Cara Hindari Video Palsu dan Buruk di YouTube

Cara Hindari Video Palsu dan Buruk di YouTube | YouTube adalah salah satu situs terbesar di dunia (2nd terbesar, tepatnya). Repositori video besar tentang segala sesuatu yang begitu integral dengan kehidupan kita, sebenarnya, bahwa ia tumbuh menjadi sesuatu kata kepada dirinya sendiri, sebagai “YouTubing” telah menjadi identik dengan sesuatu “menonton video”.

Tetapi di YouTube tidak semua video bersinar dan video konyol. Ada banyak yang memiliki rating buruk, video buruk dan bahkan video palsu di luar sana yang Anda tidak menyadari bahwa itu palsu sampai Anda mulai menonton mereka, membuang-buang waktu yang berharga. Berikut adalah beberapa tweak untuk YouTube yang akan memastikan Anda tidak mulai menonton video tidak berguna lagi.

1. Lihat Video rating sebelum Anda menonton mereka

Salah satu lebih besar (atau mungkin kelalaian disengaja) di YouTube adalah fakta bahwa Anda tidak dapat melihat peringkat video sebelum Anda benar-benar mengklik dan mulai menontonnya. Jadi jika ada video yang mengaku dan memikat Anda dengan alasan palsu, Anda aka merasa kesal dan tak berdaya.

Itulah tempat Ratings Preview untuk ekstensi YouTube. Ekstensi ini tersedia untuk Chrome dan Firefox mungkin akan top 10 untuk alasan sederhana bahwa ini akan menampilkan bar tipis di bawah thumbnail video yang menampilkan suka/tidak suka video. Setelah Anda menginstal ekstensi, itu akan muncul sebagai ikon di sudut kanan atas dari browser Anda.

Ia akan bekerja secara otomatis, meskipun jika Anda mengklik ikon, Anda dapat pergi ke pilihannya dan mentweak berbagai hal seperti apa bar tampak dan bagaimana tebal itu. Yang di pikirkan adalah bar kadang-kadang muncul beberapa detik setelah sisa YouTube telah dimuat, jadi jangan panik jika Anda tidak melihatnya langsung.

Cara Hindari Video Palsu dan Buruk di YouTube

2. blok saluran yang di rekomendasi Anda

Jika Anda mengklik pada satu atau dua video palsu di masa lalu, kemudian YouTube mengasumsikan bahwa Anda sedang menyukai jenis video sekarang dan bahwa Anda ingin melihat lebih banyak dari mereka. Ini berarti mereka akan mulai muncul dalam daftar video direkomendasikan.

Langkah pertama untuk tidak melihat video dari saluran tersebut dengan mengklik ikon menu di samping thumbnail video dalam daftar ‘Recommended‘, kemudian mengklik “Not interested“, “Tell us why” dan mencentang kotak dua bawah. Melakukan ini untuk semua video dalam daftar Anda dianjurkan.

Cara Hindari Video Palsu dan Buruk di YouTube
Selanjutnya, untuk mencegah serupa video seperti yang muncul, klik “Recommended” pada situs YouTube Anda, kemudian “Based on your Watch History” untuk melihat riwayat seluruh menonton. Ini adalah apa YouTube mendasarkan rekomendasi Anda, jadi Anda dapat menghapus video tertentu yang tidak diinginkan dari riwayat menonton dengan mengklik silang di samping mereka, dan mereka tidak lagi akan mempengaruhi rekomendasi masa depan Anda.

Itu adalah praktik yang baik untuk melakukan pembersihan semacam ini setidaknya setiap beberapa bulan jadi situs YouTube Anda tetap bebas dari hal-hal yang Anda inginkan.

3. ekstensi video Blocker

Ini datang sedikit lebih mudah dari daftar karena pengguna telah melaporkan hasil yang beragam tentang fungsinya. Tapi ini ekstensi untuk Chrome bekerja sangat baik bagi saya dan memunculkan pilihan untuk langsung memblokir saluran YouTube tertentu hanya dengan mengklik kanan thumbnail yang menampilkan salah satu video mereka dan memilih “Block videos from this channel“. Ini juga akan memblokir saluran yang muncul dalam hasil pencarian.

Seperti saya katakan, meskipun, sementara ini karya besar bagi saya, hal ini tidak 100% handal untuk semua orang. Untuk panduan lebih mendalam tentang ekstensi ini, periksa artikel kami tentang hal itu. Cara Blokir Saluran Video YouTube

Cara Hindari Video Palsu dan Buruk di YouTube

Kesimpulan

Semua trik ini telah membantu saya menyempurnakan pengalaman YouTube saya menjadi lancar dan bebas dari video yang tidak diinginkan. Alat ini begitu sederhana, sebenarnya, bahwa Anda bertanya-tanya mengapa YouTube tidak bisa membangun beberapa dari mereka ke situs web secara default, meskipun di dunia di mana jumlah klik pengguna banyak, YouTube mungkin tidak terlalu tertarik untuk membantu kami mengurangi mengklik. Mendapatkan alat-alat ini, dan tidak bermain dengan aturan mereka.

You might also like More from author