Cara Menggunakan Tools Konverter Mata Uang di Windows 10

Cara Menggunakan Tools Konverter Mata Uang di Windows 10 | Sejak saat saya mengetahui bahwa ada sesuatu yang disebut konversi mata uang, saya telah menggunakan Google Search untuk mengetahui nilai tukar mata uang dari berbagai negara. Pada perangkat desktop Anda, banyak dari Anda mungkin telah menggunakan google sesuatu seperti “12 dolar ke rupiah”. Anda bahkan tidak perlu mengklik hasil pencarian karena mesin pencari sudah melempar konversi di depan Anda.

Jika Anda menjalankan sistem operasi Windows 10, Anda dapat menghemat usaha Anda dalam membuka browser web, mengunjungi Google Penelusuran, dan mengetikkan jumlah yang akan Anda cara. Aplikasi Windows 10 Calculator built-in dapat melakukan lebih dari yang Anda anggap mampu dilakukannya. Ini termasuk alat pengubah mata uang yang agak tersembunyi.

Informasi! Pastikan anda menggunakan windows 10 yang sudah diperbaharui sebelumnya, Karena kemungkinan versi windows 10 lawas masih belum tersedia.

Cara Menggunakan Alat Pengubah Mata Uang di Windows 10

Menggunakan konverter mata uang di Windows 10 adalah tugas yang cukup sederhana setelah Anda menemukan bahwa alat itu ada di komputer Anda sejak awal. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini:

1. Buka aplikasi Kalkulator di Windows 10.

2. Untuk membuka alat pengubah mata uang di aplikasi Kalkulator, klik tombol tiga baris di pojok kiri atas dan cari Currency di menu drop-down.

Cara Menggunakan Tools Konverter Mata Uang di Windows 10
Dok. fossbytes.com

3. Sekarang, Anda dapat memilih mata uang input dan output menggunakan panah drop-down masing-masing.

4. Meskipun Windows 10 secara otomatis memperbarui nilai tukar, mereka mungkin tidak up to date jika Anda belum terhubung ke internet dalam beberapa saat. Klik update rate untuk menyegarkan nilai tukar.

Cara Menggunakan Tools Konverter Mata Uang di Windows 10
Dok. fossbytes.com

5. Setelah selesai, masukkan nilai yang diinginkan lihat konversi.
Alat pengubah mata uang pada Windows 10 bekerja dengan cukup baik. Salah satu kelebihan yang diberikannya adalah Anda tidak memerlukan koneksi internet untuk menggunakan currency converter kecuali untuk saat ketika nilai tukar mata uang perlu diperbarui. Mendapatkan konektivitas internet di zaman sekarang sepertinya tidak menjadi masalah besar.

Baca juga: Cara Hapus Virus Dari Setiap Drive Menggunakan Command Prompt (CMD) Pada Windows 10

Cara Lain untuk Mengkonversi Mata Uang di Windows 10

Aplikasi Kalkulator bukan satu-satunya cara Anda bisa mengkonversikan mata uang. Asisten digital Cortana dapat membantu Anda melakukan hal yang sama. Cukup ketikkan kueri Anda di bilah penelusuran Cortana atau ajukan perintah suara untuk mengubah nilai Anda melalui Bing.

Akhir kata

Dengan menggunakan tools untuk mengkonversi mata uang yang sudah ada secara build-it membuat pengguna windows 10 tidak perlu berselancar menggunakan web browser untuk mengetahui konversi mata uang yang diinginkan, Tools konverter mata uang di windows 10 ini mempunyai keunggulan yang cocok untuk anda yang sering berhubungan dengan nilai mata uang, Sehingga pekerjaan anda dapat lebih mudah sekarang.

Comments