Cara mengatur VPN di Android 5

Cara mengatur VPN di Android 5 | cara Setting VPN di Android versi 5 | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips mengenai dunia Smartphone Android, Android memang diada habis-habisnya dalam melakukan Update kita sebagai pengguna harus bisa mengikuti Update yang diberikan dari Android kalau tidak kita akan menggunakan Android tapi tidak memanfaatkan fitur dengan maximal.

untuk artikel kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul “Cara mengatur VPN pada perangkat yang menjalankan Android 5” untuk menambahkan konfigurasi VPN untuk setiap perangkat untuk meningkatkan privasi saat menggunakan WiFi terbuka seperti di hotel.

Panduan berikut melihat pilihan untuk mengkonfigurasi Virtual Private Networks pada perangkat yang menjalankan Android 5 atau lebih tinggi. Perangkat yang saya gunakan adalah generasi pertama Moto G dan sementara petunjuk harus bekerja untuk sebagian besar perangkat yang menjalankan Android Lollipop, beberapa produsen mungkin telah memodifikasi nama, menu dan jalur.

Anda mungkin memiliki beberapa pilihan untuk menambahkan VPN untuk Android. Ini tergantung pada layanan yang Anda gunakan.

Private Internet Access misalnya bisa anda miliki di Google Play yang dapat Anda instal yang membuat hal-hal yang benar-benar mudah.

Jika layanan yang Anda gunakan Aplikasi lainnya, Anda mungkin masih menggunakan aplikasi VPN pihak ketiga untuk Android, misalnya OpenVPN, atau menambahkan koneksi secara manual ke perangkat menggunakan built-in pilihan.

aplikasi khusus

 

Aplikasi khusus akan menjadi pilihan termudah karena Anda hanya perlu menginstal aplikasi dan menyediakan username dan password Anda untuk menyelesaikan proses.

The Private Internet Access application misalnya meminta username dan password, dan menampilkan menu pilihan untuk Anda bahwa Anda dapat memilih salah satu dari server yang didukung.

Baca juga :  Cara Menghilangkan Iklan Di BBM Android Tanpa Root

Selain itu, Anda dapat mengkonfigurasi untuk klik pada start atau boot, memodifikasi parameter enkripsi, atau mengaktifkan fitur yang berguna seperti kill switch to disallow lalu lintas tidak terenkripsi pada perangkat.

Aplikasi Pihak Ketiga OpenVPN

 

Klien pihak ketiga seperti OpenVPN Connect independen dari layanan tertentu. Hal ini dapat berguna jika Anda menggunakan lebih dari satu VPN, atau jika layanan Anda berlangganan tidak menawarkan aplikasi khusus sendiri untuk Android.

Klien mendukung ovpn file yang Anda dapat mengimpor dari web atau penyimpanan lokal yang berisi informasi tentang layanan yang ingin Anda gunakan.

Hal ini membutuhkan satu setup tambahan langkah – impor file ovpn – tetapi tidak terbatas pada layanan tunggal.

Konfigurasi Manual

Ini mungkin cara terpanjang untuk mengatur tetapi tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga. Petunjuk tentang cara mengatur vpn secara manual di Android biasanya disediakan oleh penyedia VPN.

Secara umum, Anda melakukan hal berikut:

  • Buka Pengaturan pada perangkat Android.
  • Sentuh pilihan di bawah Wireless & Networks.
  • Pilih VPN pada halaman “more”.
  • Sentuh plus icon untuk membuat profil baru VPN.
  • Tambahkan nama, jenis (PPTP, L2TP atau IPSec) dan mengisi informasi yang diperlukan, misalnya alamat server atau kunci pra-berbagi.
  • Sentuh save untuk membuat profil baru.
  • Hal ini tercantum dalam menu VPN kemudian. Sebuah sentuhan di atasnya menampilkan prompt login. Masukkan username dan password Anda, dan ceklis “save account information” jika Anda ingin data otentikasi yang akan disimpan sehingga Anda tidak perlu memasukkannya setiap kali Anda ingin terhubung ke VPN.
  • jika Anda ingin koneksi VPN untuk selalu aktif, tekan pada tiga titik di antarmuka VPN dan pilih opsi dari menu konteks.
Baca juga :  Seaching Cepat dengan Sekali sentuh
images and content by ghacks.net

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest