Cara Ganti Lcd Laptop Mudah

Cara Ganti Lcd Laptop Mudah | Laptop merupakan perangkat yang sangat diharapkan oleh kebanyakan orang, dari perangkat ini laptop dapat digunakan untuk membantu acara sehari-hari untuk membantu pekerjaan maupun membantu kepentingan lainnya, untuk perangkat laptop memiliki banyak sekali brand terkenal yang ada dipasaran.

Dalam laptop memiliki banyak sekali komponen menyerupai Lcd, processor, kipas fan, dvd rom, hardisk, keyboard, untuk postingan kali ini kejhe-blog akan membagikan Cara Ganti Lcd Laptop Mudah menyerupai judulnya tutorial ini dapat anda lakukan sendiri tanpa harus datang ke tukang service. Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan lcd laptop harus memungkinkan untuk di ganti seperti, lcd laptop terkena cairan panas, lcd laptop pecah alasannya yaitu terjatuh, lcd laptop ada bercak hitam, lcd laptop bergaris, lcd laptop rusak alasannya yaitu faktor lainnya.

Ketika lcd laptop sudah rusak dan memungkinkan untuk di ganti atau di reparasi dengan lcd gres yang normal, lcd laptop rusak pecah ataupun retak dan anda ingin menggantinya dan untuk meminimalisir pengeluaran biaya yang besar, mau tidak mau anda harus mengganti laptop tadi yang lcdnya rusak selain untuk mengehemat biaya anda juga dapat pengalaman baru, dan pengalaman ini dapat anda gunakan untuk komersil yaitu melayani jasa penggantian tersebut. Anda dapat melaksanakan tips dan langkah-langkah berikut yang dapat membantu anda.

Cara Ganti Lcd Laptop Mudah

1. Yang pertama yaitu anda harus membeli lcd laptop yang anda miliki, lcd laptop tersebut harus sesuai dengan seri dan type laptop yang anda miliki

2. Langkah selanjutnya sebelum itu pastikan laptop dalam keadaan mati, atau dapat melepas batterai

3. Kemudian buka pelan-pelan komponen lcd laptop, caranya dengan mencukil setiap sela dari samping (opsional)

4. Jika pelindung depan lcd laptop terbuka, selanjutnya lepas skrup-skrup yang ada di pojok-pojok lcd. skrup ini menempel dengan body laptop.

5. Setelah skrup terlepas semua, sekarang robohkan pelan lcd ke depan maka akan ada kabel yang menghubungkan motherboard dengan LCD (kabel flexible lcd laptop). Silahkan copot pelan-pelan dan LCD Laptop sudah terlepas dari laptop.

6. Selanjutnya silahkan pasang lcd laptop yang baru. Sebelum menutup dengan skrup sebaiknya di coba dulu apakah lcd benar-benar nyala normal atau tidak. Jika sudah normal pribadi saja pasang skrup dan penutup lcd laptopnya.

7. Selesai, sekarang kau sudah mampu mengganti lcd laptop sendiri tanpa perlu membawa ke service yang memerlukan biaya banyak.

Yang harus kita perhatikan yaitu ketika melepas dan memasang kabel flexibelnya. Kabel flexibel ini juga rawan rusak jadi tidak boleh sembarangan ketika mencopot dan memasangnya. Setiap pelindung lcd laptop setiap laptop berbeda, jadi harus diperhatikan bila ada yang menggunakan skrup dibuka dulu skrupnya. Jika tidak ada berarti hanya ada penjepit antar pelindung lcd.

Maka biar untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan sebaiknya lakukan langkah-langkahnya dengan hati-hati biar komponennya baik dan pemasangannyapun lancar.

Comments