6 Alasan Xiaomi Redmi 5 Layak Dibeli

6 Alasan Xiaomi Redmi 5 Layak Dibeli | Pada tanggal 14 Februari 2018 atau tepatnya hari Valentine, Xiaomi secara resmi meluncurkan dua smartphone layar penuh murah terbarunya yang bernama Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Xiaomi Redmi 5 memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan Redmi 5 Plus sehingga bisa menjadi pilihan yang menarik ketika memiliki tidak membuat kantong jebol.

6 Alasan Xiaomi Redmi 5 Layak Dibeli
Dok. mi.com

6 Alasan Xiaomi Redmi 5 Layak Dibeli

Banyak netizen di social media merasa penasaran dengan smartphone yang satu ini. untuk itu, saya akan menjelaskan beberapa alasan dan fitur utama yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 5 sehingga layak dibeli oleh kamu sekarang juga.

Layar Penuh 18:9

Mengikut tren di tahun 2018, Xiaomi meluncurkan Redmi dengan desain yang menarik karena memiliki layar penuh 5,7 inci yang beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini membuat penggunanya dapat lebih luas dalam melihat video, foto, maupun bermain game.

Baca juga: Daftar Smartphone 4G Xiaomi Murah Garansi Resmi Februari 2018

Snapdragon 450

Meskipun chipset yang digunakannya keluarga 4xx, namun jangan salah karena Snapdragon 450 Octa-core 1,8 GHz ini merupakan adik kandung dari Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz yang sedikit diturunkan kecepatannya.

Dengan arsitektur yang sama dengan Snapdragon 625, membuat Snapdragon 450 dapat mengonsumsi baterai dengan hemat dan memiliki performa yang bertenaga sehingga cocok untuk digunakan oleh Redmi 5 ini.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi telah membekali Redmi 5 dengan RAM yang memiliki pilihan 2 GB atau 3 GB dan storage internal yang memiliki pilihan 16 GB ata 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Harga Murah

Dengan desain layar penuh, Xiaomi Redmi 5 hanya dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,7 juta untuk RAM 2 GB + ROM 16 GB dan Rp 1,9 juta untuk RAM 3 GB + ROM 32 GB. Tentu saja Redmi 5 menjadi smartphone layar penuh termurah yang hadir di Indonesia.

Kamera 12 MP

Soal urusan fotografi, Redmi 5 telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan cukup baik.

Baterai 3300 mAh

Baterai yang dibenamkan dalam Xiaomi Redmi 5 ini memiliki kapasitas 3300 mAh. Berkat penggunaan chipset Snapdragon 450, Xiaomi mengklaim bahwa baterainya dapat bertahan lama.

Sensor Fingerprint

Sebagai smartphone baru, Xiaomi Redmi 5 telah dibekali dengan sensor fingerprint yang dapat mendeteksi sidik jari dengan cepat sehingga memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone.

Kesimpulan

Keenam alasan inilah yang membuat Xiaomi Redmi 5 pantas untuk dibeli saat ini. Berdasarkan artikel yang satu tulis beberapa jam lalu, Xiaomi Redmi 5 akan mulai dijual pada tanggal 22 Februari 2018 mulai pukul 11.00.

Nantinya Redmi 5 varian RAM 2 GB + ROM 16 GB hanya akan dijual di JD.id secara online dan Authorized Mi Store secara offline. Sementara varian RAM 3 GB + ROM 32 GB akan dijual di Lazada secaa online dan Authorized Mi Store secara offline. Nah, kamu tertarik beli varian yang mana?

Comments