3 Tips Memilih Baju Gamis Yang Cocok Untuk Wanita Berbadan Gemuk

Sekarang ini banyak sekali media-media digital yang bermunculan di Indonesia, salah satunya adalah Popbela.com. Seperti yang sudah diketahui, bahwa Popbela.com ini merupakan salah satu website wanita pavorit di Indonesia. Karena memang di website ini banyak sekali menyediakan berbagai informasi yang sangat dibutuhkan oleh kaum wanita, terutama wanita millenial. Konten informasi yang ada di Popbela.com ini meliputi tentang fashion, beauty, relationship, dan lain sebagainya.

Tentang fashion, di situs ini akan dibahas seputar fashion secara detail, mulai dari tips memilih fashion hingga beberapa contoh mode fashion. Misalnya adalah tips memilih baju gamis bagi wanita yang berbadan gemuk.

Sebagai seorang muslimah yang ingin menjalankan Syariat agamanya dengan sempurna, maka dia akan berpakaian layaknya seorang muslimah. Yakni berpakaian yang menutup semua anggota tubuhnya, kecuali telapak tangan dan wajah. Dan pakaian muslimah ini selalu identik dengan baju gamis yang menutupi seluruh tubuhnya. Oleh karena itu dalam tulisan kali ini akan memberikan tips memilih baju gamis untuk wanita yang memiliki berbadan gemuk sebagai berikut :

  1. Motif

Dari segi motif, sebaiknya anda memilih motif kecil jangan yang besar. Karena motif yang besar akan semakin memperjelas volume tubuh anda. Dalam hal ini anda bisa memilih motif bunga kecil-kecil, polkadot yang kecil. Motif bergaris juga bisa membantu anda untuk memberikan kesan langsing pada tubuh, untuk itu pilihlah garis yang kecil. Seperti yang sudah diketahui bahwa pada saat ini motif garis yang sedang nge-trend adalah garis hitam putih, yang akan membuat penampilan anda menjadi semakin anggun. Selain itu, anda juga bisa memilih baju gamis bergaris hitm putih yang dialurkan secara vertikal, lalu anda padukan dengan cardigan warna hitam, sehingga penampilan anda akan nampak lebih langsing dan modis abis.

  1. Tekstur Kain

Perlu anda ketahui bahwa baju gamis ini bisa terbuat dari berbagai macam bahan.  Misalnya, baju pesta Muslim bisa dibuat dari kain sifon yang jatuh, atau kain Thai silk yang dipadukan dengan sifon sebagai gamis mansetnya. Namun jika anda ingin menggunakan baju Muslim kaos, maka sebaiknya gunakan satu ukuran diatas yang biasa anda gunakan. Hal ini dilakukan supaya bisa menyamarkan lipatan tubuh anda. Dalam hal tekstur kain ini, ada beberapa poin yang harus anda perhatikan dalam menentukan pilihan baju gamis untuk tubuh yang gemuk sebagai berikut :

– Yang pertama, pilihlah siluet A-Line yang menyempit di pinggang dan melebar di bagian bawah. Contohnya : tunik atau maxi skirt.

– Kedua, jika anda ingin menggunakan oute untuk gaya tumpuk, anda bisa menggunakan bahan yang materialnya ringan.

– Ketiga, anda bisa menggunakan warna dark tones, seperti biru navy, marun, atau hitam pada rok, celana gamis atau terusan panjang anda.

– Keempat, kenakan atasan yang dengan panjang yang bisa menutupi pinggul anda.

  1. Warna

Pada segi warna, sebaiknya anda memilih warna baju gamis yang gelap, kalaupun anda ingin memilih warna terang, maka sebaiknya padukan dengan warna yang gelap. Misalnya : baju gamis tanpa lengan berwarna gelap bisa anda padukan dengan blus manset warna terang, atau cardigan warna terang. Sedangkan untuk bagian jilbabnya atau pasmina, anda bisa memilih warna yang terang.

Itulah 3 tips memilih baju gamis bagi wanita berbadan gemuk, semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya.

Comments