All About Guide in the World

5 Cara Mengatasi Lapar dan Lelah Saat Puasa

26

Saat menjalankan ibadah bulan puasa rasa lapar dan lelah sering terjadi ditambah lagi aktivitas yang padat membuat kita semakin lelah dan juga lapar, untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya ada cara yang bisa anda lakukan agar lelah dan juga lapar dapat di minimalisir.

Bagi anda yang sibuk dengan kegiatan ataupun harus tetap bekerja maka lapar dan kelelahan sering tak terelakkan saat berpuasa. Untuk memperbaikinya. Dirangkum dari lifestyle.kompas.com, lakukan 5 trik berikut yang dikutip dari agar puasa anda lebih Produktif.

1. Atur Pernapasan

Image: infomazza.com

Pernapasan sangat membantu oksigen mencapai sel, otak dan hati secara maksimal. Jika suplai oksigen sedikit maka tubuh akan mengalami kelelahan saat berpuasa. Jadi pastikan anda lakukan olahraga pernapasan sederhana sebelum anda melakukan aktivitas agar suplai oksigen dalam tubuh anda terjaga.

2. Olahraga

Image: woman.thenest.com

Olahraga teratur meski dalam bentuk berjalan penting untuk meningkatkan energi. Luangkan waktu untuk berjalan sedikit setelah makan untuk meningkatkan energi sepanjang hari. Pastikan olahraga yang anda lakukan tidak terlalu berat agar anda tidak kelelahan setelah melakukan olahraga.

3. Atur Pikiran

Image: reachremarkable.com

Pikirannya luar biasa karena bisa berkonsentrasi pada satu hal dan mengabaikan yang lain. Untuk itu, fokuskan pada hal-hal yang produktif, Dan lupakan kelaparan dan keletihan saat berpuasa. Fokus pada tujuan anda dan hilangkan pikiran negatif agar rasa lelah dalam tubuh anda hilang.

4. Hindari kopi

Image: power20method.com

Hindari minum kopi saat makan dan ganti dengan air putih. Pasalnya, kopi hanya akan membuat tubuh terasa lelah karena kopi memicu reaksi urine keluar.

5. Perhatikan Makanan

Image: bqc.gr

Konsumsilah makanan yang membantu tubuh menjaga energi. Selain itu, kunyah makanan dengan benar di setiap gigitan agar pencernaannya lancar.

Hindari makanan yang mengandung gula dan pati. Karena makanan membuat tubuh cepat merasa lapar.

Setelah mencoba 5 hal diatas anda akan merasakan bagaimana rasa lelah dan juga lapar dapat diminimalisir dan juga semua pekerjaan yang ada dapat terselesaikan dan juga tetap produktif meskipun anda sedang menjalankan ibadah puasa, selamat berpuasa.

Comments