Aplikasi Android yang Bisa Edit Foto Dan Video Sekaligus

Pada saat ini banyak sekali aplikasi yang dapat membuat foto dan video menjadi lebih cantik, Aplikasi android editing foto dan video memang sangat membantu anda dalam mempercantik foto maupun video anda. Anda hanya perlu menginstalnya di smartphone anda dan dengan sedikit sentuhan foto atau video anda menjadi lebih baik.

Tapi sayangnya menginstal aplikasi editing terlalu banyak akan membuat kapasitas penyimpanan smartphone semakin berkurang, Oleh karena itu banyak pengguna yang mencari aplikasi editing yang dapat melakukan edit video dan juga foto. Aplikasi multi fungsi seperti itu memang dapat menghemat penyimpanan smartphone anda, Karena anda hanya perlu melakukan instal satu aplikasi saja.

Aplikasi Android yang Bisa Edit Foto Dan Video Sekaligus
Dok. adobe.com

Di zaman perkembangan teknologi sekarang ini hampir semua aplikasi yang dulunya berjalan di komputer kini telah berubah menjadi aplikasi mobile. Seperti halnya aplikasi edit foto maupun video. Jika dulu kita mengedit foto dan video hanya bisa dilakukan di komputer, kini semua sudah bisa dilakukan dalam genggaman. Beberapa vendor aplikasi pun berlomba-lomba menciptakan aplikasi yang mudah digunakan dan memiliki banyak fitur.

Adobe Premiere Clip

Salah satu aplikasi yang saat ini cukup populer adalah aplikasi Adobe premiere clip. Aplikasi besutan Adobe ini cukup apik digunakan untuk mengedit video. Fitur yang dimiliki aplikasi ini juga lumayan banyak seperti pemotong durasi video, penambahan efek, transisi video, penggabungan gambar, penyesuaian ekspose, penyeimbangan suara dan lain-lainnya.

Adobe Premiere Clip
Price: Free

Bukan hanya mengedit video aplikasi ini juga bisa diandalkan dalam mengedit foto pada android. Contohnya dengan fitur auto-corect cukup dengan sekali sentuh saja foto anda akan di koreksi oleh aplikasi secara otomatis sehingga tampak lebih bagus dan berwarna. Selain itu aplikasi juga menyediakan fitur berbagi ke berbagai sosial media secara langsung dari aplikasi adobe premiere tersebut.

Aplikasi ini cukup ringan digunakan di android karena hanya memiliki kapasitas sebesar 50 MB saja. Untuk masalah fitur dan kemampuan aplikasi ini tidak perlu diragukan karena perusahaan Adobe adalah salah satu perusahaan yang handal dalam urusan desain grafis dan video.

Baca juga: 8 Aplikasi Rekam Layar Android Terbaik 2017

Jika anda penasaran bagaimana cara kerja dari aplikasi editing foto dan video ini, Anda dapat melihat video dibawah ini

Akhir kata

Anda dapat dengan mudah editing video dan juga foto hanya dengan satu aplikasi, Yaitu Adobe premiere clip. Untuk anda yang sering melakukan editing menggunakan perangkat komputer tentu saja aplikasi adobe bukanlah sofware yang asing, Karena adobe sudah terkenal dengan aplikasi editing yang bisa diandalkan bahkan banyak dipakai oleh pengguna profesional.

Comments