All About Guide in the World

Penyebab kecelakaan di jalan Tol

27

Penyebab kecelakaan di jalan Tol | Penyebab kecelakan mobil | Faktor yang menjadi penyebab kecelakan di jalan tol | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini admin akan memberikan informasi mengenai faktor yang sering menjadi penyebab kecelakaan di jalan tol. mengingat sebentar lagi libur panjang akan terjadi dan biasanya dimanfaatkan oleh para masyarakat untuk mudik secara masal dan biasanya jalur akan menjadi padat dan sering terjadi kecelakaan. oleh karena itu disini saya akan memberikan Penyebab yang biasanya menjadi biang kecelakaan di jalan tol.

saya sengaja membuat artikel ini dikarenakan banyaknya pemberitaan mengenai kecelakaan di tol Cikopo-Palimanan, padahal tol tersebut baru saja diresmikan tapi sudah banyak kecelakaan di tol tersebut.

Penyebab kecelakaan di jalan Tol
Penyebab kecelakaan di jalan Tol

Berbagai penyebab kecelakaan mobil di jalan raya

1. Desain Tol

Desain jalan tol kurang tepat, kadang-kadang cara yang salah dalam perencanaan seperti terlalu menikung, terlalu curam, terlalu menurun, terlalu lurus, dll, sehingga mengurangi kenyamanan berkendara. meskipun para ahli telah melakukan perencanaan dan perhitungan dengan baik tapi kadang-kadang masih ada hal-hal yang diabaikan, atau tidak dibangun sesuai dengan rencana, atau bisa juga jalan telah mengalami perubahan dari keadaan rencana pembangunan.

2. Jumlah penumpang

Jumlah penumpang melebihi kapasitas kendaraan, kadang-kadang ada mobil interior yang tata letak kursi dimodifikasi sedemikian rupa sehingga harapan lebih untuk memuat penumpang. tentu bisa mengganggu kinerja dari mobil begitu banyak meningkatkan peluang untuk kecelakaan.

3. kelalaian Pengemudi

Pengemudi mobil lalai, ini sering menjadi masalah di lalu lintas, tidak hanya merugikan diri sendiri tetapi juga potensi untuk membahayakan pengendara di sekitarnya meskipun pada kenyataannya sangat hati-hati. misalnya sopir mengantuk, sibuk berkomunikasi melalui telepon saat menyopir, pengemudi kelelahan, tidak mematuhi rambu lalu lintas, kepribadian sopir buruk dan sejesninya.

4. Jalan Rusak

Kerusakan jalan, kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi mungkin tiba-tiba bergoyang tak terkendali karena kerusakan permukaan jalan yang belum sempat diperbaiki.

5. Kurang Jaga Jarak

Jarak antara mobil terlalu dekat, ini sering disebut sebagai jarak mengemudi yang aman, setidaknya masih ada cukup waktu untuk mengambil tindakan ketika kendaraan di depan tiba-tiba mengerem dan kondisi berbahaya akan menghantui kendaraan di belakangnya.

6. Kondisi Mobil

Kondisi mobil tidak dalam keadaan prima, ketika tiba-tiba rem pecah di jalan melalui itu akan sangat berbahaya jika tidak mampu melakukan tindakan penyelamatan dengan baik, itu mengingatkan kita untuk sering memeriksa kondisi mobil untuk membuatnya aman dan nyaman untuk digunakan.

7. Alam/Bencana Alam

Bencana alam, itu berada di luar kemampuan manusia, tetapi ada hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi. bencana alam sering mengganggu aktivitas lalu lintas misalnya banjir, gempa bumi, tanah longsor.

8. Hewan

seperti dengan adanya burung yang terbang terlalu rendah atau adanya tikus yang melintas di jalan tol menjadi penyebab kecelakaan, dan ada yang baru yang saya baca mengenai tol Cikopo-Palimanan yang baru saja diresmikan tapi sudah banyak memakan korban dan salah satu penyebabnya adalah adanya hewan seperti babi yang melintas.

9. Kurangnya Fasilitas Tol

kurangnya fasilitas tol seperti rambu-rambu jalan atau penerangan tol yang kurang juga menjadi salah satu penyebab kecelakaan mobil di tol.

bagaimana, ada yang mau menambahkan ? untuk tips agar aman dari kecelakaan di tol akan diposting di artikel selanjutnya.

Comments