asal usul dan kandungan Beras Plastik

asal usul dan kandungan Beras Plastik | cara membedakan beras plastik dan beras asli | beredarnya beras plastik di pasar internasional menjadi sorotan dunia dikarenakan kehawatiran  akan efek yang akan timbul bagi kesehatan. asal usul Beras Plastik. setelah saya mencoba mencari dari mana beras plastik berasal dan ternyata cukup mengejutkan juga hasilnya.

beras plastik biasa dijual di pasar Cina, terutama di Taiyuan di provinsi Shaanxi. beras Plastik juga sudah ada kurang lebih sejak tahun 2008 yang lalu, dan baru menjadi sorotan saat ini, cukup lama juga. saat saya mencari tahu soal beras plastik ternyata pernah menjadi sorotan di tahun 2011 tapi sekarang sepertinya sudah memasuki pasar internasional yang sepertinya kita juga harus segera bersiaga untuk mengatasi peredaran beras plastik ini.

tidak hanya di Indonesia, ternyata di Malaysia, thailand dan beberapa negara asia juga menjadi target pasar peredaran beras plastik ini. menurut sumber beras plastik dipasarkan dengan cara diseludupkan melalui jalur perbatasan yang tidak terpantau oleh petugas.

pemalsuan memang masalah yang cukup serius apalagi mencangkup kesehatan manusia. pemerintah perlu meningkatkan lagi pengawasan untuk mengfilter peradaran beras plastik ini.

kita akan membahas tentang asal usul dan kandungan Beras Plastik, beras plastik terbuat dari kentang, ubi jalar, dan resin sintetik dibentuk menjadi bentuk beras. memang untuk kentang dan ubi jalar adalah bahan yang alami tapi yang menjadi sorotan disini adalah bahan resin sintetik yang menyebabkan kesehatan terganggu bahkan dapat juga menyebabkan mematian jika dikonsumsi secara berlebihan.

Resin sintetis adalah bahan dengan properti yang cukup menarik, resin sintetis mirip dengan resin tumbuhan alami. mereka adalah cairan kental yang mampu menjadi pengeras secara permanen. kimia mereka sangat berbeda dari berbagai senyawa resin yang dikeluarkan oleh tanaman.

Baca juga :  Priceza Referensi Belanja Online Terpercaya

berikut adalah gambar dari resin sintetis sebelum di olah menjadi beras Plastik

beras plastik
images by img.hisupplier.com

oleh karena itu Beras tetap sekeras batu bahkan setelah itu dimasak dan tidak dapat dicerna dengan mudah. Ini juga cukup berbahaya, karena memakan tiga mangkuk itu sama dengan memakan satu tas.

untuk membedakan beras palsu dan beras asli anda dapat melihatnya di Mengetahui dan membedakan Beras Plastik

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest