All About Guide in the World

10 Website Terbaik Untuk Belajar Online Linux 2016

143

10 Website Terbaik Untuk Belajar Online Linux 2016 | Bagi anda yang ingin belajar Linux secara online saya mempunyai daftar Website yang bisa anda gunakan untuk belajar Linux secara online, dimana website yang akan saya berikan ini adalah 10 website terbaik untuk belajar online.

Jadi untuk anda yang tidak tahu dengan siapa harus belajar linux, mungkin anda harus mencoba beberapa website dibawah. Keuntungan belajar Online adalah anda tidak harus jauh-jauh keluar rumah untuk menemukan tempat untuk belajar linux, kecuali jika ada tempat yang dekat untuk belajar linux di daerah anda.

Linux telah ada sejak pertengahan 90-an, dan sejak mencapai cukup banyak pengguna yang mencakup industri dan benua. Sama seperti Windows XP, Windows 7, Windows 8 dan Mac OS X, Linux adalah sistem operasi. Sudah sekitar selama beberapa waktu dan telah mencapai banyak pengguna yang mencakup industri dan benua.

Bagi mereka yang tidak di kenal, khawatir tidak menemukan tempat belajar, di sini adalah semua informasi yang Anda butuhkan untuk mendapatkan ilmu pada platform Linux. Kabar baiknya adalah bahwa dengan begitu banyak program yang tersedia untuk online dan itu gratis, tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk belajar tentang Linux. Berikut adalah 10 Website Terbaik Untuk Belajar Online Linux 2016 yang harus Anda lihat.

10 Website Terbaik Untuk Belajar Online Linux 2016

1. Computer freely (computefreely.org)

10 Website Terbaik Untuk Belajar Online Linux 2016

Ini adalah situs yang sangat besar untuk cepat membantu seseorang untuk mengenal tentang Linux dan meyakinkan mereka untuk beralih dari Windows. Dengan cara sederhana, bahasa yang jelas, Computer freely menjelaskan mengapa Anda harus menggunakan OS open source, menjelaskan beberapa distro Linux populer, dan menyarankan alternatif dari Windows applications. sistem operasi open source benar-benar Gratis baik dalam harga & dalam perizinan. Tidak ada biaya dan juga perijinan untuk mengubah sistem operasi linux, Anda bahkan bebas untuk mengubah mereka dan membuat salinan untuk mendistribusikan ke teman Anda.

2. The Ultimate Linux Newbie Guide (linuxnewbieguide.org)

Sejak tahun 2001, The Ultimate Linux Newbie Guide telah membantu individu beralih ke Sistem Operasi Linux. Panduan ini dapat membantu baik pemula dan pengguna komputer berpengalaman untuk sama-sama mempelajari semua bagian penting dari memilih, menggunakan dan menginstal Linux, sistem operasi Gratis untuk komputer Anda dan membantu Anda menghapus ketergantungan pada non-Gratis, perangkat lunak closed source yang biasa di Microsoft Windows atau Mac OS.

3. MakeUseOf Guide to Linux (www.makeuseof.com)

Ini adalah panduan baru yang memberikan ringkasan dari segala sesuatu yang dapat Anda harapkan setelah Anda mulai mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam untuk Linux. Hal ini memperkenalkan Anda ke terminologi dasar dan menjelaskan bagaimana untuk memulai dengan Linux. Panduan ini dapat didownload sebagai PDF atau ePub, dan berisi link yang berguna untuk sumber eksternal yang akan membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang Linux.

4. Geek University

10 Website Terbaik Untuk Belajar Online Linux 2016

Ini menawarkan kursus online gratis di berbagai mata pelajaran yang berhubungan dengan teknologi, dan di antara mereka salah satu subyeknya merupakan pengantar untuk Linux. Anda dapat mengikuti kursus langkah demi langkah atau melompat ke bagian yang paling menarik bagi Anda.

5. Distro-Specific Guides

10 Website Terbaik Untuk Belajar Online Linux 2016

a) openSUSE Leap: adalah cara baru membangun openSUSE dan merupakan jenis baru distribusi Linux hybrid. Leap menggunakan sumber dari SUSE Linux Enterprise (SLE), yang memberikan lompatan tingkat stabilitas yang tak tertandingi oleh distribusi Linux lainnya, dan menggabungkan bahwa dengan komunitas dikembangkan untuk memberikan pengguna, pengembang dan sysadmin yang terbaik Linux pengalaman yang tersedia. (opensuse-guide.org)

b) Arch Linux: sering digambarkan sebagai salah satu distro yang paling canggih atau sulit untuk menginstal dan memeliharanya, tetapi pada saat yang sama distribusi Linux terbaik untuk dokumentasikan (setidaknya menurut saya). The Arch Linux wiki merupakan sumber yang menakjubkan dari pengetahuan Linux yang tidak hanya berlaku untuk Arch, tetapi untuk sebagian besar distro. (https://wiki.archlinux.org/)

c) Debian Administrator Handbook: dapat diakses untuk semua, buku ini mengajarkan sesuatu yang penting untuk siapa saja yang ingin menjadi administrator Debian GNU / Linux yang efektif dan independen. Ini mencakup semua topik tentang administrator Linux yang kompeten dan harus menguasai mulai dari instalasi dan update dari sistem, hingga penciptaan paket dan kompilasi kernel, tetapi juga memantau, backup dan migrasi, tanpa melupakan topik-topik lanjutan seperti SELinux atau AppArmor setup untuk mengamankan layanan, instalasi otomatis, atau virtualisasi dengan Xen, KVM atau LXC. (https://debian-handbook.info/)

d) RHEL documentation: benar-benar baik menjelaskan teori di balik sistem Linux, aplikasi, jasa, dan proses. Anda akan menemukan bahwa banyak bahan berlaku untuk semua distro Linux, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk memajukan pengetahuan Linux umum Anda, terlepas dari apakah Anda seorang pengguna RHEL. (https://access.redhat.com/documentation/)

6. Command-Line Interface (CLI) Tutorials (https://www.codecademy.com)

10 Website Terbaik Untuk Belajar Online Linux 2016

kursus online yang menunjukkan Anda untuk belajar tentang CLI hanya dalam beberapa hari. Jelas, tentu saja ini tidak mencakup setiap perintah dan rincian. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan Anda kepada dasar-dasar dan membantu Anda memulai dengan terminal. Kursus ini sebagian besar difokuskan pada bekerja dengan file, tapi menawarkan rekomendasi tentang apa yang harus belajar berikutnya dan apa sumber daya lainnya, yang lebih rinci untuk digunakan.

7. Linux.com (linux.com)

10 Website Terbaik Untuk Belajar Online Linux 2016

Linux.com adalah situs yang ternyata menjadi paling membantu untuk Anda seorang pemula. Anda dapat mengikuti berita, menemukan aplikasi Linux baru, dan menemukan cara untuk bergabung dan memberikan kontribusi kepada masyarakat. Lebih penting lagi, Anda dapat mempelajari semua tentang Linux untuk tips-tips, tutorial, dan jawaban untuk berbagai pertanyaan dari pengguna lain. pemula mutlak harus mulai di halaman “New User Guides” yang memaparkan dan menjelaskan seluruh proses menjadi pengguna Linux baru.

8. Free Technology Academy (www.ftacademy.org)

10 Website Terbaik Untuk Belajar Online Linux 2016

Free Technology Academy menawarkan kursus di Linux dan perangkat lunak gratis pada umumnya, pada kenyataannya, yang terakhir adalah mayoritas. Kursus dasar mengajarkan Anda bagaimana untuk menginstal dan menggunakan distribusi Linux, dan memperkenalkan Anda dengan konsep menjalankan tingkat dan utilitas command-line. Kursus lanjutan menggali lebih dalam manajemen Linux dan menawarkan tips konfigurasi yang lebih. Anda dapat mempelajari tentang aspek hukum dan ekonomi perangkat lunak bebas, serta tentang pengembangan perangkat lunak bebas dan penyebaran di lingkungan yang berbeda.

9. IBM’s Learn Linux 101 (http://www.ibm.com)

Hal ini mengenai LPIC yang merupakan program sertifikasi bagi pengguna Linux, dikelola oleh Linux Profesional Institute. Ia bekerja seperti sertifikasi profesional, Anda harus lulus tes untuk membuktikan kemampuan Anda dan mendapatkan sertifikat yang dapat membantu karir Anda. Sertifikat khusus ini memiliki beberapa tingkat yang meningkatkan cakupan dan kompleksitas topik. Ini merupakan langkah penting dalam membangun karir sysadmin Linux, dan itu sering merupakan persyaratan untuk posisi berbagai pekerjaan tech.

10. DigitalOcean Tutorials (https://www.digitalocean.com/community/tutorials)

DigitalOcean memiliki puluhan tutorial berkualitas tinggi, sebagian besar dari mereka pada topik-topik lanjutan. Belajar tentang Linux tidak terbatas pada bahasa Inggris, sehingga Anda juga dapat menemukan bahan ajar gratis dalam bahasa lain. seri “Getting Started with Linux” adalah tutorial singkat tapi manis yang akan membawa Anda dari dasar-dasar tentang terminal dan manajemen file untuk tindakan agak maju seperti mengelola hak akses file dan mengarahkan input dan output. Dengan demikian, buku ini bukan untuk pemula yang lengkap, melainkan bagi pengguna yang ingin tahu lebih banyak tentang administrasi sistem Linux dan pemrograman.

Jika anda menemukan Website Online untuk belajar linux silahkan beritahu kami di kolom komentar.

referensi dan images :

  • techxerl.net
Comments