Mengintip 5 Rahasia Membuat Nastar Keju yang Super Enak

Salah satu tradisi lebaran yang tidak bisa ditinggalkan oleh masyarakat adalah menyediakan hidangan yang nikmat di atas meja ruang tamu, karena lebaran ini identik sekali dengan saling menjaga silaturahmi dengan cara saling mengunjungi rumah saudara, nantinya hal ini memungkinkan Anda untuk menjaga hubungan kekeluargaan menjadi jauh lebih baik. Tentunya tamu yang datang harus disuguhi dengan kue dan juga minuman, sehingga betah berlama-lama di rumah Anda, salah satu menu khas lebaran ini adalah kue nastar keju.

Mengintip 5 Rahasia Membuat Nastar Keju yang Super Enak

Jajanan dengan rasa gurih dan nikmat yang pastinya sudah Anda kenal dengan baik bukan, jenis kue yang satu ini nyatanya memang banyak sekali dijual di pasaran dengan harga yang cukup mahal, karena memang bahan pembuatannya yang banyak dan juga memakan waktu cukup lama untuk membuatnya, karena jumlah yang dibutuhkan juga banyak, biasanya beberapa kalangan lebih senang untuk membuatnya sendiri jika dibandingkan dengan membeli di pasaran.

Memang jika melihat Anda harus sedikit repot, namun pengeluaran untuk membuat kue ini setidaknya bisa lebih ditekan dengan membuatnya sendiri. Keuntungan lainnya adalah bisa mendapatkan kue yang benar-benar sehat karena dibuat dari bahan yang sangat berkualitas. Agar mendapatkan rasa yang benar-benar enak tak kalah dengan kue nastar keju yang banyak dijual di pasaran, maka berikut ini rahasianya, yaitu:

Gunakan tepung berkualitas berprotein sedang, tepung terigu menjadi bahan utama dalam pembuatan kue lebaran ini, kualitasnya sangat mempengaruhi dari rasa, sebaiknya pakai yang banyak dijual di pasaran dari merk-merk terkenal tertentu, jenisnya adalah tepung terigu dengan protein sedang, bukan yang tinggi atau rendah, karena ini dipakai untuk jenis kue kering layaknya nastar.

  1. Jangan terlalu lama mengocok adonan butter, margarin dan juga gula halus, hal ini dikarenakan semakin lama nantinya Anda mengocok, maka akan mendapatkan hasil kue yang mengembang. Padahal sebenarnya tekstur dari kue kering ini sendiri haruslah renyah sebagaimana kue kering pada umumnya, tidak mengembang layaknya kue basah atau justru bantet.

  2. Pastikan memakai keju berkualitas, bagian lain yang tak kalah penting karena Anda akan membuat nastar jenis keju, maka kualitas keju yang akan digunakan juga harus benar-benar diperhatikan, hendaknya Anda tidak boleh asal dalam memilih keju, gunakan keju bagus untuk parutan atasnya yang tidak meleleh, jenis keju biasa bukan mozzarella.

  3. Ketika akan memanggang atau mengoven kue, maka pastikan suhu oven sudah panas terlebih dahulu sebelum nantinya digunakan, kesalahan lainnya yang sering kali dilakukan oleh masyarakat adalah tidak mempertimbangkan waktu dan cara memanggang yang baik, mereka hanya asal memanggangnya saja, tanpa memanaskan oven terlebih dahulu sehingga suhu tidak merata ketika digunakan, hasil akhirnya kue akan bantet.

  4. Segera pindahkan kue tersebut kedalam topless setelah selesai dimasak atau sudah matang, hal ini digunakan untuk menjaga agar nantinya kue tetap dalam kondisi yang kering atau renyah, tidak akan terkena uap air sehingga menyebabkannya menjadi melempem atau tidak renyah lagi, penyimpanan yang salah juga beresiko membuat kuman atau bakteri rentan menjangkiti kue tersebut.

Nastar keju ini nantinya bisa diisi dengan beragam varian selai tak harus nanas, melainkan juga bisa strawberry dan blue berry, tinggal menyesuaikan dengan selera, untuk dapatkan rasa yang paling Anda sukai. Lebih hemat membuat sendiri dibandingkan beli jadi.

Comments