All About Guide in the World

Cara Mempercepat Kinerja Android Tablet Anda

57

Cara Mempercepat Kinerja Android Tablet Anda | cara mengatasi android lemot | cara mengatasi android lambat dan memory low | selamat pagi, seperti biasa saya disini akan memberikan Tips mengenai Android. bagi anda yang suka melakukan Aktifitas dengan menggunakan Android biasanya akan terkendala dengan yang namanya Low Memory dan Android anda akan terasa sangat lambat.

Android
Android

Low Memory disini adalah penggunaan RAM yang penuh bukan pada Memory SD Card yang penuh. oleh karena itu disini saya akan memberikan Tips agar anda terhindar dari Lambatnya Sistem Android anda. sebenarnya banyak sekali Aplikasi yang tersedia untuk membersihkan Space RAM atau Mengatur Penggunaan RAM tersebut tapi saya disini akan memberikan cara Basic untuk memperkecil penggunaan RAM sebelum anda menggunakan Aplikasi untuk Mempercepat Kinerja Android.

Tidak peduli apa perangkat mobile Anda miliki, baik smartphone atau tablet, mereka akan menjadi lebih lambat dengan berlalunya waktu. Ada beberapa alasan untuk fenomena ini, dan jika Anda memiliki masalah melambatnya kinerja tablet Android Anda, tips berikut akan membantu untuk mendapatkan tablet Android Anda kembali ke kondisi prima.

Cara Mempercepat Kinerja Android Tablet Anda

1. Uninstall aplikasi yang tidak terpakai

Banyak aplikasi di sistem android Anda dapat tetap siaga. Ini akan memenuhkan memori sistem, yang pada gilirannya mempengaruhi kecepatan. Jadi jika Anda memiliki aplikasi yang tidak terpakai, menguninstall mereka akan membersihkan memori dan meningkatkan kecepatan tablet Anda.

2. Mengurangi jumlah widget di layar

Keuntungan menggunakan widget adalah widget dapat membantu kita untuk cepat menemukan informasi atau melakukan tugas tertentu tanpa harus membuka aplikasi, tetapi pada saat yang sama mereka dapat menguras baterai Anda dan memperlambat kinerja tablet Anda.

Mengurangi jumlah widget akan membantu tablet Anda berjalan lebih lancar dan lebih lama. Anda dapat menghapus widget pada layar dengan menekan secara lama yang ingin Anda hapus dan menyeretnya ke atas layar.

3. Gunakan wallpaper yang normal bukan wallpaper hidup 

Sama seperti widget, wallpaper hidup akan memperlambat perangkat Anda. Jadi jika Anda ingin mempercepat kinerja tablet Android Anda, gunakan wallpaper normal dan menghindari segala bentuk wallpaper hidup.

4. aplikasi untuk membersihkan file cache

Data cache dapat bertambah dari waktu ke waktu dalam aplikasi Anda dan mempengaruhi kinerja perangkat Anda. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat membersihkan file cache dalam menu pengaturan masing-masing aplikasi. Namun, jika Anda memiliki banyak aplikasi, dan akan mengambil waktu untuk membersihkan tembolok aplikasi Anda secara manual.

Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan aplikasi cache yang lebih cepat dan Optimal untuk mengotomatisasi proses. Beberapa yang paling populer termasuk App Cache Cleaner dan Master Clean, yang keduanya tersedia secara gratis di Google Play Store.

5. Nonaktifkan animasi

Menonaktifkan animasi akan sangat meningkatkan kecepatan tablet Anda. Untuk melakukan itu, pergi ke Settings> Opsi pengembang dan gulir ke bawah untuk pilihan gambar. dan pastikan anda mematikan Window animation scale, Transition animation scale and Animation duration scale. Ini akan menonaktifkan animasi pada perangkat Anda sehingga ketika Anda folder atau aplikasi peluncuran terbuka, mereka akan memuat langsung daripada animasi.

6. Root Android Anda

Rooting adalah cara lain untuk mempercepat tablet android Anda. Cara rooting mendapatkan akses ke fitur baru dan meningkatkan kinerja yang lebih besar. Setelah terROOT, Anda dapat overclock prosesor perangkat Anda, menginstal ROM kustom, dll Namun, hal itu juga dapat membatalkan garansi perangkat Anda dan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada perangkat. Silakan Pelajari lebih lanjut tentang Android rooting sebelum anda melakukannya.

7. Matikan Aplikasi yang berjalan Secara diam-diam

biasanya banyak Aplikasi yang berjalan secara diam-diam padahal kita tidak mengaktifkannya, hal itu dapat mempengaruhi kinerja RAM. hal ini sama seperti pada Point 1 tentang banyaknya Aplikasi yang tidak terpakai berjalan pada Perangkat Android Anda.

bagi anda yang punya Tips Tambahan Silakan komentar dibawah.

Comments