All About Guide in the World

Cara menghilangkan Noda Aspal pada kendaraan

113

Cara menghilangkan Noda Aspal pada kendaraan | Cara menghilangkan Noda Aspal pada Mobil atau motor | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips untuk anda yang senang berkendara dengan Mobil. mungkin anda sering melintasi Jalan yang ternyata aspalnya sedikit meleleh dan mengenai Body mobil anda dan sulit untuk dibersihkan.

jangan khawatir disini saya akan memberikan Sedikit Tips yang akan membantu anda membersihkan bekas noda Aspal pada Body mobil kesayangan anda.

tidak bisa dipungkiri, rendahnya kualitas aspal memakai dampak kurang untuk pemilik mobil. Umumnya, noda aspal sering ditemukan menempel pada bodi mobil dan roda.

Cara menghilangkan Noda Aspal pada Mobil
Cara menghilangkan Noda Aspal pada Mobil

Tentu saja, keberadaan tempat aspal pada tubuh dan roda membuat tampilan eksterior mobil ini kurang menyenangkan untuk mata.

Pertama, tetunya pemilik mobil disarankan untuk rajin tampil di cuci mobil. Namun, perlu diingat adalah untuk tidak mencuci dengan noda aspal bagian scrubbing yang terkandung.

Gunakan tar remover atau minyak tanah untuk menghilangkan noda. Cairan ini diklaim tidak akan membuat membuat mobil kusam atau terkelupas cat selama proses tersebut dilakukan dengan benar.

Juga, hindari penggunaan cat cairan campuran atau tiner untuk menghilangkan noda aspal pada mobil.

Cara menghilangkan Noda Aspal pada Mobil

– Siapkan alat dan bahan pembersih, yaitu kain lembut yang bersih, sikat, dan tar remover atau minyak tanah

– Bersihkan noda aspal pertama melekat pada Body dan roda mobil menggunakan air dan keringkan

– Semprotkan atau menerapkan tar remover cair atau minyak tanah pada noda yang terdapat aspal.

– Diamkan sekitar lima menit sehingga fluida kerja. Setelah lima menit biasanya akan melembutkan aspal.

– Setelah proses pembersihan terus aspal melunak dengan mengangkat aspal melunak menggunakan kain lembut.

Nah, jika masih ada sisa aspal, ulangi proses yang sama untuk menghapus percikan aspal, sampai benar-benar bersih. Setelah semuanya bebas dari noda aspal, mencuci seluruh tubuh mobil dengan sabun khusus dan kemudian bilas dan keringkan.

bagaimana mudah bukan ? silakan praktekan dirumah atau jika anda punya cara tersendiri silakan share disini melalui komentar.

artikel didapat dari liputan6.com

Comments