasi yang membuat liburan semakin menyenangkan.

Asana

5 Aplikasi Gratis yang Wajib Kamu Download Februari 2018

Bekerja adalah aktifitas yang wajib dilakukan oleh hampir seluruh manusia. Pasalnya, tanpa bekerja maka manusia tidak akan bisa memiliki uang, dan tanpa uang manusia sangat sulit memenuhi kebutuhannya.

Mungkin banyak orang yang menilai jika uang bisa datang dengan mudah, contohnya saja saat masuk ke dunia Bitcoin. Namun, mereka tanpa disadari juga harus bekerja, seperti mengatur suhu ruangan, menempatkan kartu grafis dengan baik, dan menyusun kabel-kabel dengan rapih.

Nah, kebanyakan manusia pun bekerja tidak sendirian. Mereka akan bekerja secara tim, yang artinya bersama-sama dengan manusia lainnya. Nah, bekerja secara tim memang membuat pekerjaan menjadi lebih mudah selesai.

Baca juga: