Cara menghilangkan Bau Kaki Alami

Cara menghilangkan Bau Kaki Alami | Tips mudah menghilangkan bau kaki secara alami | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan artikel yang mungkin akan berguna bagi anda yang bermasalah dengan bau kaki. Tips yang saya berikan cukup mudah untuk di praktekan dan juga bahan-bahan yang alami membuat anda tidak perlu sulit untuk mencarinya.

Indikator kecantikan wajah tidak hanya tentang kecantikan, kulit dan rambut yang indah, tubuh yang sehat, dan kebaikan. Tempat yang tidak boleh dilupakan adalah tubuh wangi. Hati-hati untuk tidak semua tercemar oleh bau, seperti bau kaki.

Cara menghilangkan Bau Kaki Alami
Cara menghilangkan Bau Kaki Alami

Bau kaki muncul karena pencampuran keringat dan bakteri karena tidak menjaga kaki. Bisa juga disebabkan oleh penggunaan stoking nilon yang digunakan sehari-hari.

Cara menghilangkan Bau Kaki Alami

1. Soda kue

Baking soda berguna untuk membunuh bakteri dan menghambat produksi keringat. Apa yang dibutuhkan adalah untuk mencampur satu sendok makan baking soda dengan setengah air. Rendam kaki selama 20 menit dan melakukannya untuk setidaknya dua minggu sebelum tidur.

2. Teh hitam

Teh hitam dapat membunuh bakteri dan menutup pori-pori di kaki sehingga mencegah munculnya keringat berlebihan. Teh hitam diseduh tebal, kemudian encerkan dalam ember air dan tambahkan satu sendok makan garam. Rendam kaki dalam cairan selama setengah jam.

3. Putih Cuka

Asam alami yang berguna untuk menghentikan pertumbuhan bakteri dan bau kaki yang muncul. Tuangkan setengah cangkir cuka ke dalam air hangat dan rendam kaki selama 15 menit setiap hari sebelum tidur untuk setidaknya dua minggu.

4. Jahe

Rebus jahe dalam air selama setengah jam dan menunggu sampai jahe ekstrak keluar. Menggabungkan ekstrak dengan setengah ember air dan rendam kaki selama setengah jam.

5. lemon

Yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan baskom berisi air yang cukup, lalu peras lemon atau jeruk nipis. Aduk sebentar, lalu rendam kaki selama 15-25 menit. Tips perawatan kaki melakukan ini 2-3 kali sehari, manfaat Anda akan terasa dalam waktu dekat.

6. Kopi Hitam

untuk mengatasi dan mencegah bau kaki. Segera taburi bubuk kopi hitam di kaki Anda secara merata dan dalam waktu 15-20 menit untuk membersihkan kopi bubuk.

baca juga : Cara memutihkan Lutut Hitam Alami

sebenarnya masih banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau pada kaki tapi beberapa cara dibawah ini tidak alami meskipun sedikit melenceng dari judul saya akan memberikan beberapa List yang bisa anda tiru di rumah.

7. Gunakan Antiperspirant pada telapak kaki

Terutama bagi anda yang tidak tahu apa itu Antiperspirant. Antiperspirant adalah bahan kosmetik yang berbentuk seperti krim yang digunakan untuk membersihkan wajah, tapi ini khusus diaktifkan untuk digunakan pada kaki.

Antiperspirant diterapkan pada telapak kaki untuk mengurangi keringat karena pori-pori akan menyempit dan saluran memimpin kelenjar keringat akan diblokir oleh krim ini. Dengan kegiatan seperti yang akan Anda lakukan dalam waktu yang lama tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan kaki, bau kaki akan sulit inti menyerang orang-orang yang secara teratur menggunakan Antiperspirant sebelum memakai kaus kaki dan sepatu.

8. Gunakan kaus kaki dengan bahan dasar katun

Apakah Anda kadang-kadang suasana hati untuk membeli pakaian yang terbuat dari katun? Tentunya Anda akan bertanya-tanya mengapa pakaian yang cukup mahal dibandingkan dengan model, ukuran dan warna yang sama tetapi bahan tersebut tidak kapas. Ya pasti, pakaian atau pakaian lain yang dirancang dengan kapas mentah akan menyerap keringat yang berlebihan pada kulit.

