All About Guide in the World

Cara Melihat informasi file Secara rinci dengan Detect It Easy

62

Cara Melihat informasi file Secara rinci | Cara menampilkan informasi file rinci dengan Detect It Easy | Selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips untuk anda yang senang mengoleksi Sofware, bagi beberapa orang yang sering mengoleksi Sofware biasanya mereka akan mencoba mencari tahu Informasi file secara detail.

oleh karena itu saya disini akan memberikan tutorial yang bisa anda coba dirumah dengan mudah, tutorial ini menggunakan Aplikasi Pihak ketiga yang memberikan beberapa kemudahan bagi kita.

Detect It Easy adalah program lintas-platform gratis untuk menganalisis file Anda dan akan memuatnya ke dalam aplikasi. Sofware ini dapat Mendeteksi :

  • compiler dan linker yang digunakan
  • signatures
  • dan informasi lain tentang file.

Program ini telah dirancang khusus untuk mengungkapkan berkas signatures dan bagaimana sofware tersebut dikemas.

Program ini mendukung lebih dari 200 jenis file yang berbeda yang dapat menganalisis dengan baik, dan mendefinisikan (saat ini) jenis file berikut: MSDOS, PE file executable untuk Windows, file executable ELF untuk Linux, MACH file executable untuk Mac OS, file teks dan file biner.

Versi Windows dari program ini adalah portable dan dapat dijalankan tepat setelah itu diunduh dan unpacked ke sistem lokal.

Detect It Easy

Hal pertama yang Anda lakukan adalah memilih file yang Anda ingin program tersebut menganalisis untuk Anda. Cukup tekan tombol “…” untuk membuka file browser untuk memilih file, dan menunggu program untuk memuatnya.

Cara Melihat informasi file Secara rinci

Analisis tidak akan memakan waktu lebih lama dari satu menit, dan informasi tentang file yang dipilih akan ditampilkan setelah itu di antarmuka program.

Di sana Anda menemukan informasi tentang jenis, misalnya executable PE untuk Windows, ukuran, compiler, linker, overlay, entropi dan banyak lagi.

baca juga : 2 Cara Download File APK di Google Play dari Komputer 2016

Sebagian besar informasi mungkin tidak berguna untuk mayoritas pengguna Windows, tetapi mereka dapat memberikan informasi bagi pengguna yang tertarik dengan informasi tentang file pada sistem mereka.

Sebuah klik pada “H-button” misalnya membuka file dalam editor Hex, dan klik pada PE mengungkapkan file DOS dan NT header dan informasi lain yang berkaitan dengan itu.

Cara Melihat informasi file Secara rinci

Informasi yang  Detect It Easy dapat mengungkapkan termasuk dependensi, misalnya jika NET diperlukan dan jika itu adalah, yang versi Microsoft Net Framework. Anda juga dapat memindai file untuk data, mis Ansi, Unicode atau Crypto, dan bahkan memanipulasi beberapa pengaturan secara langsung dari dalam aplikasi.

Preferensi memegang beberapa pilihan menarik juga dan dianjurkan untuk membukanya saat di jalankan pertama. Anda mungkin misalnya mengaktifkan kesalahan logging di log scan, memungkinkan entri menu konteks program untuk pilih jenis file, atau mengubah ukuran font dan jenis yang digunakan oleh editor Hex.

Detect it Easy dibuat tersedia dalam tiga versi: versi program utama, versi lite (DIEL), dan versi konsol (DIEC). Ketiga menggunakan signatures yang sama yang terletak di “folder db”.

untuk download bisa langsung ke situs resminya di http://ntinfo.biz/

Kesimpulan

Detect It Easy adalah program khusus yang merupakan alat yang menarik bagi pengguna komputer untuk menampilkan informasi file. Ini mungkin berguna untuk programmer, atau untuk analisis forensik.

sekian artikel berjudul “Cara Melihat informasi file Secara rinci dengan Detect It Easy“, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar

referensi :

  • ghacks.net
Comments