Cara menjaga makanan agar tahan lama

Cara menjaga makanan agar tahan lama | Cara Jaga Makanan Sehat Lebih Awet | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips untuk makanan, mungkin sangat jarang saya memberikan Tips tentang makanan oleh karena itu saya disini akan memberikan Tips makanan yang berjudul “Cara menjaga makanan agar tahan lama“.

Cara menjaga makanan agar tahan lama
Cara menjaga makanan agar tahan lama

disini anda bisa menjaga makanan kesukaan anda agar tetap awet dan bisa dimakan dikemudian hari, mungkin Tips ini banyak dicari oleh ibu rumah tangga tapi saya juga sebagai blogger sangat bermanfaat dengan Tips ini karena bisa menghemat anggaran tanpa harus membeli makanan baru lagi.

Cara menjaga makanan agar tahan lama

1. Masukkan Juice Hijau ke dalam freezer

Bahkan jika 1-2 hari terakhir dari tanggal kadaluarsa, jus hijau masih bisa menikmati. Caranya, menempatkan jus ke dalam freezer. Ini tentu akan membeku. Namun menurut perusahaan Evolution jus segar, menyimpan jus di lemari es dan menunggu beberapa waktu jika Anda ingin minum adalah cara terbaik untuk tetap aman untuk dikonsumsi.

2. Jangan memuat tepung ke lemari es

Entah tepung atau gandum mengandung minyak alami yang dapat menyebabkan tengik. Jadi pastikan untuk menjaga makanan ini dalam wadah kering yang tidak lembab.

3. Jangan mencuci buah

Kelembaban akan membuat semua buah membusuk dengan mudah. Pastikan juga untuk memeriksa secara berkala wadah berry dan memetik buah.

4. mengoleskan alpukat dengan jus lemon

Seperti apel, alpukat mengandung enzim yang mudah teroksidasi bila terkena udara dan menyebabkan gilirannya coklat. Untuk menghentikan proses, ada cara mudah. Kupas alpukat dan menyebar jus lemon tipis, bungkus dalam plastik dan simpan dalam lemari es.

5. Bungkus sayuran dengan kain atau kertas

Kain dan kertas akan menyerap kelembaban hijau di lemari es sehingga menjaga daun tetap segar. Hal ini juga berlaku untuk bawang, kentang atau sayuran lainnya kecambah.

6. Tuang biji ke dalam stoples

Biji-bijian dan kacang kering memiliki kandungan air rendah, sehingga sangat penting untuk tetap awet ditutup dan menyimpannya di tempat yang kering.

7. Apel

Buah ini akan bertahan lebih lama jika kita meletakkannya di bagian terdingin dari kulkas dengan kelembaban tertinggi – biasanya terletak di kotak bawah.

8. Tomat

Jangan simpan tomat dalam kulkas! Tomat akan kehilangan rasa ketika ditempatkan di tempat yang dingin. Pastikan kita akan mengkonsumsi sesegera mungkin.

9. Daging

Masukan daging dalam kotak terdingin dalam lemari es. Pastikan untuk membungkus daging dengan lapisan ganda.

10. Kentang

Kentang tidak perlu disimpan dalam lemari es dan jangan khawatir tentang kecambah yang akan tumbuh di atasnya. Hanya menggosok kecambah hidup dan kentang menjadi lebih manis.

baca juga : Cara menghilangkan kumis pada wanita alami

11. Selada

Celupkan selada dalam air dingin sesegera mungkin setelah tiba di rumah. Putar hingga kering sehingga air tidak menyebabkan busuk dalam sayuran ini. Ambil daun selada kering dan menempatkannya dalam kantong kedap udara. Plastik tusuk dengan jarum sehingga menghasilkan 10 lubang kecil di setiap sisi. Metode ini dapat membuat sayuran berlangsung empat kali lebih lama dari biasanya.

12. Telur

Apakah Anda tahu bahwa telur beku dapat bertahan hingga lima minggu di lemari es? Hanya, janga menempatkan telur di pintu kulkas, tapi meletakkannya di belakang pendingin. Telur dalam wadah.

13. anggur

Perhatikan warna anggur. Anggur memiliki warna hijau segar. Jika batang berwarna coklat dan rapuh, yang berarti bahwa anggur akan segera mulai membusuk dan rasa tidak enak.

14. Susu

Membawa dingin atau tas terisolasi ketika Anda ingin membeli susu. Susu terkena paparan sinar matahari biasanya tidak berlangsung lama.

15. Keju

Keju lunak harus dimakan sesegera mungkin, tapi keju agak sulit bisa bertahan lebih lama. Setiap longgar membungkus keju, lalu tutup dengan kertas roti dan kaleng minyak. Hal ini membuat keju lebih lembab dan segar lagi – sepotong Parmesan dapat berlangsung selama satu bulan bahkan jika kita menyimpannya dengan benar.

16. Jangan Cuci Sayuran

Jangan mencuci sayuran jika selanjutnya akan menghemat dalam beberapa hari. Jauhkan sayuran seperti bayam, brokoli, dan wortel dalam plastik dan kemudian masukkan kulkas, dan kemudian Anda mencuci ketika mereka ingin memasak.

17. Simpan tomat pada Posisi sebaliknya 

Jangan pikir jika tomat disimpan di lemari es tidak cepat membusuk, tomat akan lebih tahan lama jika pada suhu kamar tetapi dengan catatan tangkai bawah mantan posisi. Ini membantu mencegah masuknya udara yang dapat mempercepat pembusukan.

jika ada yang ingin menambahkan silakan dikomentar

You might also like More from author

  • yuliana

    mengoleskan perasan lemon pada alpukat apakah dapat mengubah rasa dari alpukat tersebut?

    • forguides

      Sedikit berubah di bagian luarnya