Mengenal Perbedaan dan Penggunaan Somebody, Everybody dan Nobody

Dalam percakapan bahasa Inggris sehari-hari, Anda pasti sudah mendengar kata Somebody, Everybody dan Nobody. Ketiganya meski hampir mirip dari segi penulisan dan pengucapan tetapi memiliki arti yang sangat berbeda.

Jika salah menggunakan salah satunya, maka kalimat bahasa Inggris Anda akan memiliki arti yang jauh berbeda dengan makna yang ingin disampaikan.

Karena itu sangat penting untuk mengetahui arti dan contoh penggunaan kata-kata tersebut agar tak salah pilih. Yuk belajar perbedaan dan penggunaan ketiga kata tersebut:

Somebody

Somebody artinya seseorang yang tidak diketahui secara spesifik. Somebody digunakan dalam kalimat positif sedangkan untuk kalimat negatifnya menggunakan kata Anybody. Memiliki makna tunggal sehingga harus diikuti dengan kata kerja untuk subjek tunggal. Contoh penggunaan kata ini dalam kalimat antara lain:

  • Somebody needs to help her come out from the house.
  • Somebody told me to take this bus to go to the nearest hospital.
  • Somebody should come with her to her first trial.

Everybody

Jika somebody memiliki arti seseorang, maka everybody memiliki arti semua orang. Meski memiliki arti banyak orang namun everybody juga menggambarkan satu kumpulan yang sama sehingga dianggap sebagai subjek tunggal. Contoh kalimat menggunakan kata everybody antara lain:

  • Everybody in America loves Kelly Clarkson.
  • Everybody here needs to go, we have to close this place soon.
  • Everybody doesn’t hear her cleary since she talks quiet.

Nobody

Nobody digunakan dalam kalimat positif maupun negatif. Arti nobody adalah kebalikan dari everybody yaitu “tidak ada seorang pun”. Berikut ini adalah contoh penggunaan kata nobody dalam kalimat:

  • Nobody saw it coming, we were just having fun and this tragedy happened.
  • Nobody likes someone who talk in their back.
  • Nobody wants to go to the school in the holiday.

Untuk melatih penggunaan ketiga kata di atas, Anda harus sering menggunakannya dalam kalimat. Karena itu segera bergabung dengan EF Adults untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris dengan para pengajar professional. EF Adult kini telah membuka kelas kursus dewasa secara online maupun offline untuk suasana belajar yang nyaman dan aman.