manfaat BlogWalking untuk SEO

manfaat BlogWalking untuk SEO | meningkatkan SEO dengan Blogwalking | bagi seorang blogger blogwalking bukan hal yang aneh, banyak yang bertanya-tanya, apa itu blogwalking ? manfaat dari blogwalking ? dan bagaimana cara blogwalking yang baik ? oke semua pertanyaan itu akan saya bahas disini.

apa itu blogwalking ?

Blogwalking adalah berkunjung ke sesama blogger untuk mencari backlink, bagi anda yang belum tau backlink itu apa, mungkin di artikel saya selanjutnya akan saya bahas.

manfaat dari blogwalking ?

blogwalking banyak sekali manfaatnya, silakan dibaca satu per satu

  1. ILMU : disaat kita mengunjungi sebuah blog, kita akan membaca sebuah artikel dan disitulah ilmu kita bertambah. tentu saja bertambah karena artikel yang kita baca itu merupakan sumber ilmu, maka pintar-pintarlah memilih niche blog yang akan dibaca agar ilmu anda bertambah sesuai dengan passion anda.
  2. Promosi Gratis : bagaimana bisa promosi gratis ? tentu saja karena kita meninggalkan jejak berupa komentar yang tentunya itu akan menjadi sebuah promosi.
  3. Dapat Follow atau teman baru : disaat kita berkomentar yang santun, disitulah kita akan mendapat sebuah hadiah berupa Follower atau bisa juga mendapatkan seorang teman yang dapat membimbing anda menjadi seorang blogger yang baik. sekarang banyak sekali Grup atau Komunitas yang berisi Blogger dan dari situlah saya mendapat Ilmu tentang Blogwalking ini.
  4. Backlink : kita akan mengunjungi blog lainnya dan menitipkan komentar yang baik dan sesuai dengan apa dari isi artikel tersebut. biasanya komentar dengan mode URL/Name dan OpenID adalah mode yang sangat baik. mengingat dari situlah backlink akan berasal.

bagaimana cara blogwalking yang baik ?

blogwalking juga mempunyai tatacara, tidak asal datang dan menitipkan link saja. mari kita simak cara blogwalking yang baik.

Baca juga :  Cara Menggunakan Gambar Eksternal sebagai Featured Images di WordPress
  1. Komentar Dengan kata-kata yang baik dan sesuai dengan tema artikel, jika anda melanggar peraturan ini maka komentar anda akan dianggap Spam dan akan dihapus Oleh pemilik Blog tersebut.
  2. Komentarlah di Blog yang sesuai dengan Niche blog kita, misalkan kita mempunyai blog Niche Android silahkan cari Blog dengan Niche android dan berkomentar lah dengan baik
  3. Gunakan mode URL/Name dan OpenID adalah mode yang sangat baik. mengingat dari situlah backlink akan berasal.
  4. Usahakan Komentar di blog yang mempunyai Page Rank atau di Alexa yang Kecil karena itu akan membantu menaikan trafik anda.

selesai sudah artikel berjudul manfaat BlogWalking untuk SEO, bagi anda yang ingin menambahkan silakan dikomentar

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

  • Informasinya mantap, dapat langsung praktek, thanks for sharing

  • ar

    Lengkap banget infonya gan.. saya sangat suka blogwalking,

    • ForGuides

      sama-sama jangan lupa mampir lagi ya gan

Pin It on Pinterest