Ini Dia 5 Manfaat Susu Sapi Segar bagi Pertumbuhan Anak

Apakah bunda sudah menyiapkan segelas susu untuk buah hati hari ini?. Susu sangat baik untuk pertumbuhan anak, tak hanya untuk fisiknya melainkan juga untuk otaknya. Susu menjadi salah satu minuman tepat untuk mempersiapkan anak sebagai bagian dari generasi emas sekaligus juga generasi maju masa kini. Mungkin bunda belum tahu seberapa pentingnya sih susu bagi pertumbuhan anak. Eits jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kita bakalan ngebahas hal itu semua kok bun.

Manfaat susu sapi segar bagi anak sangatlah penting. Itu sebabnya sangat dianjurkan anak meminumsegelas susu sapi segar setiap hari. Segelas susu tersebut dapat memberikan asupan vitamin D dan zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anak. Namun pastikan juga, bahwa susu yang bunda berikan adalah segar dan langsung dari distributor terpercaya. Dengan begitu, bunda akan mendapatkan susu berkualitas dan terjamin mutunya. Oke langsung saja ini dia 5 manfaat susu saoi segar bagi pertumbuhan anak.

Manfaat Susu Untuk Anak

  1. Mendukung pertumbuhan tulang

Manfaat susu sapi segar bagi pertumbuhan anak pertama adalah mendukung pertumbuhan tulang. Manfaat ini pastinya sudah taka sing lagi bagi bunda, karena sudah diketahui oleh semua kalangan. Memberikan segelas susu segar untuk anak dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi mereka sehingg padat dan kuat. Mengapa? Karena susu segar mengandung vitamin D yang berfungsi membantu penyerapan kalsium secara maksimal. Jadi dengan mengkonsumsi susu segar dapat memaksimalkan penyerapan kalsium untuk menguatkan tulang dan gigi mereka.

  1. Membantu perkembangan otak

Susu sapi segar mengandung zat besi yang dapat membantu perkembangan dan merangsang sel otak anak. Anak yang kekurangan zat besi dapat menimbulkan gangguang perkembangan mental dan fisik serta mengalami anemia. Dengan mengkonsumsi segelas susu segar setiap hari akan menunjang perkembangan syaraf otak anak. Selain zat besi tadi, susu juga mengandung lemak yang baik untuk kesehatan anak, mendukung pertumbuhan tubuh dan tubuh anak.

  1. Mencegah kerusakan gigi

Selanjutnya adalah mencegah kerusakan gigi. Kalsium yang terkandung dalam susu selain berfungsi mendukung pertumbuhan tulang dan gigi, ternyata juga dapat melindungi permukaan enamel gigi dari asam lho. Sehingga gigi akan terhindar dari resiko berlubang maupun gusi bengkak.

  1. Sumber energy

Kandungan susu segar yang bermanfaat bagi anak selanjutnya adalah fosfor, protein, vitamin A, vitamin B yang berfungsi meningkatkan asupan energy pada anak. Kandungan-kandungan tersebut dapat membantu peningkatan fungsi kekebalan tubuh sehingga menghasilkan energi untuk menunjang aktifitas anak sehari-hari.

  1. Sumber protein

Manfaat susu segar yang terakhir adalah sebagai sumber protein. Protein yang terdapat pada susu dapat membantu memperbaiki sekaligus membangung sel-sel otot anak, meningkatkan system kekebalan tubuh, produksi hormone yang meningkat dan enzim. Tak hanya itu, susu segar juga mengandung protein yang dapat membantu pembentukan antioksidan, menetralkan toksin dan menghambat prtumbuhan bakteri dan jamur lho.

Nah setelah mengetahui 5 manfaat susu sapi segar bagi pertumbuhan anak diatas, pasti bunda tak ingin lagi melewatkan asupan segelas susu setiap hari untuk buah hati bukan? tak hanya bagus untuk anak-anak, segelas susu juga berguna bagi semua kalangan hingga manula. Pastikan bahwa bunda dan keluarga telah mendapat kandungan susu sapi segar setiap hari agar tubuh lebih bernergi.

Comments