Apakah Koneksi Internet Anda Cukup Cepat untuk Gaming ?

Cara mengatasi Lagging saat bermain game Online | Apakah Koneksi Internet Anda Cukup Cepat untuk Gaming ? Di Indonesia sendiri Game Online sangat diminati mulai dari usia muda sampai yang sudah berumur, termasuk saya sendiri yang masih suka dengan Game Online. Menurut saya dengan memainkan Game Online saya bisa menghilangkan rasa jenuh akibat banyak Tugas Kuliah yang cukup membuat jenuh.

Selama hampir dua dekade lag telah pembunuh game online. Anda akan memiliki kepuasan yang kuat di mana Anda mengalahkan atau menembak mati lawan Anda dan semuanya berjalan dengan baik. Kemudian karakter Anda tiba-tiba tidak bisa bergerak, gambar Anda hilang, dan tim Anda berakhir kehilangan pertandingan karena lag Anda.

Anda mungkin mengeluh tentang bagaimana Anda perlu membeli koneksi internet yang lebih kuat, tapi itu mungkin tidak benar. Berikut adalah beberapa cara kunci untuk mengetahui apakah koneksi Anda cukup efektif untuk bermain online dan apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan hal-hal apakah Anda bermain di PC atau ponsel Anda.

Apakah Koneksi Internet Anda Cukup Cepat untuk Gaming ?

Pentingnya Ping

penyedia internet seperti Speedy beriklan dengan kecepatan upload dan download mereka, tapi kecepatan mereka sebenarnya tidak begitu penting untuk gaming. Kebanyakan game online tidak perlu lebih dari satu megabyte per detik, dan tiga akan cukup untuk apa pun di ujung yang lebih tinggi.

Sebaliknya, gamer perlu memeriksa ping mereka. Ping mengukur seberapa cepat komputer Anda dapat menanggapi permintaan data melalui Internet. Jika Anda memiliki ping yang sangat tinggi lebih dari 1000 ms (milidetik), itu berarti Anda pada dasarnya tidak dapat memainkan secara penuh seperti apa yang semua orang lakukan. Dalam game seperti Counter-strike atau Call of Duty.

Selanjutnya, server secara online sering akan boot orang yang ping melewati batas tertentu. Sementara ambang batas yang bervariasi dari server ke server, 100 ms adalah nomor umum. Jika Anda memiliki ping tinggi, maka bermain game online akan sulit terlepas dari kecepatan download atau upload Anda.

baca juga : Apakah Incognito Mode Jawaban untuk Masalah Privasi Anda ?

Mencari tahu tingkat Ping Anda

Anda tidak akan menemukan nomor ping terletak di rencana berlangganan internet, yang berarti Anda akan perlu untuk menemukan sendiri.

Cara termudah adalah dengan hanya menggunakan Speedtest.net. Klik tombol “Test”, biarkan berjalan, dan melihat ping Anda. Sebuah ping di bawah 20 ms ideal, sedangkan di atas 100 ms menunjukkan bahwa Anda perlu mengubah hal untuk permainan online.

Apakah Koneksi Internet Anda Cukup Cepat untuk Gaming ?
Jika Anda ingin menguji konektivitas komputer Anda saat bermain game, banyak pertandingan, terutama menembak orang pertama, akan menunjukkan ping Anda saat Anda sedang bermain. Bahkan jika tidak, kehadiran berlebihan akan lag dan selalu menunjukkan bahwa ping Anda terlalu tinggi untuk memainkan permainan itu, terutama jika Anda bisa memainkan game offline dengan baik. Jika Anda tidak bisa bermain dengan baik, komputer Anda mungkin tidak cukup maju untuk memainkannya.

Memperbaiki konektivitas

Jika Anda telah mengkonfirmasi bahwa ping Anda terlalu tinggi, bagaimana Anda memperbaikinya ? Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk ponsel dan komputer.

Apakah Koneksi Internet Anda Cukup Cepat untuk Gaming ?
Langkah pertama adalah untuk menghapus program lain atau faktor yang dapat membebani baik perangkat atau koneksi internet selain permainan. Untuk komputer, menutup setiap proses latar belakang yang tidak perlu seperti browser Internet dan torrent atau perangkat lunak streaming.

Untuk smartphone, menutup aplikasi latar belakang. Dan jika Anda tinggal dengan orang lain, penggunaan internet mereka dapat dipotong menjadi bandwidth dan menurunkan kemampuan Anda untuk menjalankan game online. Jika beberapa orang streaming atau bermain game online pada saat yang sama, hasilnya bisa jadi tidak ada yang benar-benar bukan waktu yang baik untuk bermain mereka.

Jika pemotongan program ini tidak bekerja, Anda mungkin harus melihat pada apa permainan ini menuntut untuk komputer Anda. Menurunkan pengaturan visual berarti bahwa komputer Anda mengirimkan informasi yang kurang ke server, yang harus mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan data kembali.

Langkah kedua adalah untuk melihat di router Wi-Fi. Sebagai catatan Huffington Post, Anda harus menghindari router sekitar Anda dengan benda logam dan harus jauhkan dari beton atau batu bata dinding. Juga, cobalah untuk menempatkan perangkat gaming di dekat router atau lebih baik lagi, menggunakan kabel Ethernet untuk menghubungkan komputer Anda langsung ke router.

Jika ini tidak berhasil, maka Anda dapat melihat program-program lain, baik untuk ponsel dan komputer, yang dapat memberikan dorongan. Beberapa program termasuk LagFix untuk Android dan GameBooster.

The app was not found in the store. 🙁

Namun, program tersebut harus digunakan hanya sebagai upaya terakhir. Masalah pertama adalah bahwa program-program tersebut dapat meningkatkan komputer Anda melewati batas-batasnya yang dapat memiliki hasil jangka panjang yang buruk. Tapi masalah yang lebih besar adalah bahwa ada banyak program di luar sana yang menjanjikan untuk meningkatkan komputer Anda tapi benar-benar tertanam malware. Mengetahui program meningkatkan sah dan tidak bisa sulit.

Lag adalah pembunuh, dan itu bisa sangat frustasi untuk game online baru karena tidak mampu untuk memainkannya berkat ping tinggi. Tetapi menggunakan masing-masing langkah di atas dapat membantu Anda bermain lebih baik tanpa lag dan memastikan Anda benar-benar menikmati diri sendiri.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com

You might also like More from author