Cara Mengidentifikasi VPN Jelek

Anda dapat menggunakan VPN (Virtual Private Network) karena menawarkan fitur keamanan yang ditingkatkan atau karena dapat memberi Anda akses ke situs yang biasanya diblokir. Apapun alasan Anda, gunakan VPN karena menawarkan beragam pilihan yang berguna.

Tentu, Anda mungkin menduga bahwa itu bisa memiliki kekurangannya, tapi Anda mungkin tidak berpikir bahwa itu adalah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Sebenarnya, jika Anda tidak hati-hati dan memilih VPN yang salah, Anda bisa berbagi lebih banyak informasi daripada yang Anda inginkan. Temukan bagaimana cara Anda bisa menemukan VPN yang buruk dan tetap aman saat online.

Janji yang Terlalu Bagus tidak Tentu Benar

Cara Mengidentifikasi VPN Jelek
Dok. maketecheasier.com

Setiap VPN akan membual tentang segala hal yang ditawarkannya kepada penggunanya, namun jika ada sesuatu yang terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, biasanya memang begitu. VPN bisa menjadi yang tercepat di dunia di beberapa daerah, sehingga bisa jadi benar.

Ketika VPN mengklaim bahwa ia dapat membuka blokir setiap situs yang ada di dalamnya, atau menggunakan layanan streaming yang diblokir sehingga Anda dapat dengan mudah mengaksesnya, Namun tidak menyatakannya dengan jelas, Anda tahu bahwa Anda harus berhati-hati. Catat jika Anda menemukan VPN yang mengklaim dapat melindungi Anda dari segala jenis ancaman online atau dapat membuat koneksi internet Anda empat kali lebih cepat.

VPN Tidak Mengubah Alamat IP Anda

Gagasan di balik VPN adalah agar Anda merasa aman dan memberi Anda alamat IP yang lain. VPN yang buruk tidak akan mengubah IP Anda dan juga akan membocorkan informasi Anda ke seluruh dunia juga.

Untuk melihat apakah VPN Anda bekerja dengan benar, masuk ke What Is My IP Address dan perhatikan alamat IP Anda tanpa VPN aktif. Setelah Anda memiliki alamat IP Anda, aktifkan VPN dan segarkan situs alamat IP. Jika Anda melihat alamat IP yang Anda sama dengan VPN aktif, maka inilah saatnya untuk menyingkirkan VPN itu.

Rincian samar tentang Perusahaan yang Membuat VPN

Dok. maketecheasier.com

Perusahaan yang tidak menyembunyikan apa-apa akan memberi Anda sebanyak mungkin informasi tentang diri mereka. Situs yang memiliki VPN yang dapat Anda percaya akan memiliki halaman khusus di mana Anda dapat membaca setidaknya informasi dasar tentang perusahaan.

VPN yang buruk hanya akan memiliki sedikit informasi tentang pencipta VPN. Yang berbahaya adalah bahwa mereka bahkan tidak memiliki situs sehingga Anda tidak bisa mendapatkan dukungan pelanggan. Anda juga tidak dapat mengandalkan info yang akan membantu memperbaiki masalah yang mungkin Anda hadapi dengan VPN.

Terlalu Banyak Informasi

Jika Anda melihat bahwa VPN meminta terlalu banyak informasi untuk mendaftar, sebaiknya cari yang lain. Semakin sedikit info yang harus Anda berikan tentang diri Anda maka itu semakin baik.

VPN yang buruk juga akan memiliki sedikit atau sangat sulit untuk mengikuti Privacy Policy. VPN yang buruk jelas tidak akan membantu menjaga informasi Anda tetap aman dan bahkan bisa membocorkan IP asli Anda. Dengan jenis VPN ini, kemungkinan besar Anda tidak melihat perlindungan dari kebocoran IP. Sebaiknya pastikan ini adalah fitur yang mereka sebutkan di daftar spec mereka.

Jika VPN yang Anda gunakan tidak memiliki pemutus hubungan, berarti sudah waktunya mencopot pemasangannya. Anda harus mengontrol kapan Anda menggunakan VPN dan tidak.

VPN yang buruk hanya akan memiliki manfaat universal dan bahkan tidak akan memberikan info tentang negara yang tersedia atau protokol yang didukungnya. VPN yang andal akan membombardir Anda dengan semua fitur hebat yang ditawarkannya.

Kesimpulan

Hanya karena Anda menemukan VPN dalam pencarian Google tidak berarti Anda harus membabi buta menginstalnya tanpa melihatnya terlebih dahulu. Lakukan penelitian sebanyak mungkin terhadap VPN yang Anda pikirkan untuk tetap aman dan selalu baca apa yang orang lain telah gunakan dan mengatakannya. Apa yang Anda cari di VPN? Bagikan pemikiran Anda ke dalam komentar.

Comments