All About Guide in the World

Cara Mengaktifkan Fitur Multitasking Pada iPad

76

Cara Mengaktifkan Fitur Multitasking Pada iPad | Dengan rilis Apple’s iOS 9 hadir dengan membagi tampilan layar untuk iPad dan video picture-in-picture. Sejak saat itu, fitur ini telah ada melalui rilis iOS berturut-turut. Jika Anda mencoba mengetik sebuah tulisan berupa tugas atau dokumen sambil meneliti di Safari, Anda bisa melakukan itu. Atau, jika Anda mencoba untuk mengejar ketinggalan pada acara TV favorit Anda saat terjadi laporan pendapatan, Anda dapat melakukannya juga.

Mereka sangat berguna pada iPad Pro yang cantik dan menawan dengan 12.9 inci retina display. Perhatikan bahwa fitur ini tidak tersedia di iPad lama.

Dengan Pembagian tampilan layar pada Aplikasi

Cara Mengaktifkan Fitur Multitasking Pada iPad
Pastikan Anda menggunakan perangkat yang didukung. Perlu iPad Air 2, iPad Mini 4, atau iPad Pro atau yang lebih baru. Mulai dengan mengubah perangkat Anda ke modus landscape dan tampilan layar split akan bekerja dengan aplikasi yang didukung landscape.

Dari sisi paling kanan dari layar Anda, tarik satu jari ke kiri untuk memunculkan pilihan app pada sidebar. Gulir dan tekan pada aplikasi yang Anda ingin digunakan, dan ketuk di sebelah kiri dari app untuk meluncur keluar dan membawanya ke dalam tampilan layar split. Sekali lagi, perhatikan bahwa tidak semua aplikasi mendukung tampilan layar. Saya menggunakan fitur ini secara ekstensif dengan Safari dan catatan untuk menuliskan informasi saat menggunakan tab Safari saya sebagai referensi untuk apa yang saya tulis.

Dari pandangan slide keluar, tidak membagi layar, masih ada kegunaan. Anda dapat menanggapi pesan cepat tanpa harus sepenuhnya meninggalkan app Anda. sebagai contoh, Geser dari sisi kanan panel, tekan iMessage, ketuk transkrip pesan yang Anda ingin untuk menanggapi, dan ketuk kotak teks untuk memunculkan keyboard.

Menggunakan tampilan Pembagian layar dengan Safari

Cara Mengaktifkan Fitur Multitasking Pada iPad
Perlu membandingkan sumber atau harga produk di web ? Mudah. Seperti sebelumnya, mulai dalam modus lansekap. Untuk membuka tab lain di tampilan layar split, membuat tab baru dan kemudian tekan dan seret ke kiri atau kanan layar. Drop itu, dan Anda sekarang di tampilan layar split. Selain itu, dan dapat membuka pada link di Safari, ketuk “Open in split view”

baca juga : Semuanya Harus Tahu Tentang Cara Menggunakan Safari di iOS 10

Video Picture-In-Picture

Cara Mengaktifkan Fitur Multitasking Pada iPad
Untuk fitur ini, Anda akan perlu iPad Air, iPad Mini 2 atau yang lebih baru. Seperti yang kita lakukan sebelumnya, membawa pilihan aplikasi sidebar dan pilih video. Atau, jika melihat sebuah video online, cari ikon gambar-gambar di dekat progress bar. Tekan, kemudian menyeret video disekitar layar yang menurut anda cocok dan terbaik. Perlu diingat bahwa tidak semua web video kompatibel.

Akan ada sebuah bar scrubber untuk melacak perkembangan video. Namun, Anda tidak akan dapat berinteraksi dengan itu atau menyeret video. Anda juga dapat mencubit untuk zoom.

Kesimpulan

Apple selama bertahun-tahun telah mengembangkan teknologi inovatif, terutama dengan iOS. Fitur ini juga tidak berbeda. Dengan setiap rilis iPad, kita melihat kemampuan untuk melihat lebih banyak dan melakukan lebih banyak konten, dan split layar membuat produktivitas di iPad dengan cara yang lebih layak untuk mendapatkan sesuatu yang ingin dilakukan. Pengguna telah meminta untuk multitasking selama bertahun-tahun, dan Apple akhirnya telah menyampaikannya dalam cara yang berarti. Siapa bilang multitasking tidak bekerja ?

Comments