Cara Melindungi Privasi Online Anda di Tahun 2016

Cara Melindungi Privasi Online Anda di Tahun 2016 | Ditahun 2016 ini banyak sekali bermunculan Online Shop dan berbagai Aplikasi berbasis Android yang akan membantu anda bertransaksi di dunia ini. semua itu harus anda lakukan dengan cara terhubung ke Koneksi Internet.

Disitulah kadang-kadang Privasi kita sering bocor ke publik bahkan ada data Penting seperti data Credit Card yang jatuh ketangan yang tidak bertanggung jawab, disini kita perlu berhati-hati agar data anda tidak begitu saja melayang ke Publik.

Artikel  ini akan membahas bagaimana yang perlu anda lakukan agar semua Privasi Online anda aman, paling tidak meminimalisir terjadinya kebocoran data Privasi anda, biasanya data Privasi sering jatuh ke tangan Publik dikarenakan keteledoran kita sebagai pengguna internet.

Anda sedang dilacak setiap kali ketika Anda surfing atau menonton sesuatu di internet. Itu sebabnya internet adalah berguna dalam beberapa alasan serta juga itu membuat internet gratis dan sering membuat iklan yang lebih relevan untuk Anda.

privasi online yang paling penting hari ini. Cukup mencari sendiri di “pipl.com” Anda mungkin akan terkejut bahwa jumlah perusahaan yang mengklaim memiliki informasi tentang keluarga, pendapatan, alamat, nomor telepon dan banyak lagi. Jadi, di sini adalah beberapa tips untuk menjaga diri Anda aman secara online.

Cara Melindungi Privasi Online Anda di Tahun 2016

Cara Melindungi Privasi Online Anda di Tahun 2016

1. Gunakan Password yang kuat serta berbeda

Banyak dari kita memiliki kebiasaan yang sangat buruk untuk menggunakan password yang sama di mana-mana. Jika Anda menggunakan password yang sama di perbankan atau login Wallet ke situs belanja, maka itu adalah salah satu hal yang paling berisiko, jika Anda melakukan online. Anda akan kehilangan password pertama Anda maka saya cukup yakin bahwa orang yang tahu password Anda, dapat mengakses setiap akun, layanan dan situs web lainnya.

Untuk lebih melindungi diri, menggunakan password yang berbeda dan kuat (menggabungkan dengan karakter abjad, numerik dan khusus) untuk situs yang berbeda.

2. Melindungi Informasi sensitif Anda

Beberapa kali saya sering melihat orang mengungkapkan informasi sensitif secara online. Baru-baru ini, aku benar-benar terkejut melihat seorang pria, yang telah memposting gambar dari kartu kredit mereka di media sosial dengan semua digit terlihat.

Tidak pernah mengirim D.O.B publik, nomor telepon, nomor paspor, rincian bank dan lainnya di internet. Hal ini dapat merusak kehidupan Anda. Seorang hacker profesional bisa melakukan apa saja dengan petunjuk kecil Anda.

baca juga : Internet Browser Mana yang tercepat ?

3. Gunakan Email Berbeda untuk Rekening

Untuk lebih melindungi diri Anda secara online, Gunakan email yang berbeda untuk account media sosial serta kehidupan profesional. Juga, tidak pernah menghubungkan begitu banyak rekening online jadi jika salah satu akun Anda diretas link lain akan terganggu juga.

4. Membuat Browsing Anda Aman

Banyak perusahaan besar seperti Facebook, Gmail, Outlook, dll menawarkan koneksi terenkripsi. Tapi, pastikan bahwa, sebelum menggunakan informasi pribadi Anda pada situs perbankan, situs Wallet, transaksi online, layanan, dll. mereka memiliki layanan dienkripsi atau “HTTPS” diaktifkan. Anda dapat menggunakan ekstensi atau plugin seperti “HTTPS Everywhere” yang akan mengenkripsi komunikasi Anda dengan situs utama dan membuat browsing lebih aman.

Tips lainnya :

  • Menghapus cookie serta trackers, yang ditanam di browser Anda oleh situs web atau Anda dapat menggunakan browser Anda dalam “private mode” atau mode Penyamaran yang Anda akan anonim di internet.
  • Jika Anda menggunakan Wi-Fi publik, maka pastikan bahwa Anda menggunakan layanan VPN.

Sekian Tips yang bisa saya berikan, jika anda mempunyai Tips lainnya silahkan beritahu kami di kolom komentar, terima kasih

referensi dan images :

  • techxerl.net

You might also like More from author

  • Berarti kalau kita login via warnet gimana mas? kemungkinan akunnya bisa diretas ama serveer kah?

    • forguides

      ada kemungkinan kalau warnet bisa terjadi pencurian akun, dikarenakan jaringan umum yang tersambung satu sama lain.

      tapi banyak sekarang sudah banyak warnet yang mengutamakan privasi dengan memasang beberapa sofware Internet Security.