All About Guide in the World

Cara Meluncurkan Aplikasi Resolusi Rendah dari Retina Mac

9

Cara Meluncurkan Aplikasi Resolusi Rendah dari Retina Mac | Kebanyakan Sistem Mac yang Anda beli hari ini datang dengan layar retina yang menunjukkan konten pada layar yang jauh lebih tajam dan lebih tajam daripada layar normal. Hal ini karena menampilkan retina dengan jumlah pixel per inci lebih tinggi, sehingga segala sesuatu yang Anda lihat pada layar Anda benar-benar sangat renyah dan tanpa kabur.

Sementara itu adalah hal yang benar-benar baik untuk banyak aplikasi di Mac Anda, mungkin ada beberapa aplikasi pada komputer Anda yang Anda ingin untuk memulai pada resolusi rendah daripada apa yang ditawarkan layar retina.

Mungkin ada beberapa alasan mengapa Anda ingin melakukan hal ini, seperti Anda memiliki setup layar eksternal dan ingin sebuah aplikasi untuk memulai pada resolusi rendah di layar itu, karena tidak perlu untuk memulai dalam mode retina.

Menjalankan aplikasi di resolusi rendah juga mengurangi beban kerja di GPU, dan ini pasti akan membantu Anda mendapatkan lebih mengurangi kerja dari GPU.

Berikut adalah bagaimana Anda dapat pergi tentang meluncurkan sebuah aplikasi dalam resolusi rendah pada Mac Anda.

Cara Meluncurkan Aplikasi Resolusi Rendah dari Retina Mac

Luncurkan Aplikasi dalam Resolusi Rendah pada Retina Mac

Mac OS X hadir dengan fitur untuk membantu Anda memulai sebuah aplikasi dalam mode resolusi rendah, sehingga Anda tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan pekerjaan itu.

1. Pergi ke mana pun aplikasi berada, kemungkinan besar dalam folder Aplikasi.

2. Klik kanan pada aplikasi yang Anda ingin membuka dalam modus resolusi rendah, dan pilih “Get Info” untuk mendatangkan kotak dialog informasi untuk aplikasi.

Cara Meluncurkan Aplikasi Resolusi Rendah dari Retina Mac
3. Ketika kotak dialog Get Info terbuka, Anda akan melihat pilihan yang mengatakan “Open in Low Resolution.”

Apa yang perlu Anda lakukan di sini adalah centang tanda kotak di samping opsi.

Cara Meluncurkan Aplikasi Resolusi Rendah dari Retina Mac
4. Tutup kotak dialog Get Info, setelah Anda checkmarked pilihan.

baca juga : Cara Menghapus dan Menghilangkan Partisi pada Mac

5. Sekarang, klik dua kali pada aplikasi untuk memulai itu. Anda akan segera melihat bahwa itu telah diluncurkan pada resolusi rendah, seperti gambar dan teks dalam aplikasi akan terlihat kurang tajam dari sebelumnya.

Di sini, gambar pertama yang Anda lihat di bawah ini telah diambil dengan resolusi rendah, dan yang kedua diambil dengan resolusi retina. Perbedaannya adalah jelas.

Low RetinaRetina Mode
Perbedaan yang paling jelas adalah dalam teks. Hanya melihat teks di kedua gambar dan Anda akan melihat bahwa Retina memiliki teks lebih tajam, sedangkan teks yang lain terlihat sedikit buram. Perbedaan juga terlihat di sudut-sudut berbagai bentuk dalam gambar.

Sementara mode tidak akan bekerja dengan baik untuk semua aplikasi, pasti akan bekerja baik untuk aplikasi pilihan Anda yang berpikir Anda tidak memerlukan resolusi yang lebih tinggi.

Kesimpulan

Jika Anda memiliki beberapa aplikasi di Mac Anda bahwa Anda percaya dapat bekerja dengan baik bahkan tanpa resolusi retina, Anda dapat memulai mereka dalam resolusi rendah sehingga mereka tidak berat pada kartu grafis dari mesin Anda.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com
Comments