Cara Menambahkan Icon Trash ke Desktop di Mac Anda

Cara Menambahkan Icon Trash ke Desktop di Mac Anda | Sebuah waktu yang lama jika tidak digunakan untuk menjadi ikon trash di desktop Mac Anda, tetapi akhirnya hal berubah dan Sampah mendapat penempatan sendiri di Dock dari Mac Anda. Sejak itu Trash telah ditempakan di dock dan dapat diakses oleh di atas Dock melayang untuk membawa itu dan mengklik ikon Trash.

Jika Anda kebetulan datang dari Windows atau Anda datang langsung dari yang versi lama dari OS X yang memiliki ikon Trash di desktop, ini adalah satu hal yang membuat Anda akan kehilangan. Tapi jangan khawatir, Anda sekarang memiliki cara untuk menambahkan ikon Trash ke desktop pada Mac Anda.

Tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda benar-benar dapat menambahkan ikon Trash pada desktop Anda yang akan bekerja persis seperti seharusnya.

Cara Menambahkan Icon Trash ke Desktop di Mac Anda

Cara Menambahkan Icon Trash ke Desktop di Mac Anda

Apa yang Anda akan lakukan adalah membuat link simbolik, symlink singkatnya, untuk aplikasi Trash di desktop Anda. Dengan cara itu, Trash akan muncul di desktop Anda.

1. luncurkan Terminal di Mac Anda.

2. Ketika Terminal meluncurkan ketik perintah berikut dan tekan Enter. Ini akan membuat symlink untuk Sampah di desktop Anda.

ln -s ~/.Trash ~/Desktop/Trash

Cara Menambahkan Icon Trash ke Desktop di Mac Anda
3. Segera setelah Anda menekan Enter, ikon baru akan muncul di desktop Anda dengan nama “Trash.” Itulah aplikasi Sampah di desktop Anda, dan Anda dapat mengklik dua kali di atasnya untuk memulai itu. Anda juga dapat drag dan drop file ke atasnya seperti yang akan Anda lakukan di Dock.

Cara Menambahkan Icon Trash ke Desktop di Mac Anda
Satu hal yang Anda akan melihat tentang ikon Sampah di desktop Anda tampak seperti folder normal. Hal ini karena telah ditetapkan icon folder default oleh default. Namun, Anda dapat membuat berubah menjadi ikon Sampah yang sebenarnya dengan mendownload ikon Trash seperti ini dan menyeret dan menjatuhkannya ke icon folder saat ini untuk Trash di kotak dialog”Get Info”. Hal ini hanya untuk penampilan dan tidak mengganggu dalam kasus kerja ikon Trash di desktop Anda.

Sekarang Sampah tersedia pada desktop Anda, Anda dapat menarik file apapun yang ingin Anda hapus dan menjatuhkan mereka ke ikon Trash di desktop Anda, dan mereka akan dihapus dari Mac Anda. Hal ini persis seperti Trash yang sama yang Anda lihat di Dock Anda dengan satu-satunya perbedaan adalah pada desktop Anda.

Jika, untuk alasan apapun, Anda ingin menghapus ikon Trash Anda, maka Anda dapat melakukannya dengan menyeret dan menjatuhkan ikon ke Trash yang sebenarnya terletak di Dock Anda.

baca juga : Cara Mempercepat Mac Anda Menggunakan Purge Command

Kesimpulan

Jika Anda telah ingin Trash untuk muncul di desktop Anda seperti halnya pada komputer Windows, Anda sekarang memiliki cara untuk melakukan itu pada Mac Anda tidak memerlukan aplikasi apapun. Hanya satu perintah, dan Trash akan ditambahkan ke desktop Anda.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com

You might also like More from author