Cara menonaktifkan Windows Feedback pada Windows 10

Cara menonaktifkan Windows Feedback pada Windows 10 | Tutorial Disable Windows Feedback | Selamat Pagi sahabat ForGuides, Kali ini saya akan memberikan sedikit Tips tentang Windows 10, mungkin diantara anda sudah ada yang menggunakan windows 10 dan ingin menonaktifkan fungsi Windows Feedback. disini saya akan memberikan sedikit Solusi untuk masalah tersebut.

Windows 10 tidak banyak mengumpulkan data secara default sehingga Anda dapat menonaktifkan untuk sebagian menggunakan Settings application atau salah satu alat privasi pihak ketiga yang dirancang untuk menghentikan keinginan Microsoft untuk mengumpulkan data.

Jika Anda bekerja pada komputer berbasis Windows 10 Anda mungkin memiliki Notice Feedback prompt muncul dari waktu ke waktu sebagai pemberitahuan pada perangkat anda.

Microsoft menambahkan aplikasi Feedback Windows ke Windows 10 untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang tidak bisa dijawab. Aplikasi Feedback, salah satu aplikasi default sistem Windows 10 dan diaktifkan secara default, contoh sederhananya seperti “bisa bertanya tentang tingkat kepuasan pengguna”.

menonaktifkan Windows Feedback

Aplikasi Feedback telah dirancang untuk mendorong pengguna untuk umpan balik secara otomatis secara default. Ini berarti bahwa Anda mungkin diminta banyak, jarang atau tidak sama sekali tergantung pada apa yang Anda lakukan.

Hal ini untungnya cukup mudah untuk menonaktifkan Fitur Windows Feedback sehingga Anda tidak diminta lagi, atau untuk membatasinya, sehingga Anda dapat mengontrol seberapa sering Windows 10 meminta tanggapan Anda.

Berikut adalah apa yang perlu Anda lakukan untuk mengontrol Feedback pada Windows 10 :

Menggunakan cara pintas keyboard Windows-i untuk membuka aplikasi pengaturan. Atau, klik Start and open Settings buka dari Start Menu yang terbuka.

Cara menonaktifkan Windows Feedback pada Windows 10
Cara menonaktifkan Windows Feedback pada Windows 10

Pilih Privacy di halaman depan, dan di halaman privacy yang akan terbuka Feedback & Diagnostics. Di sana Anda dapat menemukan “Feedback frequency” menu yang dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan frekuensi permintaan Feedback.

Cara menonaktifkan Windows Feedback pada Windows 10
Cara menonaktifkan Windows Feedback pada Windows 10

Anda dapat mengubah Feedback off sepenuhnya di bawah “Windows should ask for my feedback” dengan memilih “never” atau pilih “always“, “once a day” atau “once a week” sebagai ganti dari default “automatically (recommended).

Jika Anda tidak ingin Feedback meminta sama sekali, pilih never dan semua itu dilakukan dengan tujuan untuk kebaikan. anda dapat memilih Frekuensi yang berbeda-beda yang tersedia pada Windows yang meminta Anda untuk melakukan Feedback.

Manual Feedback

Meskipun Anda tidak akan meminta umpan balik lagi, itu masih mungkin bagi Anda untuk memberikan umpan balik. Hal ini dapat berguna jika Anda ingin membuat Microsoft menyadari masalah yang Anda alami, atau hanya menambahkan suara Anda dari saran Feedback untuk pengguna lain.

Caranya cukup sederhana, silakan membuka aplikasi Feedback Windows secara manual untuk melakukan itu.

  • Tekan pada Windows-key, pilih “All Apps” dari menu start, dan gulir ke bawah sampai Anda menemukan Windows Feedback yang tercantum disana.
  • Anda juga dapat menekan Windows-key, dan ketik “Windows Feedback” untuk membuka aplikasi dengan cara ini.

Aplikasi ini tidak mengganggu dengan meminta Feedback otomatis bahkan jika Anda menggunakannya. Harap dicatat bahwa Anda harus masuk ke Akun Microsoft untuk mengakses aplikasi Feedback Windows.

Setelah selesai, Anda dapat upvote masalah yang ada, atau menyediakan Microsoft dengan umpan balik dari Anda sendiri.

jika anda merasa kesulitan silakan lihat video dibawah ini

How to uninstall and remove Feedback in Windows 10

Kesimpulan

Memberikan umpan balik dapat menjadi cara yang baik untuk membiarkan Microsoft tahu tentang masalah atau saran yang Anda miliki. Sementara tidak ada jaminan bahwa perusahaan akan bertindak atasnya, ada kemungkinan erat bahwa itu memonitor dengan Feedback untuk melihat jika ada masalah yang lebih besar datang.

sekian artikel berjudul “Cara menonaktifkan Windows Feedback pada Windows 10“, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar. terima kasih

referensi :

  • ghacks.net
  • youtube.com

You might also like More from author