Cara Aplikasikan Modifikasi Ringan Suzuki SX4 S-Cross

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi mempresentasikan Suzuki SX4 S-Cross terbaru pada 10 November 2017. Dalam upaya untuk membedakan antara model baru dan lama, Suzuki membuat sejumlah komposisi. Baik eksterior maupun interior sehingga terlihat lebih segar dan sporty.

Rupanya desain baru mobil crossover ini mampu memikat perhatian Tomi Gunawan sebagai owner dari bengkel Tomi Airbrush untuk memodifikasinya secara visual. Melihat tampilan terbaru dari SX4 S-Cross terbaru, Tomi hanya fokus memodifikasinya di sektor eksterior dengan gaya sporty.

Konsep modifikasi yang diterapkan cukup sederhana, tidak terlalu ekstrim sehingga sangat cocok untuk kendaraan harian.

“Menurut saya, mobil crossover banyak digunakan saat ini dan banyak digunakan sebagai mobil harian yang dapat digunakan di semua medan jalan mulus atau jalan bergelombang,” kata Tomi.

Tomi menambahkan, modifikasi yang dia pakai harus bisa digunakan setiap hari. Konsep modifikasi yang dibuatnya itu waktu selain tampil beda juga bisa dipakai sehari-hari. Selain jadi beda tapi juga asik.

Bagian Depan, dan Sisi Suzuki SX4 S-Cross Berubah

Tomi mulai melakukan modifikasi di bagian depan mobil, dimana bemper depan muncul dengan desain baru, kemudian lampu kabut standar pabrik dilepas dan diganti dengan ventilasi khusus yang diperkuat oleh kehadiran lampu senja LED di sebelahnya.

Panggangan bawah juga mengalami perombakan, sekarang menggunakan model net. Memperkuat konsep sporty, Tomi melepas pelat skid depan.

Agar pas dengan konsep sporty dan lebih gagah, pada sisi mobil Tomi memasangkan over fender dan side skirt sehingga terlihat menyatu dengan pelebaran tubuh di samping.

“Poin perubahan pada Suzuki SX4 S-Cross lebih bernuansa sporty terdapat pada bumper depan sisi bodi. Bagian lekuk bodi dibuat sedikit lebih lebar