Cara mematikan clients game saat starting Windows

Cara mematikan clients game saat starting Windows | Blok game clients dari startingWindows | untuk para Gamers Pasti mengenai beberapa Sofware Game Client seperti Steam atau Origin, biasanya Game Client selalu memulai saat Starting Windows dan itu membuat beberapa Pengguna tidak suka dikarenakan akan membuat proses Starting menjadi lambat atau suka Auto Update yang membuat Kuota Internet kita habis terpakai.

disini saya mempunyai beberapa Solusi untuk masalah diatas dengan cara mematikan Game Client saat Starting Windows agar Proses Starting Windows anda berjalan dengan cepat atau hanya ingin menghemat kuota.

Banyak client Game, baik itu Steam, Battle.net atau Origin, yang mendukung bahwa mereka dimuat secara otomatis pada start Windows, dan beberapa bahkan hadir dengan preferensi diaktifkan secara default.

Sementara yang kurang nyaman jika clien diinstal pada PC gaming adalah sistem yang digunakan secara eksklusif untuk game itu adalah kurang ideal dalam beberapa hal lainnya.

Terlepas dari memperlambat sistem start, client Game juga dapat menjalankan tindakan otomatis seperti pengunduhan update clien atau permainan ketika mereka diluncurkan yang mungkin berdampak pada kegiatan lain pada komputer.

kerugian untuk pilihan menonaktifkan Starting Windows Client Game adalah bahwa Anda perlu untuk memulai program secara manual setiap kali Anda ingin bermain game (kecuali jika Anda menggunakan Shorcut Game untuk meluncurkan game langsung).

Panduan berikut akan menuntun Anda melalui langkah-langkah menyiapkan Steam, Battle.net, dan Origin sehingga mereka tidak mulai secara otomatis pada Sisitem Operasi Windows lagi.

Blocking Steam

Cara mematikan clients game saat starting Windows

Steam mungkin client Game yang paling populer untuk Windows sekarang. client menambahkan “Steam Client Bootstrapper” ke startup dari sistem operasi Windows secara default.

Baca juga :  Cara mematikan Pemberitahuan Langsung di Facebook

Meskipun Anda dapat menonaktifkan autostart Steam di sana, dianjurkan untuk menonaktifkannya dari dalam aplikasi.

  1. Buka client Steam pada PC Windows Anda.
  2. Pilih Steam > Settings dari menu di bagian atas.
  3. Pilih interface ketika jendela pengaturan terbuka.
  4. Hapus tanda centang dari Run Steam when my computer starts.
  5. Klik ok untuk menyimpan perubahan.

block Steam ini dari akan berjalan pada Proses Startup komputer Windows. Anda perlu menjalankan Steam manual jika anda ingin menggunakan client.

baca juga : Cara mengecek PC untuk Gaming dengan SteamVR

Block Battle.net Autostart

Cara mematikan clients game saat starting Windows

Battle.net adalah Client game untuk semua game Blizzard. Ini bertindak sebagai starter untuk game Blizzard modern dan hadir dengan shop yang terintegrasi dan juga modul news.

Untuk menonaktifkan client Battle.net dari mulai dengan Windows, lakukan hal berikut:

  1. Buka client Battle.net pada sistem Anda atau membawanya ke halaman depan jika sudah atau sedang berjalan.
  2. Klik pada ikon Battle.net di sudut kiri atas layar dan pilih settings.
  3. Plih General, hapus centang pada opsi Launch Battle.net when you start your computer.
  4. Klik Done untuk menyimpan perubahan.

Block the autostart of Origin

Cara mematikan clients game saat starting Windows

Origin adalah game client default dari penerbit game Shop Electronic Arts. Anda dapat membeli game yang diterbitkan EA dan non-EA menggunakan Origin .

Untuk menonaktifkan autostart dari client Origin pada Windows, lakukan hal berikut:

  • Mulai client Origin jika tidak berjalan, atau membawanya ke bagian depan jika sudah berjalan.
  • Pilih Origin > Application Settings dari menu atas.
  • Di bawah General, hapus centang pada Automatically launch Origin when I log on to Windows.

jika anda mempunyai cara lain untuk mematikan Starup Client Game silakan beritahu kami pada kolom komentar. terima kasih

Baca juga :  5 Vine Alternatif Terbaik untuk Berbagi Video 2016

referensi :

  • ghacks.net

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest