Cara Menonaktifkan News pada Opera New Tab

Cara menghilangkan berita di Browser Opera Saat New Tab | Cara Menonaktifkan News pada Opera New Tab | Selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips untuk anda yang memakai Opera sebagai Browser untuk berselancar di dunia Internet, mungkin seringkali anda menemukan berita ketika anda membuka New Tab. bagi sebagian orang itu tidak apa-apa bahkan cukup membantu tapi ada juga beberapa yang merasa risih dengan berita tersebut.

oleh karena itu saya akan memberikan sedikit Tips yang bisa anda coba untuk menghilangkan berita tersebut saat anda ingin browsing.

Versi terbaru Developer Opera menyoroti perubahan yang dapat dilihat pada saat membuka halaman tab baru di web browser.

Mungkin perubahan terbesar adalah pengenalan berita langsung pada startpage bawah di daftar panggil cepat.

Sementara beberapa pengguna browser dapat menemukan daftar itu cukup berguna, yang lain mungkin hanya sedikit digunakan, mengingat bahwa hanya berita umum yang ditampilkan di sana secara default.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa meskipun perusahaan telah menambahkan experimental flag untuk Opera yang memungkinkan Anda untuk memilih topik berita yang menurut Anda menarik, dan juga memilih bahasa yang berbeda atau wilayah untuk berita tersebut.

Pertama, mari kita lihat pada halaman tab baru yang dimodifikasi pada Opera 36 ini. Seperti yang Anda lihat, berita yang ditampilkan di bawah ubin speed dial terlihat di halaman ini.

Cara menghilangkan berita di Browser Opera saat New Tab
Cara menghilangkan berita di Browser Opera saat New Tab

Anda dapat menggulir ke bawah untuk melihat lebih banyak daftar berita dan mengklik pada judul maka akan membuka sumber berita di tab baru pada browser web.

Cara Menonaktifkan News pada Opera New Tab

Untuk menonaktifkan berita sepenuhnya pada Opera startpage (halaman tab baru), lakukan hal berikut:

  • Buka tab baru di browser web, baik dengan mengklik ikon tambah untuk mengeluarkan sebuah tab baru, atau menggunakan Ctrl-T untuk efek yang sama.
  • Klik pada ikon cogwheel (gear) di sudut kanan atas halaman.
  • Hapus tanda centang dari Berita di menu yang terbuka.
Baca juga :  Kumpulan Masalah dan Solusi Update Windows 10 Anniversary

Mengubah topik berita dan bahasa

Cara Menonaktifkan News pada Opera New Tab
Cara Menonaktifkan News pada Opera New Tab

Jika Anda menyukai berita yang ditampilkan di sana tapi ingin lebih mengontrol apa yang akan ditampilkan di halaman tab baru, lakukan hal berikut:

  • Load opera://flags#personalized-news-start-page di Opera address bar.
  • Atau, opera://flags/  dan cari berita Personalized untuk masuk halaman awal ada manual (misalnya dengan menggunakan fungsi find halaman).
  • Menetapkan preferensi untuk mengaktifkan penggunaan menu.
  • Klik pada tombol relaunch untuk restart Opera.

Setelah Anda melakukannya, Anda mungkin mempersonalisasi halaman berita pada halaman tab baru opera dengan mengklik ikon cogwheel pada halaman lagi.

baca juga : Cara download atau streaming di Mega dengan MegaDownloader

Di sana Anda menemukan pilihan baru untuk menyesuaikan cerita, dan untuk memilih negara & bahasa untuk berita.

Cara Menonaktifkan News pada Opera New Tab
Cara Menonaktifkan News pada Opera New Tab

Centang atau hapus centang kategori berita seperti olahraga, wisata, teknologi atau bisnis sehingga hanya berita yang Anda minat untuk ditampilkan pada halaman tab baru browser.

Fitur ini akan mendarat di Opera Stable eventually, dan hanya tersedia pada versi desktop browser web dan tidak pada Opera mobile.

sekian artikel yang berjudul “Cara Menonaktifkan News pada Opera New Tab“, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar. terima kasih

referensi :

  • ghacks.net

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest