Cara Hubungkan Controller PS4 Untuk PC Windows

By | 21/11/2016

Cara Hubungkan Controller PS4 Untuk PC Windows | Cara Instal Controller PS4 pada komputer | PS4 adalah hampir dominan di kancah konsol. Ini memiliki permainan repertoar yang lebih baik, pemasaran yang lebih baik, dan memiliki “Share” tombol pada controller, yang tampaknya penting bagi banyak di antara banyak gamer saat ini.

Tapi kita pengguna PC tahu bahwa kegembiraan game terbesar yang ditemukan di rig kami, dan keluhan bahwa itu canggung untuk mengatur gamepad dengan PC adalah mitos biasa. Aku akan membuktikan bahwa dengan menunjukkan Anda bagaimana mudahnya untuk menghubungkan kontroler PS4 Anda ke Windows PC Anda.

Berikut adalah cara untuk melakukannya.

Wireless / via Bluetooth (pastikan PC Anda memiliki Bluetooth)

Klik menu Start, ketik bluetooth kemudian pilih “Bluetooth settings.”

Pada jendela baru, pastikan Bluetooth diatur ke “On“.

Cara Hubungkan Controller PS4 Untuk PC Windows
Dengan controller off, tahan tombol “Share” dan “PS” tombol pada DualShock 4 sampai bar cahaya mulai berkedip.

controller akan muncul di “Manage Bluetooth devices” jendela di PC Anda sebagai “Wireless Controller.” Klik “Pair” kemudian masukkan kode akses pilihan Anda dan klik Next.

Cara Hubungkan Controller PS4 Untuk PC Windows
controller sekarang terhubung, dan Anda dapat memainkan game apa saja yang memiliki dukungan untuk PS4 controller serta setiap permainan yang Anda mungkin telah berjalan pada emulator. Ini perlu dicatat bahwa sebagian besar dari game Steam kontroler yang kompatibel hanya kompatibel dengan kontroler Xbox, namun kami akan mendapatkannya dalam beberapa saat.

Wired

Menghubungkan controller PS4 ke PC menggunakan kabel micro-USB, dan Anda baik untuk dicoba (kecuali untuk game yang kompatibel secara khusus dengan controller X360).

Menggunakan kontroler PS4 untuk kontroler X360 untuk game yang kompatibel

Jika Anda ingin membuat seluruh permainan Anda bekerja dengan kontroler PS4 Anda, Anda akan perlu untuk mendapatkan program yang memetakan DualShock Anda, kontrol ke driver Xbox kontroler untuk windows 10.

Cara Hubungkan Controller PS4 Untuk PC Windows
Berikutnya, download Input Mapper (https://inputmapper.com/downloads) dan menginstalnya pada PC Anda. Hal ini, menurut pendapat saya, yang terbaik adalah PS4-X360 kontroler mapper. Ia bekerja dengan lancar dan tidak melakukan apa-apa seperti pembajakan driver Bluetooth Anda (yang program sejenis lainnya, seperti MotionInJoy, kadang-kadang melakukan).

buku InputMapper. Apakah controller terhubung secara nirkabel atau melalui kabel, itu harus mendeteksi controller secara otomatis, pengaturan profil untuk itu dan efektif mengubahnya menjadi Xbox 360 controller langsung, dengan semua tombol gamepad PS4 otomatis dipetakan ke X360 oleh mereka.

Cara Hubungkan Controller PS4 Untuk PC Windows
Klik ikon kecil dengan tanda di atasnya samping ikon Bluetooth “+” untuk melihat pada semua pengaturan kontroler. Sementara sebagian besar bekerja dengan baik pada mereka, saya ingin membuat PS4 trackpad dapat digunakan sebagai mouse, yang dapat Anda lakukan dengan mengklik tab Configuration, kemudian mencentang kotak “Trackpad as Mouse“, terutama berguna jika Anda bermain di sofa di depan TV dan tidak dapat diganggu untuk pergi ke komputer ketika Anda ingin mengubah permainan.

Kesimpulan

Bukan hanya itu, Anda sekarang menggunakan gamepad terbaik di dunia pada platform gaming terbaik di dunia. Ini perlu dicatat bahwa Sony baru-baru ini merilis sebuah dongle PC resmi yang menghubungkan kontroler PS4 Anda ke PC Anda.

Anda membayar Rp.350.000 untuk fungsi dasarnya yang sama Anda mendapatkan menggunakan metode di atas, yang tidak besar. Jika Anda tidak memiliki Bluetooth pada PC Anda, maka Anda selalu bisa mendapatkan dongle Bluetooth untuk sekitar Rp.50.000 yang akan melakukan pekerjaan yang sama sebagai salah satu fungsi Sony. Jangan buang uang Anda.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com

Leave a Reply