Oleh karena itu jika Anda ingin memakai sepatu, pastikan kaus kaki yang dikenakan terbuat dari katun atau wol. Jadi Anda tidak perlu merasa rugi lagi karena semakin banyak uang yang Anda keluarkan untuk membeli sepatu akan membantu mempercepat jalan Anda untuk sukses.

9. Gunakan kertas pengering  ke dalam sepatu

Ini sedikit aneh dan tidak nyaman, tapi bagaimana untuk menghilangkan bau kaki yang cukup efektif. Anda dapat menyisipkan selembar kertas di meja sepatu Anda.

Selain mampu menyerap bau busuk yang dikeluarkan oleh keringat dan sepatu, fungsi lain dari pengering kertas agar segar terus sepatu dan tidak berbau.

10. Terapkan kaki dengan tepung jagung

Bau pada kaki dapat dihapus dengan tepung jagung. Sebelum melumurinya, pastikan bahwa kaki benar-benar kering. Jika demikian, maka diolesi tepung jagung ke seluruh permukaan kaki. Jangan lupa untuk menerapkan hal yang sama di sela-sela jari kaki.

11. Ganti sepatu dua kali dalam seminggu

Jika Anda tidak ingin repot-repot melakukan sejumlah perawatan untuk mengusir bau kaki, Anda dimaksudkan untuk bersiaplah untuk menghabiskan cukup banyak untuk mengumpulkan sepatu.

Setiap minggu, ganti sepatu yang telah dipakai dua hari berturut-turut. Kemudian mencuci sepatu, dan digunakan lagi untuk 2 hari ke depan. Ini berarti bahwa keringat yang membuat sepatu basah dan kering dan bau dapat dihidupkan kembali karena telah dibersihkan.

12. Gunakan sabun anti-bakteri

Banyak beredar sabun anti-bakteri yang dapat digunakan untuk membersihkan dari sisa kotoran dan keringat yang menempel pada kaki. Anda dapat melakukannya jika situasi tidak memerlukan rutin.

13. Gunakan deodorant

Umumnya digunakan dalam deodoran ketiak, fungsinya adalah untuk mengurangi produksi minyak berlebih di ketiak sisipan. Dan ternyata, untuk masalah adalah fungsi bau kaki deodoran yang sama.

Jika Anda memilih cara sederhana ini, pastikan bahwa Anda menggunakan deodorant yang secara khusus digunakan untuk kaki. Jangan gunakan deodoran sama untuk ketiak Anda mengoles karena bakteri dari kaki akan pindah ke ketiak.

14. Perhatikan kondisi kuku Anda

Kuku pada jari-jari kaki harus selalu dipotong jika mulai lama, karena di bawah kuku kaki ada banyak kotoran yang memudahkan bakteri untuk berkembang biak.

Kotoran diendapkan pada kuku akan otomatis datang dan menghilang ketika ujung kuku dipotong. Agar tidak menyakiti, jangan terlalu jauh di dalam kuku karena bisa saja terkena daging di kaki. Ketika memotong kuku Anda harus berhati-hati agar tidak menimbulkan jaringan infeksi.

baca juga : Cara mudah menghilangkan Uban

15. Gunakan sepatu dan kaus kaki bersih secara teratur

Tips terakhir ini wajib melakukan semua jika Anda tidak ingin diserang pada keringat kaki dan masalah bau. Jika itu adalah hari libur, waktu untuk mencuci sepatu dan kaus kaki yang akan Anda gunakan besok saat bekerja. Selain menyebabkan kesan baru pada sepatu, tentu saja hal ini juga mendukung penampilan Anda.

yang terpenting adalah jangan gunakan sepatu atau kaus kaki yang basah atau lembab

beberapa saya ambil dari cakrawalasehat.blogspot.com, mungkin jika anda ingin menambahkan silakan di komentar

You might also like More from author