Cara Mendapatkan Gestures iPhone X Pada Smartphone Android

Cara mendapatkan Gestures iPhone X Pada Smartphone Android | Dengan dirilisnya iPhone X tahun lalu, bahkan orang-orang yang tetap terpaku pada iPhone mereka harus meluangkan waktu untuk membiasakan diri dengan smaryphone baru. Pasalnya, Apple menghilangkan tombol Home dan menambahkan isyarat gesekan sebagai penggantinya. Misalnya, Anda dapat menggesek setengah jalan dari bagian bawah layar dan menahan untuk menampilkan pengalih aplikasi.

Pengguna Android sudah bisa semakin banyak berbicara tentang iPhone X dan ingin fitur tersebut hadir di perangkat Android mereka. Kini, mereka juga bisa mencoba gerakan iPhone X di smartphone Android. Berikut adalah beberapa aplikasi isyarat Android yang memungkinkan mereka melakukannya.

Cara Mendapatkan Gestures iPhone X di Smartphone Android

Gesture Control – Next level navigation

Cara mendapatkan Gestures iPhone X Pada Smartphone Android
Dok. fossbytes.com

Gesture Control adalah aplikasi Android ringan yang berjalan di Android 4.1 (dan yang lebih tinggi). Ini menyediakan berbagai gerakan mirip iPhone X yang dapat digunakan untuk membuka layar Utama, kembali, buka aplikasi terbaru, buka pemberitahuan, buka pengaturan cepat, dll.

Rangkaian gerakan standar meliputi:

  • Gesek ke atas: Home.
  • Gesek Kiri: Kembali
  • Gesek Kanan: Pemberitahuan
  • Gesek ke Atas dan Tahan: Aplikasi terbaru
  • Gesek Kiri dan tahan: Split screen
  • Gesek Kanan dan tahan: Setelan Cepat Android
  • Gesek Halfway Up: Tidak ada default
  • Gesek Halfway Up and hold: Tidak ada default

Ada beberapa isyarat yang didukung oleh aplikasi Kontrol Gesture, namun dapat diaktifkan setelah meningkatkan versi Pro / donasi. Ini termasuk ketuk dua kali, tap panjang, dan ketuk dua kali & tahan.

Cara mendapatkan Gestures iPhone X Pada Smartphone Android
Dok. fossbytes.com

Gesture iPhone X pada ponsel Android ini bisa berguna bagi pengguna yang tangannya tidak cukup besar untuk mengoperasikan smartphone dengan layar raksasa. Keuntungannya adalah bahwa gerak tubuh dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan pengguna. Saya menyukai gerakan menggesek yang membuka Pemberitahuan, mengurangi usaha jari saya yang harus sampai ke tepi atas layar.

Hampir semua gerakan bekerja di area sensor di sekitar garis horisontal hitam (indicator) yang memang bisa disesuaikan. Pengguna dapat meningkatkan tinggi indikator, mengubah jaraknya dari tepi bawah layar, dan memastikan penyesuaian otomatis saat keyboard muncul, berubah warna, membuatnya menjadi transparan, dll.