Mengelola Windows Updates Menggunakan ABC Update

ABC-Update adalah program gratis untuk mengelola dan mengontrol perangkat Microsoft Windows ketika pembaruan Windows dikirim ke komputer dalam jaringan.

Aplikasi ini tersedia sebagai versi baris perintah dan versi antarmuka pengguna grafis, dan gratis untuk digunakan dalam lingkungan komersial dan non-komersial.

ABC-Update kompatibel dengan semua versi Windows dimulai dengan Windows XP. Memerlukan Microsoft .NET Framework 2.0 pada klien dan .NET Framework 4.5 atau lebih tinggi untuk versi GUI, dan Microsoft Automatic Update Service tidak dinonaktifkan.

ABC Update

Mengelola Windows Updates Menggunakan ABC Update

ABC-Update dirancang untuk mengatasi frustrasi yang semakin besar dikarenakan perilaku pembaruan default sistem operasi Window. Pembaruan otomatis dan masalah kinerja disebutkan secara khusus oleh pengembang aplikasi.

http://abc-deploy.com/ABC-Update/

Administrator dapat mendaftar, menginstal, atau menghapus pembaruan pada jadwal yang telah ditetapkan atau segera pada saat itu juga, dan mengatur tindakan setelah proses instalasi perbaruan dan logging.

Administrator dapat menjalankan program dari lokasi mana pun di PC Windows. Antarmuka menampilkan semua opsi yang relevan pada satu layar di antarmuka.

Admin dapat memilih sumber pembaruan di bagian atas. ABC-Update mendukung WSUS dan MS Update; addres dan port server WSUS dapat ditambahkan jika WSUS dipilih.

ABC-Update mendukung empat tindakan terkait pembaruan yang berbeda: list missing, list all, install, dan uninstall.

  • List missing: daftar semua pembaruan yang tersedia untuk versi Windows tertentu yang belum diinstal.
  • List all: mencantumkan semua pembaruan yang tersedia.
  • Install: instal pembaruan.
  • Uninstall: copot pembaruan, hanya berfungsi jika WSUS digunakan untuk menginstal pembaruan ini.

Aplikasi ini menawarkan opsi untuk mengatur status daya yang diinginkan setelah instalasi perbaruan atau penghapusan instalasi, dan jika sistem harus di-boot ulang apabila diperlukan.

Administrator yang menginginkan kontrol lebih lanjut dapat mengonfigurasi program untuk menjalankan kueri untuk semua jenis pembaruan atau hanya untuk jenis tertentu. Jenis pembaruan yang tersedia mencakup critical updates, Windows 10 feature upgrades, service packs, definition updates, dan developer kits

Opsi tambahan dapat membatasi pembaruan untuk pembaruan perangkat lunak atau driver, dan bahkan menemukan pembaruan berdasarkan artikel, judul, atau tanggal KB.

Opsi untuk mengaktifkan laporan logging dan email juga disediakan. Administrator perlu menambahkan target untuk operasi ke bidang target. Klik pada “this system” untuk menambahkan sistem saat ini ke proses. ABC-Update mencoba untuk menanyakan domain atau forest direktori aktif Windows pada awal mulai untuk membuat perangkat yang terhubung tersedia untuk seleksi juga.

Meskipun demikian, tidak mungkin menambahkan target secara langsung di bidang form; klik pada input opens options untuk memilih komputer di jaringan untuk dimasukkan.

Klik pada Schedule starts the process. ABC-Update menanyakan sumber pembaruan yang dipilih berdasarkan parameter yang dikonfigurasikan dan menampilkan progres di jendela baru.

Mengelola Windows Updates Menggunakan ABC Update

Aplikasi mencantumkan semua perangkat klien dan statusnya di jendela. Anda dapat mengklik PC klien apa saja untuk menampilkan informasi terperinci.

Baca juga: Cara Setting Recommended Troubleshooting pada Windows 10

Jika Anda memilih untuk memeriksa pembaruan yang hilang, Anda menemukan semua pembaruan yang hilang di log di sebelah detail koneksi dan pemilihan.

Mengelola Windows Updates Menggunakan ABC Update

Disarankan untuk menjalankan check for updates (tanpa instalasi) terlebih dahulu untuk mengetahui lebih lanjut tentang pembaruan sebelum instalasi.

Log mencantumkan ID artikel KB tetapi tidak ada tautan; penelitian manual diperlukan untuk menemukan halaman artikel KB.

Kesimpulan

ABC-Update adalah program manajemen dan instalasi pembaruan yang kuat untuk perangkat Microsoft Windows. Meskipun tujuan utamanya adalah penggunaan dalam jaringan dengan banyak PC klien, ini dapat digunakan pada masing-masing PC Windows juga untuk menginstal pembaruan.

Comments